Sikap Kerja 5 S

  • Cover Sikap Kerja 5 S
Rp 100.000
Hemat Rp 5.000
Rp 95.000
Judul
Sikap Kerja 5 S
Penulis
No. ISBN
9789794423042
Penerbit
Tanggal terbit
2011
Jumlah Halaman
282
Berat
-
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Pengembangan Diri
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


 Industri Jepang tidak dimulai dengan mantap. Sesungguhnya, industri Jepang tidak banyak memiliki keunggulan komparatif seperti yang diartikan secara tradisional dengan istilah itu. Tidak ada minyak yang memancar dari tanah. Tidak ada tambang luas yang menghasilkan biji besi. Tambang batu bara tidak banyak hasilnya dan tidak ekonomis. Hutannya kurus. Negeri ini tidak dapat menghasilkan cukup makanan untuk memberi makan rakyatnya.

Lalu, mengapa industri Jepang dianggap sebagai ancaman yang demikian besar bagi berbagai negara? Jawabnya, karena ada sumber daya yang dimiliki Jepang dalam jumlah yang berlimpah: orang-orang yang menyadari bahwa tidak ada yang dapat diperoleh dengan gratis dan mereka bersedia untuk belajar dengan sungguh-sungguh dan bekerja keras untuk kehidupan mereka. Angka buta huruf di Jepang termasuk paling rendah di dunia. Hubungan kerjanya paling harmonis, karena karyawan menyadari pentingnya mencari cara mengerjakan segala sesuatu dengan lebih baik supaya pekerjaan mereka lebih mudah, hasilnya lebih baik, dan kehidupan mereka lebih menyenangkan.

Yang terkenal sampai ke luar negeri ialah usaha kooperatif seperti gugus mutu yang di organisir pada tingkat bengkel untuk memberi peralatan analitis kepada karyawan, informasi manajemen, dan wewenang yang diperlukan untuk mengadakan penyempurnaan dalam cara mengerjakan sesuatu. Di perusahaan yang lebih baik, gugus mutu ini tersebar di seluruh perusahaan, dari atas ke bawah, dalam program pengendalian mutu terpadu (PMT).

Selain itu, juga ada kaizen, proses pabrikan tepat-waktu (just-in-time) dan sejumlah besar teknik lain untuk melibatkan setiap orang dalam menghasilkan produk yang lebih baik. Walaupun demikian gugus kendali mutu (GKM) yang nampak-nya merupakan dasar, bukan merupakan langkah pertama.

Langkah pertamanya adalah gerakan 5S yang memberi tekanan kepada tempat kerja yang ter organisir dengan baik. Tanpa penekanan ini, tidak mungkin mengatakan di mana masalahnya. Tanpa prosedur operasi yang ditaati dengan konsisten dan ditetapkan dengan benar, tidak mungkin mengatakan apa yang Anda kerjakan benar atau salah. Tanpa gerakan 5S, tidak satu pun kampanye dan inovasi lain yang telah ditemukan untuk memperoleh kondisi kerja yang lebih baik dan produk unggulan akan berhasil.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Pengembangan Diri terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020