Konsep dan Desain Rumah Tinggal

  • Cover Konsep dan Desain Rumah Tinggal
  • Cover Konsep dan Desain Rumah Tinggal
Rp 78.000
Hemat Rp 11.700
Rp 66.300
Judul
Konsep dan Desain Rumah Tinggal  
No. ISBN
9797318397
Penerbit
Tanggal terbit
2006
Jumlah Halaman
110
Berat Buku
240 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
200x280mm
Kategori
Arsitektur
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
Stok Tidak Tersedia
WHY CHOOSE US?
TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi buku terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan anda langsung diproses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006.
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Rumah merupakan salah satu jenis kebutuhan pokok yang harus dipenuhi oleh semua orang disamping sandang dan pangan. Fungsi rumah tinggal tidak hanya sekedar untuk berlindung dari segala gangguan alam dan iklim, akan tetapi juga untuk berkarya dan mengembangkan kreatifitas serta profesi. Oleh karena itu sebetulnya makna dan fungsi sebuah rumah tinggal sangat kompleks. Berpijak dari fenomena itu, maka peran akan perencanaan dan perancangan sebuah rumah tinggal memegang peranan yang sangat penting untuk membuat agar rumah tinggal yang Anda bangun bisa betul-betul sesuai dengan fungsi dan kebutuhan, aktifitas serta kemampuan Anda. Buku ini dilengkapi dengan contoh desain visual 3D dengan tujuan membantu merealisasikan keinginan Anda dalam membuat rumah tinggal dengan model dan bahan yang tersedia. Pokok-pokok bahasannya: 1. Konsep perencanaan rumah tinggal 2. Konsep perancangan rumah tinggal 3. Cara menentukan arah dan orientasi bangunan terhadap site. 4. Cara menentukan peletakan pintu masuk ke dalam site dan bangunan 5. Cara menentukan bentuk dan desain bangunan yang sesuai dengan bantuk site (lahan) dan lingkungan sekitar. 6. Prinsip perencanaan pengembangan bangunan (direnovasi). 7. Prinsip penataan ruang dalam rumah tinggal. 8. Alternatif pembuatan denah dan desain bangunan yang fleksibel dan up to date. 9. Tip-tip praktis dalam memilih lokasi rumah tinggal dan perumahan. 10. Contoh-contoh desain rumah tinggal dari sederhana hingga mewah.

REVIEW Konsep dan Desain Rumah Tinggal

Oleh : trisnamaya, 05 Mei 2007-12:18:56

Rating
Cukup lumayan untuk sebuah karya ke dalam sebuah buku cantik walau tipis. Konsep dan Desain Rumah Tinggal, pengulasannya kurang begitu mendetail, sangat umum dan kurang cerdik menyiasati kebutuhan pembaca, akan tetapi ditilik dari desain rumah 2 lantainya, dengan lugas ditampilkan sisi-sisi rumah yang sangat begitu menonjol keindahannya. Dengan tata ruang yang apik, dengan tunjangan gambar 3 dimensi sehingga referensi sekaligus bahasan buku ini lumayan bagus. Akan tetapi tidak seimbang antara bahasan tulisan dengan tampilan gambar tampak yang sempurna. Bahasannya yang sudah sangat umum, kurang mengena bagi praktisi seperti saya, misalkan contoh diberikan sedikit filosofi kenapa dan bagaimana baik secara umum maupun teknisnya. Gambar denah yang kurang jelas, bahkan terkesan disamarkan. Saya tidak tahu apakah dari cara mencetaknya atau mesinnya yang kurang bagus. Penunjuk keterangan-keterangan gambar yang kurang mengena, menjadikan buku ini jadi minus. Lansekapnya tidak nampak sama sekali, segi exteriornya tidak ditampakkan, hanya sebatas dinding-dinding yang dicat. Tata ruang yang hanya dibahas sedikit sekali. Segi bahan dan material pembentuknya tidak dibahas, padahal bahan material ini sangat penting untuk sebuah bangunan apalagi untuk sebuah bangunan rumah tinggal dua lantai. Konsep yang ditulis kurang mendetail, terkesan pengarang kurang mampu menengarai kebutuhan pembaca akan kecanggihan teknologi mutakhir mengenai produk-produk masa kini, yang sangat berkaitan dengan produk-produk penghasil bahan-bahan bangunan. Ulasan-ulasan yang kurang begitu populer menjadikan buku ini membosankan. Tapi masih syukur ada gambar-gambar tiga dimensinya yang sangat menunjang. Dengan efek pencahayaan yang cukup bagus yang dipulaskan di atas kertas yang bagus kualitasnya pula, menjadikan buku ini seperti contoh-contoh desain rumah tinggal dua lantai. Penyajian dari sisi satu ke sisi lainnya dalam tiga dimensinya cukup membuat pembaca terpesona.

Demikian resensi dari saya. Semoga bermanfaat. Kalau ada kata yang kurang berkenan, kepada pembaca umumnya dan penulis khususnya, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Saya sangat berharap kepada penulis bahwa untuk karangan selanjutnya akan lebih lengkap dan tidak terkesan separoh-separoh. Walhasil, bagaimanapun hasilnya saya sangat salut kepada penulis ataupun pengarangnya. Demi kecerdasan anak bangsa, diperlukan tidak hanya satu pengarang ataupun penulis. Karya ini juga merupakan sumbangan pendidikan kepada anak bangsa yang sangat berharga.

Buku Sejenis Lainnya »