Mendesain Karakter Anak Melalui Sensomotorik

  • Cover Mendesain Karakter Anak Melalui Sensomotorik
  • Cover Mendesain Karakter Anak Melalui Sensomotorik
Rp 35.000
Hemat Rp 5.250
Rp 29.750
Judul
Mendesain Karakter Anak Melalui Sensomotorik  
No. ISBN
97897968789519
Penerbit
Tanggal terbit
September - 2011
Jumlah Halaman
131
Berat Buku
-
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Psikologi & Pendidikan Anak
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
Stok Tidak Tersedia
WHY CHOOSE US?
TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi buku terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan anda langsung diproses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006.
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Perkembangan karakter merupakan proses pembelajaran manusia, yang berlaku sejak seorang anak memasuki fase usia emas (0-6 tahun). Pengalaman hidup yang beragam sejak usia dini menjadi penting, karena saat itulah manusia belajar tentang banyak hal. Tentunya, ini sangat tergantung pada pemberian stimulasi dari lingkungan hidup sang anak. Sayangnya, para orangtua di Indonesia masih belum seutuhnya menerapkan pola asuh "children-oriented" yang memberikan kebebasan kepada anak untuk bereksplorasi (bermain) dengan lingkungannya. Padahal melalui kegiatan bermain, anak dapat mengembangkan potensi akademis dan perilakunya.

Penulis meyakini metode senomotorik dapat membantu orangtua dalam membentuk dan membangun karakter anak pada fase usia emas. Dengan metode ini, aktivis gerak tubuh anak dapat diarahkan secara keseluruhan terhadap stimulys yang diterima. Metode ini juga penting bagi perkembangan IQ dan EQ anak. Selain memberikan catatan penting dan ilustrasi penerapan latihan sensorimotor untuk orangtua, penulis juga memperuntukkan buku ini kepada guru, terapis maupun praktisi di dunia pengembangan anak dengan memberikan kiat-kiat dalam memperbaiki model pendidikan dan budaya pola asuh di Indonesia.

Ratih Zimmer Gandasetiawan adalah seorang fisioterapis dan praktisi pendidikan anak dengan kebutuhan khusus. Ia telah berhasil membesarkan ketiga anaknya, khususnya dua diantaranya yang mengalami learning disorder (gangguan sensori) dan cerebral palsy (gangguan motorik), hingga menjadi pribadi berkarakter kuat dan mandiri melalui metode sensomotorik. Kini, ia aktif mengajar dan menjadi pengajar pembicara dalam berbagai seminar pendidikan anak. Ia pun telah menulis buku "Mengoptimalkan IQ dan EQ Anak Melalui Metode Sensomotorik", yang bisa menjadi sumber inspirasi orangtua untuk memicu perkembangan mental-intelektual anak ke arah lebih baik.



REVIEW Mendesain Karakter Anak Melalui Sensomotorik

Buku Sejenis Lainnya »