Sepanjang Jalan Kenangan

  • Cover Sepanjang Jalan Kenangan
Rp 100.000
Hemat Rp 5.000
Rp 95.000
Judul
Sepanjang Jalan Kenangan
No. ISBN
9786024240400
Penerbit
Tanggal terbit
Mei - 2016
Jumlah Halaman
622
Berat
-
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Biografi
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


BUKU ini menceriterakan perjalanan hidup Wardiman Djojonegoro, di mana dia merasa bersyukur dapat bekerja dengan tiga tokoh Indonesia yang membuat sejarah: Ali Sadikin semasa menjabat Gubernur DKI, B.J. Habibie ketika menjadi Menteri Riset dan Teknologi dan Kepala Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), dan di zaman Pak Harto sebagai Menteri Kabinet VI bidang Pendidikan dan Kebudayaan.

Sejumlah inside story terkait sejumlah nama dan peristiwa mewarnai buku ini. Misalnya, sudah diketahui umum bahwa Ali Sadikin dan Soeharto berpisah jalan dan berseteru secara politik. Namun pada usia senjanya, suatu hari Pak Harto minta bertemu dengan Bang Ali (2007). Semula petugas keamanan di rumah Ali Sadikin menganggap itu hanya guyonan. Ternyata permintaan itu benar adanya.

Kisah lain, Habibie, atas desakan mahasiswa Universitas Brawijaya, membentuk dan bahkan dipilih menjadi Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI). Beberapa jam sebelum pembukaan muktamar pertama ICMI di Malang, seseorang melaporkan bahwa izin dari yang berwenang belum diterima. Mendengar hal itu, Habibie dengan lantang memerintahkan muktamar jalan terus sambil berkata, Jika ada petugas datang, saya akan merobek surat perintahnya dan silakan menembak saya. Dan terkait dengan pembentukan ICMI, maka menarik menyimak berdirinya koran Republika dan PT Abdi Bangsa sebagai payungnya.

Dalam perannya sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, buku ini membeberkan apa persisnya pikiran Wardiman dengan kebijakan link and match yang sempat menimbulkan pro-kontra. Demikian pula dengan gagasannya untuk mengubah status IKIP negeri menjadi universitas, yang waktu itu dinilai kontroversial.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Biografi terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Wardiman Djojonegoro lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Kpg lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020