Kisah Istimewa Bung Karno

  • Cover Kisah Istimewa Bung Karno
Rp 54.000
Hemat Rp 2.700
Rp 51.300
Judul
Kisah Istimewa Bung Karno
No. ISBN
9797095031
Penerbit
Tanggal terbit
Agustus - 2010
Jumlah Halaman
344
Berat
500 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
140x210mm
Kategori
Sejarah Indonesia
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


Pada suatu malam, ketika kami sedang sibuk belajar, tiba-tiba terdengar suara seperti orang yang berpidato. Ingin tahu suara apa itu, kami berlari-lari menuju ke tempat dari mana suara itu datang. Astagaaa... Sukarno dalam kamar gelapnya berdiri di atas meja sedang berpidato meniru seorang volkstribuun (pemimpin rakyat) dari zaman Yunani kuno yang menguraikan soal demokrasi dan kedaulatan rakyat.(Herman Kartowisastro)
Apa keistimewaan Bung Karno hingga kini tetap melekat di hati rakyat? Apakah karena kebesaran namanya sebagai pembebas dari belenggu penjajahan? Ataukah karena sisi humanismenya sebagai tokoh yang dikultuskan sekaligus sisi kelemahannya sebagai manusia?

Yang jelas, buku ini menyajikan kisah-kisah Bung Karno lain dari yang lain, yang belum banyak diketahui orang, sekaligus menggugah hati. Seperti halnya, Arip seorang sopir pertama Bung Karno yang dipanggilnya "sahabat". Riwu Ga yang mempertaruhkan nyawanya ditembak Kempetai saat berteriak-teriak sepanjang jalan memakai megafon untuk memberitahukan Indonesia telah merdeka.

Kemudian ada diplomat Polandia, Andrzej Wawrzyniak, satu-satunya diplomat asing yang boleh berkomunikasi dengan Bung Karno saat ditahan rumah dan sakit-sakitan sampai wafatnya Juni 1970.

Masih banyak kisah-kisah lainnya yang menarik, misalnya bekas tempat pengasingan Bung Karno; film dokumenter dan video rekaman Bung Karno yang terancam punah; niat membangun kembali replika rumah Sukarno di Pegangsaan Timur 56 untuk melestarikan sejarah. Juga mengenai "Pohon Pancasila" di Ende yang konon merupakan cikal bakal Bung Karno melahirkan konsep Pancasila

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Sejarah Indonesia terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Kompas lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020