Bung Karno : Serpihan Sejarah yang Tercecer - The Other Stories 2

+1 rating+1 rating+1 rating+0.5 rating+0 rating
3.67 avg rating - 3 Goodreads ratings
  • Cover Bung Karno : Serpihan Sejarah yang Tercecer - The Other Stories 2
Rp 15.000
Hemat Rp 750
Rp 14.250
Produk
Bung Karno : Serpihan Sejarah yang Tercecer - The Other Stories 2
Produsen
SKU
9786029641387
Berat
-
Kategori
Lain-lain
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
(Pesanan membutuhkan waktu proses 2-4 hari kerja)
icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


Sajian buku ini saya katakan "enteng berisi". Narasi yang runtut dengan gaya bahasa yang ringan, membuat saya percaya buku ini tidak saja memuaskan kerinduan para Sukarnois senior, tetapi juga mampu menjangkau segmen Sukarnois muda. Pilihan topik yang ringan, sangat menonjolkan sisi humanisme seorang Sukarno. Terlebih bahwa berbagai topik yang diangkat, banyak yang belum diketahui oleh masyarakat umum, atau bahkan sama sekali belum diketahui oleh generasi muda Indonesia pada umumnya.
Sukmawati Sukarnoputri, Putri Bung Karno

Apa pun upaya memasyarakatkan ajaran Bung Karno, adalah baik. Jangankan itu! Menulis dan memublikasikan sosok Sukarno saja patut mendapat penghargaan. Terlebih itu dilakukan saat-saat sekarang, di mana skenario besar untuk menenggelamkan nama dan karya besar Bung Karno masih berlangsung.
Koesalah Soebagyo Toer, Penulis, Sukarnois

Penyajian kisah-kisah nyata seputar kehidupan Bung Karno, baik dari sisi kehidupan xxii
politik, sosial, keagamaan, hingga nilai-nilai kemanusiaan sebagaimana tersaji dalam buku ini sungguh menarik dari perspektif kekinian. Karenanya, saya pribadi berani mengatakan bahwa apa yang ditulis Dik Roso ini pada hakikatnya merupakan sebuah pelurusan sejarah.
Ki Utomo Darmadi, Sukarnois

REVIEW Bung Karno : Serpihan Sejarah yang Tercecer - The Other Stories 2

Oleh : Piezza, 19 Mar 2011-10:42:18

Rating
+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+0 rating
Buku kedua Bung Roso Daras, yang berprofesi sebagai seorang wartawan ini seperti melengkapi seri pertamanya, yang menyajikan cerita-cerita ringkas seputar Bung Karno, seorang Bung Besar yang pernah ada di Negeri ini.

Bung Roso Daras, yang mengagumi sosok seorang Sukarno (tercermin dalam setiap tulisannya) telah mengumpulkan 30 cerita singkat Bung Karno yang lebih dilihat dari sisi humanisnya. Bukan soal politiknya yang mungkin akan terasa berat bagi pembaca yang sekedar ingin mengenal sosok seseorang yang pernah berperan membawa Indonesia ke pintu gerbang kemerdekaannya.

Cerita yang diangkat Bung Roso Daras menjawab pertanyaan setiap orang yang ingin mengenal Bung Karno lebih dekat, sebab cerita yang tersaji juga ringan-ringan saja, seperti judul-judul "Kisah Bung Karno Menaklukan Empat Noni Belanda", "Berlenso Cha-cha bersama BK", atau "Balada Bung Karno dan Burung Nuri" yang pastinya melahirkan rasa ingin tahu pembacanya, atau judul yang membuat miris pembacanya seperti "Hari-hari Terakhir Bung Karno" atau "Soeharto Datang setelah Bung Karno 'terbang'".

Lewat salah satu topik dalam buku ini yang bertajuk "Silent Mission di Malaysia", pembaca diajak kembali ke masa saat Bung Karno meneriakkan "Ganyang Malaysia!". Bung Roso Daras membahas secara singkat, latar belakang mengenai politik Bung Karno yang memutuskan untuk meng-"Ganyang Malaysia". Politik ini tidak "memusuhi" bangsa Malaysia, melainkan memusuhi pembentukan negara boneka yang begitu dipaksakan (oleh Inggris), tanpa melibatkan apa maunya rakyat Malaysia itu sendiri. Hal ini tentu akan "membuka mata" kita yang selama ini banyak membabi buta memusuhi bangsa Malaysia dengan berteriak "Ganyang Malaysia", padahal kata-kata yang dilontarkan Bung Karno pada sekitar tahun 1960-an itu tidak bermaksud memusuhi warga sipilnya.

Buku Bung Roso Daras ini bisa menjadi jembatan dari berbagai buku bernada sama yang sudah banyak beredar sebelumnya, sebab kekuatan sumber referensinya juga mencerminkan betapa penulisnya selalu up to date mengenai berita seputar Bung Karno.

Bangsa yang besar adalah bangsa yang selalu mengingat jasa pahlawannya, dan Bung Roso Daras telah mengajak kita selalu mengingat jasa Bapak Proklamator bangsa ini melalui tulisan-tulisan sederhana yang berbobot ini. Buku ini sangat cocok dibaca oleh setiap orang yang ingin mengenal Bung Karno dari sisi humanisnya, kesehariannya, bahkan saat-saat terakhir hidupnya yang sangat tragis yang semuanya dikupas rapi dan apik, tanpa menghilangkan fakta historisnya.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Produk Lain-lain terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Produk Roso Daras lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020