Menuju Visi Indonesia 2030

  • Cover Menuju Visi Indonesia 2030
Rp 82.500
Hemat Rp 4.125
Rp 78.375
Judul
Menuju Visi Indonesia 2030
Penulis
No. ISBN
979
Tanggal terbit
Juni - 2006
Jumlah Halaman
375
Berat
500 gr
Jenis Cover
-
Dimensi(L x P)
170x240mm
Kategori
Ekonomi
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Indonesia memiliki peluang sangat besar untuk menjadi world player dan regional player khususnya untuk sektor industri tertentu. Sektor industri yang terbukti memiliki daya saing sebagai akibat kebijakan ekspor broadbased di masa lalu perlu dikembangkan lebih lanjut. Di samping itu masih banyak pula terdapat sektor industri yang perlu didorong untuk menjadi world player atau regional player di masa datang. Demikian pula mutlak didorong terus perkembangan usaha kecil dan menengah (termasuk industri kecil) karena peranannya yang sangat strategis dalam mendorong laju pertumbuhan ekonomi, tumbuhnya wirausaha, penyediaan lapangan kerja yang sangat besar, dan mampu mengurangi tingkat kemiskinan.

Perkembangan industri dan sektor pertanian akan menarik tumbuhnya sektor jasa dalam arti luas. Jasa harus pula dikembangkan khususnya karena potensi sumbangan dalam PDB serta tenaga kerja yang besar. Perhatian juga harus diberikan karena globalisasi juga akan melibatkan persaingan dalam sektor ini.

Jadi langkah utama dalam melaksanakan industrialisasi serta membangun sektor pertanian dan jasa dapat dirumuskan dalam 5 butir utama di bawah ini:

1.Mengembangkan kemampuan sumber daya manusia.

2.Menguasai dan mengembangkan teknologi untuk menunjang sektor pertanian, melaksanakan industrialisasi, dan mengembangkan sektor jasa dengan dukungan kemampuan sumberdaya manusia yang tangguh.

3.Mengembangkan sektor pertanian dalam arti yang luas, mencakup sektor pertanian, perkebunan, peternakan, sektor kehutanan, kelautan termasuk upaya swasembada pangan.

4.Melaksanakan industrialisasi dengan cara: Menyusun dan menetapkan kebijaksanaan industrialisasi dengan menyempurnakan kebijaksanaan industrialisasi yang telah pernah disusun dan terbukti berperan dalam sukses industrialisasi Indonesia selama ini (seperti diurai dalam Bab 2.D) dalam konteks visi tahun 2030, untuk dijadikan komitmen bersama seluruh bangsa. Melaksanakan industrialisasi dengan penekanan kepada pengembangan industri dengan daya saing kuat.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Ekonomi terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Gramedia Pustaka Utama lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020