Menyingkap Hati Menghampiri Ilahi

  • Cover Menyingkap Hati Menghampiri Ilahi
  • Cover Menyingkap Hati Menghampiri Ilahi
Rp 64.000
Hemat Rp 3.200
Rp 60.800
Judul
Menyingkap Hati Menghampiri Ilahi
Penulis
No. ISBN
9789799109712
Tanggal terbit
Januari - 2012
Jumlah Halaman
-
Berat
700 gr
Jenis Cover
Hard Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Islam
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Di tengah badai ketidakpastian dan guncangan kehidupan di dunia ini, kembali kepada hal yang paling primordial atau fitrah adalah penting bagi seorang Muslim. Di sini, religiositas dan juga spiritualitas seolah menemukan kembali momentumnya. Hanya saja, sikap keberagamaan yang selama ini dibungkus oleh ritus-ritus ibadah yang kering tanpa 'ruh' menjadi tak ada artinya. Yang ada hanyalah ritualisme kosong yang bisa menjebak pelakunya dalam simbolisme semata. Sebaliknya, spiritualisme murni dengan mengesampingkan aspek syariat yang lebih luas juga hanya akan menjadi wujud lain dari eskapisme di tengah ketidakberdayaan menghadapi realitas. Dalam kondisi seperti ini, "ziarah ruhani" dalam rangka "menghampiri Ilahi" dengan menempuh jalan eksoteris maupun esoteris agama menjadi sangat signifikan. Sebab, hanya dengan kedekatan kepada ilahi sajalah seluruh problem yang dihadapi akan bisa diselesaikan dengan pertolongan-Nya. Untuk tujuan itulah buku ini hadir.

Dengan keluasan ilmunya yang mumpuni, Imam al-Ghazali kali ini mengajak kita untuk melakukan 'ziarah ruhani' yang dimaksud. Istilah 'ziarah ruhani' tidaklah dimaksudkan untuk menafikan aspek eksoteris agama, tetapi semata-mata agar apa yang kita lakukan berupa ekspresi lahiriah dari rutinitas keagamaan kita benar-benar produktif, bernilai, dan tidak kering, sehinggga diharapkan mampu mengantarkan diri kita  menghampiri Allah, Sang Pencipta.

Buku ini sarat dengan paparan ihwal bagaimana seharusnya setiap individu Muslim mempraktikkan amalan-amalan lahiriah maupun batiniah. Penulisnya mengajak setiap pembaca untuk secara serius menjelajah setiap persoalan--mulai hal yang 'sederhana' seperti tobat yang benar, shalat yang khusyuk, zikir yang efektif, dan sebagainya hingga persoalan dan alam kubur, serta perjalanan ke alam akhirat. Persoalan-persoalan sosial-politik seperti amar-makrut nahi-munkar dan jihad juga tak luput dari bidikan al-Ghazali,

Dengan pembahasan yang seperti biasa cerdas, kreatif, dan sarat dengan muatan sufistik, buku ini sangat menyentuh kalbu dan menggugah kesadaran kemanusiaan yang paling dalam bagi pembacanya.


WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Islam terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Imam Al-Ghazali lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Pustaka Hidayah lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020