Penaklukan Muslim di Mata Bangsa Taklukan

+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+0 rating
4 avg rating - 3 Goodreads ratings
  • Cover Penaklukan Muslim di Mata Bangsa Taklukan
  • Cover Penaklukan Muslim di Mata Bangsa Taklukan
Rp 85.000
Hemat Rp 12.750
Rp 72.250
Judul
Penaklukan Muslim di Mata Bangsa Taklukan
Penulis
No. ISBN
9786232200678
Penerbit
Tanggal terbit
Januari - 2020
Jumlah Halaman
-
Berat
400 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Sejarah Agama
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ··
Lokasi Stok
Stok Tersedia.
(Siap dikirim dalam 24 jam)
icon-help

Promo

Dapatkan diskon Rp 10.000 dengan memasukan kode kupon BK10V8. Berlaku untuk 20 pembeli hari ini.

Promo Gratis Masker

Dapatkan Masker Gratis dengan belanja di website www.bukukita.com Berlaku untuk 20 pembeli pertama

DESCRIPTION

Seperti umumnya sejarah penaklukan, riwayat penaklukan muslim atas banyak wilayah di luar Jazirah Arab pada masa lalu sering kali ditulis dari perspektif muslim selaku pemenang. Hal ini pastilah mengabaikan sumber-sumber primer dari bangsa taklukan selaku pihak yang kalah. Tak heran, sejarah penaklukan menjadi subjektif, tunggal, dan tak utuh, karena menyingkirkan banyak faktor yang turut mewarnai penaklukan. Alhasil, sejarah penaklukan tak pernah bisa menampilkan secara jernih pandangan dan citra bangsa taklukan terhadap para penakluk; juga tak pernah bisa menggambarkan secara terang kondisi sosial, politik, budaya, ekonomi, dan agama bangsa taklukan, yang berubah drastis dari sebelum, pada saat, hingga masa setelahnya.

Melalui buku ini, Hussam Itani menawarkan perspektif baru. Ia memaparkan secara kritis, analitis, dan detail ihwal sejarah penaklukan muslim dari sisi berbeda dan tak lazim, yakni dari sisi bangsa taklukan. Jurnalis dan sejarawan Libanon ini seolah menyuarakan pandangan orang luar terhadap dunia Arab (Islam) pada era penaklukan dan relasi-relasi yang kompleks kala itu. Dengan tekun dan teliti, ia menggali dan membandingkan sumber-sumber kronik dan dokumen klasik yang ditulis oleh orang Byzantium, Persia, Mesir, China, Andalusia, dan lainnya dengan sumber-sumber populer Islam. Dari situ, kita dapat memahami realitas objektif bangsa-bangsa taklukan tak lama sebelum mereka diserbu dan dikalahkan oleh kaum muslim.


***
Saya senang melihat gambaran sejarah dari perspektif berbeda, tidak terjebak dalam sumber tunggal dan pandangan mainstream yang antikritik. Bila Anda seperti saya, Anda mesti membaca buku ini.

Muhammad Makram, Goodreads

Menyenangkan, materinya sangat kaya dan berat, tetapi ditulis dengan gaya bahasa yang halus dan runut. Ada banyak dokumen sejarah yang perlu dibongkar dan dibaca beberapa kali, karena Anda seperti berada di awal Abad Pertengahan. Buku yang sangat layak dibaca.

Yasir, Goodreads

Buku yang sangat penting, ditulis dengan bahasa yang rapi dan ilmiah. Materinya juga sangat berbobot dan spesifik. Buku ini memberikan gambaran berbeda tentang sejarah Islam, dibandingkan dengan yang ditulis oleh sejarawan Arab pada umumnya.

Asyraf Faqih, Al-Arab

Goodreads Review Penaklukan Muslim di Mata Bangsa Taklukan

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Sejarah Agama terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Alvabet lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Populer & Terlaris 2020
Promo Diskon 40% Sampai 90%
Buku Anak 2020