Thariq Bin Ziyad Menaklukkan Andalusia

NEW
  • Cover Thariq Bin Ziyad Menaklukkan Andalusia
  • Cover Thariq Bin Ziyad Menaklukkan Andalusia
Rp 63.000
Hemat Rp 3.150
Rp 59.850
Judul
Thariq Bin Ziyad Menaklukkan Andalusia
No. ISBN
9786232201415
Penerbit
Tanggal terbit
Januari - 2023
Jumlah Halaman
207
Berat
210 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
13x20mm
Kategori
Sejarah Agama
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ··
Lokasi Stok
Stok Tersedia.
(Siap dikirim dalam 24 jam)
icon-help

DESCRIPTION

Andalusia, 711 M. Kerajaan Goth, yang begitu kuat berkuasa di Semenajung Iberia (Andalusia) sejak abad ke-5, setelah mengalahkan Romawi dan tak terkalahkan oleh bangsa mana pun, tak mengira itu adalah tahun terburuk dan terakhir baginya. Dari selatan, dari selat yang memisahkan daratan Afrika dan Eropa, pasukan Arab-Muslim dengan penuh gelora meruntuhkan kekuasaan Goth di bawah pemimpin tangguh dari suku Barber: Thariq bin Ziyad. Lalu, perubahan sosial politik pun bergulir dramatis dan menentukan bagi sejarah Andalusia, dan Eropa, hingga berabad-abad kemudian.



Panglima perang kepercayaan Musa bin Nushair, Gubernur Afrika Utara, tersebut lalu menjadi begitu masyhur dan tercatat dalam sejarah Islamdan duniasebagai salah satu tokoh besar karena telah mengguncangkan Eropa. Maklum, ia menaklukkan Andalusia dalam tempo satu tahun. Hal yang mustahil kala itu, mengingat Kerajaan Goth sudah sangat kuat berkuasa di sana.

Tapi, itulah yang dilakukan Thariq bin Ziyad dalam satu tahun. Dia menaklukkan negara adidaya dalam satu tahun, yaitu Andalusia. Seluruh Spanyol jatuh di bawah kakinya. Negara itu tidak bisa berdiri lagi, dan ia tidak bisa mengusirnya. Spanyol dalam kaitannya dengan dunia klasik, ia seperti Amerika dan sekutunya saat ini. Itulah Thariq bin Ziyad. Penakluk yang tidak pernah dikalahkan oleh pasukan mana pun.



Ditulis secara menawan oleh penulis sekaligus sastrawan yang produktif, buku ini mengungkap sosok Thariq bin Ziyad dan sepak terjangnya lebih dari yang kita kenal. Tak hanya ihwal kepiawaiannya di medan perang yang membuat ia disejajarkan dengan Sang Saifullah (Pedang Allah) Khalid bin al-Walid, buku ini juga mengulas kepribadiannya yang humble dan saleh sehingga dicintai oleh para prajuritnya, bahkan membuat iri Musa bin Nushair, pemimpinnya sendiri.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Sejarah Agama terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Alvabet lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020