Siasat Panglima Ali Bin Abi Thalib dan Strategi Pemerintahannya

  • Cover Siasat Panglima Ali Bin Abi Thalib dan Strategi Pemerintahannya
  • Cover Siasat Panglima Ali Bin Abi Thalib dan Strategi Pemerintahannya
Rp 42.000
Hemat Rp 2.100
Rp 39.900
Judul
Siasat Panglima Ali Bin Abi Thalib dan Strategi Pemerintahannya
No. ISBN
9786023060597
Penerbit
Tanggal terbit
Agustus - 2016
Jumlah Halaman
-
Berat
350 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Islam
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


Ali bin Abi Thalib dan Strategi Keamanan Pemerintahannya


Wajah peradaban Islam, baik yang material maupun non material, telah merentang hingga empat belas abad. Di antara sekian banyak pcradaban Islam yang nonniaterial adalah bagaimana Islam mcnawarkan tata kelola pemerintahan berikut strategi keamanannya. Kekhalifahan Ali bin Abi Thalib sekalipun lianya empat tahun masa berkuasanya merupakan prototipe ideal pemerintahan yang tata kelolanya tclah mewariskan pelajaran-pelajaran yang tidak bisa dilupakan; tapak-tapak dan kesan-kesan positif tidak mungkin terhapus. Alasannya, karena semua pelajaran itu bersumber dari kandungan al-Quran dan wahyu risalah Nabi Muhammad saw.

   
Atas dasar itulah, penerbit merilis karya Dr. Abdurrasul Chilian yang bertajuk Siasat Panglima: Ali bin Abi Thalib dan Strategi Keamanan Pemerintahannya. Dalam edisi aslinya, karya ini menempati posisi kesepuluh dari tujuh belas buku yang diterbitkan dan diverilikasi oleh Lembaga Pemikiran Muslim bin Aqil, Irak. Penerbitan buku ini tentunya tak lepas dari niatan kami untuk menyebarkan warisan peradaban Islam sehingga masyarakat luas dapat menikmati dan memanfaatkan isinya.


Dalam buku ini penulis berusaha keras dan mengkhususkan diri membahas beberapa hal, melalui sorotannya terhadap metode kebijakan Ali bin Abi Thalib. berikut filsafat dan teori yang ia terapkan dalam mengelola pemerintahan dengan upaya-upaya pengokohan agama Allah yang lurus. Dasar-dasar sistem pemerintahannya, termasuk strategi khusus untuk menangani sistem keamanan pemerintahan secara internal dan eksternal, sangat tepat bagi para penguasa dan pemerintah yang ingin menjadi pengikut dan pelaksana ajaran Islam yang lurus.


*****

Dr. Abdurrrasul Gluffari adalah ulama-penulis yang produktif. ICarya-karyanya meliputi berbagai bidang keilmuan. Salah satu karyanya yang sudah diterbitkan adalah Jagat Wanita: Tinjauan dan Kcdudukannya dalam Islam (Citra, 2016). Karya-karva beliau lainnya seeking dalam persiapan.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Islam terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Dr. Abdurrasul Ghiffari lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Nur Al-Huda lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020