Mata Air Keteladanan (Cover Baru)

+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+0 rating
4.04 avg rating - 69 Goodreads ratings
  • Cover Mata Air Keteladanan (Cover Baru)
Rp 125.000
Hemat Rp 6.250
Rp 118.750
Judul
Mata Air Keteladanan (Cover Baru)
Penulis
No. ISBN
9789794338308
Penerbit
Tanggal terbit
September - 2017
Jumlah Halaman
672
Berat
650 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
15x23mm
Kategori
Sosial-Politik
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
(Pesanan membutuhkan waktu proses 2-4 hari kerja)
icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


PANCASILA DALAM PERBUATAN

Menawarkan keteladanan tokoh-tokoh berkarakter, terkategorisasi dalam kelima sila masing-masing. Tokoh-tokoh seperti Bung Karno, Bung Hatta, Sjafruddin Prawiranegara, merekalah sebagian contoh sumber mata air keteladanan Pancasila dalam perbuatan. Pembinaan dan pengembangan karakter tidak hanya dalam pengetahuan, tetapi dalam perbuatan. Merekalah sosok-sosok yang menghargai perbedaan, manusiawi dan santun, mencintai tanah airnya, demokratis, adil dan solider.
 
Endorsement:

Buku ini kelanjutan buku Yudi Latif sebelumnya, Negara Paripurna: Historisitas, Rasionalitas, dan Aktualitas Pancasila (2011). Baik dalam buku pertama tentang pendalaman aspek sejarah, rasionalitas dan aktualitas Pancasila maupun buku kedua tentang keteladanan para tokoh yang sudah almarhum maupun yang masih aktif seperti Jokowi dan Rismaharini, Yudi Latif menunjukkan kedalaman analisis, lengkapnya referensi pustaka dan keseriusan komitmennya sebagai ilmuwan sekaligus aktivis.
- Dr. (HC) Jakob Oetama,
Perintis dan Pendiri Kompas Gramedia

 
Suatu bangsa dapat bertahan di tengah tsunami peradaban adalah karena memiliki kecerdasan dan kearifan yang mengalir dari mata air keteladanan para pendahulunya. Di tengah kemarau budi pekerti dan tuna aksara moral yang melanda bangsa dewasa ini, Yudi Latif menunjukkan mata air keteladanan yang memancar dari berbagai wilayah negeri.
- Prof. Dr. Din Syamsuddin


TENTANG PENULIS

Yudi Latif adalah Ketua UKP-Pancasila dan Ketua Harian Pusat Studi Pancasila, Universitas Pancasila, Jakarta. Ia menyelesaikan pendidikan doktoralnya di The Australian National University (ANU), Australia. Salah satu karyanya yang monumental adalah Negara Paripurna: Historisitas, Rasionalitas, dan Aktualitas Pancasila (2011). Dalam rangka memperingati 44 tahun Media Indonesia (2014), buku ini dinobatkan sebagai salah satu dari 44 buku yang membawa perubahan dan mengubah Indonesia. Pergumulannya dalam pemikiran kebangsaan dan kemanusiaan membuatnya menerima sejumlah penghargaan: IFI (Islamic Fair of Indonesia) Award pada Desember 2011, untuk ketegori intelektual muda paling berpengaruh;  Ikon Politik Indonesia tahun 2011 dari majalah Gatra; Nabil (Nation Building) Award pada Oktober 2012  dari Yayasan Nabil, sebagai pengakuan atas perjuangan dan pemikiran dalam menegakkan Pancasila sebagai sumbangan bagi nation building; Megawati Soekarnoputri Award pada Desember 2012, sebagai penghargaan dalam memperjuangkan nilai-nilai kebangsaan dan kemajemukan; dan Penghargaan Ilmu Sosial 2013 dari Himpunan Indonesia untuk Pengembangan Ilmu-Ilmu Sosial (HIPIIS).
   

KONTRIBUTOR & EDITOR

Idi Subandy Ibrahim adalah peneliti media dan budaya populer. Ia menyelesaikan pendidikan sarjananya di Bidang Ilmu Jurnalistik di Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung, sementara pendidikan magisternya di Bidang Komunikasi Politik (lulus dengan predikat cum laude) di Universitas Indonesia. Sekarang, Idi sedang merampungkan pendidikan doktoral (S3) di Universitas Indonesia. Idi telah menyunting dan menulis beberapa buku. Sebelumnya, ia mengajar mata kuliah Penulisan Kreatif di Fikom Universitas Islam Bandung. Ia juga pernah diminta sebagai reviewer untuk tulisan beberapa peneliti dan ilmuwan yang akan dimuat di beberapa jurnal internasional terkemuka khusus untuk tema terkait budaya media dan budaya populer.

Yosal Iriantara adalah seorang dosen dan peneliti yang mendalami masalah media literasi. Ia menyelesaikan pendidik S1 di Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Padjadjaran (Unpad), S2 di Program Pascasarjana Universitas Islam Nusantara (Uninus), dan S3 di Sekolah Pascasarjana Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Bandung. Bekerja sebagai dosen di Uninus. Ia rajin menulis artikel di sejumlah surat kabar/majalah di Bandung, Jakarta, Surabaya, Medan, Yogyakarta, dan Semarang. Selain itu, ia juga menulis dan menerjemahkan beberapa buku. Beberapa buku yang ia tulis berkaitan dengan penulisan untuk public relations.

Goodreads Review Mata Air Keteladanan (Cover Baru)

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Sosial-Politik terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Yudi Latif lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Mizan lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020