RADIO THE UNTOLD STORIES

  • Cover RADIO THE UNTOLD STORIES
Rp 75.000
Hemat Rp 3.750
Rp 71.250
Judul
RADIO THE UNTOLD STORIES
No. ISBN
9786027973169
Tanggal terbit
Maret - 2015
Jumlah Halaman
-
Berat
400 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Biografi
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ··
Lokasi Stok
Stok Tersedia.
(Siap dikirim dalam 24 jam)
icon-help

DESCRIPTION


RADIO siaran di Indonesia,  khususnya Jawa Barat  memiliki sejarah panjang. Sebelum menjadi media bisnis, radio juga merupakan media yang efektif untuk alat perjuangan sesuai dinamika  politik Indonesia, sejak masa penjajahan hingga saat ini. Dari lembaran historis terungkap di Bandung Selatan pernah tumbuh dan berkembang Radio Malabar yang konon sebagai media komunikasi pemerintah Hindia Belanda di Indonesia dengan pemerntah Belanda di Nederland.

Bandung juga dikenang dalam catatan sejarah negeri ini sebagai kota yang menghebohkan, karena menyebarluaskan kabar proklamasi kemerdekaan kepada dunia. Saat itu, Pegiat radio bernama Sakti Alamsyah menyiarkan berita Kemerdekaan Indonesia dari penjajahan melalui siran Radio Republik Indonesia (RRI) Bandung. Teks Naskah Proklamasi Kemerdekaan RI yang dibacakan itu, terpantau masyarakat di Jawa Barat dan di berbagai pelosok Nusantara, bahkan hingga penjuru dunia. Sampai  saat ini radio diakui sebagai penyampai informasi dan alat promosi yang efektif.

Selain berfungsi sebagai pemberi informasi kepada masyarakat melalui kegiatan jurnalistik, radio dianggap efektif sebagai alat promosi yang bias dimanfaatkan secara komersial melalui kegiatan advertising. Karena fungsinya sebagai alat promosi secara komersial inilah, tidak sedikit para pemilik usaha radio siaran bisa hidup sejahtera, bahkan bisa melebarkan sayap bisnisnya dengan membuat usaha lain yang sejenis maupun bisnis di luar media.

Usaha untuk menghidupkan radio dari masa ke masa tidak terlepas dari kreativitas para insan radio yang menjadikan radio siaran dapat memiliki beragam format acara sehingga bisa dinikmati masyarakat pendengarnya. Bagaimana sepak terjang para pegiat radio di Jawa Barat zaman dulu, sehingga bisa menjadi inspirasi bagi kelangsungan hidup radio hingga saat ini? Bagaimana pula peranan organisasi PRSSNI di Jawa Barat sebagai wadah berhimpunnya para pegiat radio ketika itu? Buku ini merupakan rangkuman cerita sejarah dan pernak-pernik radio swasta di Jawa Barat, dilengkapi kisah para tokoh senior radio yang tekun dengan hobi radio hingga berhasil menjalankan bisnisnya. Secara historis keberadaan radio nonpemerintah (swasta) dan organisasi PRSSNI Jawa Barat, diungkap dalam buku ini.

Diharapkan pula buku yang digagas Pengurus Daerah Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI) Jawa Barat, bisa menjadi referensi bagi mahasiswa yang membutuhkan bahan untuk karya ilmiah. Bagi para praktisi radio, buku ini diharapkan bisa menjadi inspirasi bagaimana kiat-kiat para senior pengelola radio masa lalu berjuang menegakkan idealismenya saat itu dan menjadikan radio sebagai lahan bisnis. Singkat kata, kisah perkembangan radio di Jawa Barat masa lalu, dipaparkan secara kronologis dalam buku ini.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Biografi terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Simbiosa Rekatama Media lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020