Better : Sebuah Catatan Tentang Kinerja Seorang Dokter

  • Cover Better : Sebuah Catatan Tentang Kinerja Seorang Dokter
Rp 47.900
Hemat Rp 2.395
Rp 45.505
Judul
Better : Sebuah Catatan Tentang Kinerja Seorang Dokter
Penulis
No. ISBN
978
Penerbit
Tanggal terbit
Maret - 2008
Jumlah Halaman
352
Berat
-
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
130x200mm
Kategori
Sains Spiritualitas
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


Bagaimana menjadi hebat dalam suatu bidang yang di dalamnya kegagalan begitu mudah terjadi? Penulis buku laris Komplikasi mengungkap bagaimana keberhasilan tercapai dalam suatu profesi yang rumit dan penuh risiko, lewat berbagai kisah kegagalan dan keberhasilan kedokteran Sembari menghadapi kelelahan, keterbatasan sarana, dan ketidaksempurnaan kemampuan dalam segala hal yang kita lakukan, kita semua berusaha bekerja sebaik-baiknya. Namun, dalam dunia kedokteranlah dorongan untuk bisa berbuat sebaik mungkin mencapai puncaknya, karena tiap keputusan menyangkut hidup-mati manusia. Atul Gawande menelusuri bagaimana para dokter berusaha mempersempit kesenjangan antara harapan terbaik dan pekerjaan yang benar-benar dilakukan, sambil menghadapi berbagai rintangan yang sering tampak tak dapat dilewati. Gawande bukan sekadar dokter bedah biasa; ia tak hanya mampu membedah pasien, tapi juga membedah hal-hal yg terjadi di bangsal, di ruang operasi, dan di dalam hati para dokter, bahkan untuk hal-hal yang tabu untuk dibicarakan. Kisah-kisahnya tentang kecermatan, gagasan cemerlang, dan makna berbuat sebaik mungkin membawa kita ke tenda bedah medan perang di Irak, ruang persalinan di Boston, wabah polio di India, dan persidangan malapraktik di seantero Amerika Serikat. Gawande juga membahas dilema etis keterlibatan dokter dalam hukuman suntik mati, meninjau pengaruh uang dalam kedokteran modern, dan menceritakan sejarah mencuci tangan yang ternyata penuh ketegangan. Dan, sebagaimana dalam semua karya tulisnya, ia memberikan pandangan orang dalam atas kehidupan dokter bedah, laporan langsung yang jujur mengenai pekerjaan dalam bidang di mana kesalahan adakalanya tak terhindarkan dan tak terduga. Better adalah tamasya menarik yang disampaikan oleh "seorang penulis dengan pena pisau bedah dan mata sinar-X" (Time). Penelusuran Gawande atas tindak-tanduk para profesional medis dan bagaimana mereka berubah dari 'lumayan' ke 'hebat' memberikan wawasan langka mengenai syarat dan wahana keberhasilan yang bisa diteladani segala bidang kehidupan. *** "Better adalah masterpiece, serangkaian kisah dari dalam tembok rumah sakit yang justru menyampaikan hal tak terlupakan mengenai dunia di luarnya kepada kita." -- MALCOLM GLADWELL, PENULIS BLINK

REVIEW Better : Sebuah Catatan Tentang Kinerja Seorang Dokter

Oleh : herni_ary, 17 Sep 2008-12:11:54

Rating
+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating
Kisah diawali tentang penyihir kecil bernama Nathaniel hidup bersama dengan Arthur Underwood sebagai masternya. Jika di kisah Harry Potter sentra dari cerita adalah sang Penyihir, di kisah Bartmaeus ini adalah Jin para penyihir. Di kisah ini diceritakan bahwa dalam menunjang kemampuan sihirnya, penyihir memiliki jin dengan tingkat kemampuan berbeda, ada imp (tingkat yg paling rendah) sampai marid yaitu jin yang berkekuatan besar.
Diceritaka bahwa Nathaniel adalah penyihir kecil yang sangat berbakat yang pada mulanya sangat ketakutan dengan segala hal yang berbau sihir. Setelah dipaksa masternya untuk belajar dari semua buku yang dimiliki oleh masternya, Nathaniel berkembang menjadi penyihir kecil dengan kemampuan melebihi penyihir seusianya.
Konflik dimulai ketika masternya mengundang beberapa temannya salah satunya Simon Lovelace, kaki tangan perdana Menteri Inggris yang juga seorang penyihir. Saat itu, Nathaniel diperlakukan dengan sangat buruk oleh Simon yang menyebabkan pula dia dihukum oleh masternya.
Kemudian, dengan kekuatan sihirnya dia berhasil memanggil seekor imp yang ditugasinya untuk memantau Simon, yang memberi kabar bahwa simon memiliki amulet samarkand yang telah dicurinya dari seseorang.
Dengan tekad besar, Nathaniel melakukan pemanggilan seorang Jin kelas menengah yang berusia 5000 tahun bernama Bartimaeus. Tanpa menyadari apa yang sesungguhnya dia lakukan, dia menyuruh Bartimaeus untuk mencuri Amulet Samarkand dari Simon dan menyimpannya di rumah masternya.
Yang sangat menghibur dari cerita ini adalah kesinisan dan skeptisme Bartimaeus yang membuat kisah ini sangat segar dan hidup. Dia seringsekali melecehkan nathaniel. Bartmaeuspun akhirnya mengetahui nama asli Nathaniel, yang mana nama asli tersebut akan menjadi senjata yang paling manjur untuk menghancurkan penyihir. Dengan beberapa kesepakatan, maka antara Nathaniel dan Bartimeus berjanji tidak akan saling menghancurkan.
Sejak dicurinya Amulet dari Simon petualangan Nathaniel (yang telah berubah nama menjadi John Mandrake) dimulai, berkonfrontasi dengan kelompok Resistance (kelompok yang menentang rezim penyihir dalam pemerintahan Inggris), dan Simon Lovelace beserta komplotannya.
Dalam petualangannya nathaniel kehilangan master dan istrinya (yang sangat menyayangi dan disayanginya) yang dibunuh oleh Simon ketika dia menemukan bahwa ternyata Amuletnya ada dirumah Arthur.
Singkat kata, Bartimaeus dan Nathaniel mengetahui bahwa Simon Lovelace memiliki rencana untuk menggulingkan pemerintahan Inggris saat itu.Dan, Bartimaeus dengan terpaksa membantu Nathaniel untuk menyelamatkan pemerintahan dan merebut kembali amulet kemudian menyerahkan kembali ke tangan pemerintah.
Kisah Bartimaeus, adalah kisah yang sangat menarik karena begitu konyolnya si Bartimaeus dan begitu pemarahnya si Nathaniel. Terjemahannya juga sangat bagus sehingga aku bisa tertawa keras ketika membaca buku ini. Overall, this book really great!!!Bet it!!

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Sains Spiritualitas terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Atul Gawande lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020