Berita Terbaru
  Semua Kategori » Buku » Perempuan Terluka - Sekuel Buku Bestseller Perempuan Suci

Perempuan Terluka - Sekuel Buku Bestseller Perempuan Suci

  Buku - Senin, 28 Mei 2007 14:43:36
  Perempuan TerlukaPerempuan Terluka adalah sebuah novel tentang cinta dan prasangka. Novel ini merupakan sekuel buku bestseller Perempuan Suci.

Dengan cadar luka yang terlilit erat mengelilingi bahunya dan kepala tertunduk, perempuan itu melirik ke atas dari balik tepian kerudungnya. Matanya bagaikan sepasang mata rusa yang terluka. Memohon dan pasrah.

Dedaunan yang terpana di atas pohon di halaman, seketika berhenti gemerisiknya. Embusan angin sore yang hangat mengambang. Penduduk desa menahan napas.

“Aku menceraikan kau! Aku menceraikan kau! Aku menceraikan kau!”
Tiga talak yang mematikan itu menghunjam jantungnya.

Sebuah prasangka yang membutakan, menyeret diadakannya kacheri, pengadilan terbuka, yang dihadiri seluruh penduduk desa. Bagaikan taifun, tragedi itu menyapu seluruh penduduk Desa Chiragpur, mengubur mereka dalam rasa bersalah sepanjang hidup.

Tiga wanita belia mengalami kisah tragis yang menghantui kehidupannya masing-masing di Desa Chiragpur—asal mula Zarri Bano sang Perempuan Suci. Naghmana, perempuan glamor dari kota; Chaudharani Kaniz, sang maharani; dan Gulshan, istri tak berdosa.

Perempuan SuciPerempuan Suci adalah sebuah kisah dramatis tentang intrik keluarga, nafsu yang dipaksakan atas nama agama, dan romantika yang mendebarkan.

Zarri Bano, seorang perempuan Muslim nan jelita, berkali-kali menolak lamaran laki-laki sampai akhirnya ia bertemu Sikander, yang memikat hatinya pada pandangan pertama. Namun, ketika Jafar, adik lelaki Zarri Bano, penerus martabat ayah mereka satu-satunya, tewas dalam kecelakaan, sang ayah memaksa Zarri Bano menjadi Perempuan Suci. Ini berarti ia tidak boleh menikah, karena satu-satunya yang boleh ia nikahi adalah Al-Quran.

Api asmaranya bersama Sikander pun dipaksa padam, justru pada saat mereka benar-benar ingin mereguk cinta. Yang lebih menyakitkan, dalam puncak kekecewaannya, Sikander malah mengawini Ruby, adik Zarri Bano. Demikianlah, selama bertahun-tahun, kesedihan, amarah, dan perang batin Zarri Bano tersembunyi rapi di balik burqa hitam yang membungkus tubuhnya, dan membatasinya dengan dunia luar.

Terjadi di negeri Pakistan yang eksotis, novel yang banyak mendapat pujian ini memaparkan secara melodramatis peliknya realitas seorang perempuan yang hidup di tengah kungkungan tradisi yang dibangun oleh laki-laki.
   
 
  Berita Lainnya
My Salwa My Palestine
28 Mei 2007-[Buku]
Bentrok Para Pendekar
26 Mei 2007-[Buku]
Harpers Bazaar Edisi Istimewa Ulang Tahun ke-7 (4 in 1 Edition)
24 Mei 2007-[Promo]
Tetralogi Laskar Pelangi #3: Edensor
23 Mei 2007-[Buku]
Enam Langkah Mengubah Kinerja demi Kesuksesan Perusahaan Anda
23 Mei 2007-[Buku]