Tokoh-tokoh Etnis Tionghoa di Indonesia

+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating
4.8 avg rating - 5 Goodreads ratings
  • Cover Tokoh-tokoh Etnis Tionghoa di Indonesia
Rp 250.000
Hemat Rp 12.500
Rp 237.500
Judul
Tokoh-tokoh Etnis Tionghoa di Indonesia
Penulis
No. ISBN
9789799101259
Tanggal terbit
Agustus - 2008
Jumlah Halaman
554
Berat
500 gr
Jenis Cover
Hard Cover
Dimensi(L x P)
190x230mm
Kategori
Sejarah Indonesia
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Tokoh-tokoh yang masuk dalam buku ini terutama karena kehidupan atau karyanya pernah dikenal luas oleh masyarakat pada zamannya, baik melalui media massa atau publikasi lainnya. Masuk dalam buku ini, para usahawan, wartawan, pendidik, sarjana, olahragawan, politikus, pendekar, seniman, sampai prajurit. Semua informasi tentang kehidupan dan karya mereka ditulis singkat berdasarkan berbagai sumber data.

Dengan sedemikian banyaknya tokoh yang masuk dan cakupan rentang waktu hampir lima abad lamanya, buku ini termasuk buku pertama dan paling lengkap tentang tokoh-tokoh etnis Tionghoa di Indonesia yang pernah ditulis dalam bahasa Indonesia.

Buku ini pada dasarnya disusun untuk memberi gambaran yang jernih perihal sepak-terjang tokoh-tokoh etnis Tionghoa kepada generasi muda Indonesia. Namun menilik kelengkapan data yang ditulis, informasi dalam buku ini juga dapat dipakai sebagai sarana menjalin kemitraan, menghubungkan tali persaudaraan yang sempat terlupakan, menulis artikel, bahkan tulisan ilmiah sekali pun.

Data tokoh yang masuk dalam buku ini dihimpun dari berbagai sumber, termasuk buku klasik Tan Hong Boen berjudul Orang-orang Tionghoa yang Terkemoeka di Djawa (1935) sampai Prominent Indonesian Chinese (1960) karya Leo Suryadinata; dari Who is Who (Roeder) sampai Literature in Malay by the Chinese of Indonesia (Claudine Salmon). Ikut menjadi sumber data buku ini adalah Apa & Siapa (Tempo, 1985), Apa & Siapa Sejumlah Orang Bulu tangkis Indonesia (1989), termasuk artikel-artikel di mingguan Sin Po, Star Weekly, Hoa Kiauw, Swa Sembada, Eksekutif, Matra, Gatra, Tempo, Kompas, dan Kontan.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Sejarah Indonesia terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020