Filsafat Sebagai Akar Ilmu Komunikasi

  • Cover Filsafat Sebagai Akar Ilmu Komunikasi
  • Cover Filsafat Sebagai Akar Ilmu Komunikasi
Rp 83.000
Hemat Rp 12.450
Rp 70.550
Judul
Filsafat Sebagai Akar Ilmu Komunikasi
No. ISBN
9789793782652
Tanggal terbit
Mei - 2011
Jumlah Halaman
-
Berat
450 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Filsafat
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Filsafat sebagai Akar Ilmu Komunikasi merupakan ide baru penulis yang bermaksud mengintegrasikan ilmu-ilmu yang multidisiplin ke dalam suatu kajian yang dapat memperkaya dan memperluas pengetahuan serta wawasan keilmuan tersebut, yakni komunikasi. Di sini ilmu komunikasi dapat dikaji dari berbagai kacamata keilmuan, yakni sosial, eksakta, bahkan humaniora.

Filsafat adalah akar ilmu sekaligus landasan ilmiah ilmu komunikasi karena filsafat merupakan induknya ilmu-ilmu (mother of sdence) yang ada di dunia ini. Penulis menyebutnya dengan land of sdence dalam analogi perspektif "Pohon Komunikasi". Di sini, cabang utama filsafat, yaitu metafisika umum (ontologi) dan metafisika khusus (teologi, psikologi, antropologi, dan kosmologi), epistemologi, serta aksiologi memegang peranan penting untuk penjabaran dan penerapannya. Ditambah dengan kajian filsafat dari segi kefilsafatannya, seperti logika, etika, dan estetika.

Buku ini merupakan buah pemikiran penulisnya selama bertahun-tahun memberi kuliah dalam bidang ilmu komunikasi di Universitas Padjadjaran, khususnya mata kuliah Landasan Ilmiah Komunikasi untuk program S2 dan S3. Ini menjadi suatu kesempatan yang berharga bagi penulisnya untuk terus mengeksplorasi ilmu agar tidak tertinggal oleh kemajuan zaman atau dengan kata lain mengikuti arus perubahan yang dinamis untuk menemukan penyesuaian (adjustment).

Semangat itu pula yang ingin penulis tularkan kepada pembaca, terutama mahasiswa ilmu komunikasi, dengan memberi stimulus untuk terus mengkaji ilmu-ilmu secara holistik (tidak parsial) untuk menumbuhkan pola pikir yang filsafatis serta agamais.


TENTANG PENULIS

Prof. DR.Hj. NINA WINANGSIH SYAM, MS adalah Guru Besar Fakultas Ilmu Komunikasi Unpad. Lulus sebagal Sarjana Publisistik Unpad tahun 1972, sedangkan Magister dan Doktor Bidai* Komunikasi diselesaikannya pada tahun 1990 dan 1994 di Unpad Buah pemikiran fenomenalnya adalah Pohon Komunikasi yang disampaikan pada saa< pengukuhannya sebagai guru besar (2001)

Selain mengajar di Unpad, Prof. Nina juga mengajar di Program Pascasarjana di beberapa perguruan tinggi, baik di dalam maupun luar negeri, dalam mata kuliah tandasan Ilmiah Komunikasi, Filsafat Komunikasi, Psikologi Komunikasi, dan Kapita Selekta Komunikasi. Kiprah dan minatnya dalam dunia penelitian meliputi studi tentang Pubbc Rehtions, Wanita, Lingkungan, Pariwisata. Komunikasi Pemerintahan, dan Komunikasi Pembangunan. Aktivitasnya di organisasi lokal dan nasional antara lain di BKPTS dan BMPTSJIV. Selain itu. Prof. Nina aktif sebagai anggota organisasi internasional, seperti Internationa}

Communication Research Assodation (ICRA), International Pub/k: Rekrtions Assodation (IPRA), Instrrute Public Rekrtions Malaysia (IPRM), International Communication Assodation (KA), International Assodation Media ond Communication Research (IAMCR), ASIA Media of Information Center (AMIC), dan Asia-Afrika Communication Assodation (AACA).

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Filsafat terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Simbiosa Rekatama Media lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020