Menebus Dosa : Makna dan Tatacara Bertobat

  • Cover Menebus Dosa : Makna dan Tatacara Bertobat
  • Cover
Rp 45.000
Hemat Rp 6.750
Rp 38.250
Judul
Menebus Dosa : Makna dan Tatacara Bertobat  
No. ISBN
9789799109576
Penulis
Tanggal terbit
Februari - 2012
Jumlah Halaman
-
Berat Buku
400 gr
Jenis Cover
Hard Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Islam
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
Stok Tidak Tersedia
WHY CHOOSE US?
TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi buku terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan anda langsung diproses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006.
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Adalah kenyataan sejarah bahwa Nabi Adam a.s., Bapak Umat Manusia, tergelincir dalam perbuatan dosa. Karenanya, jika manusia tergelincir dalam dosa seperti bapaknya, maka itu merupakan 'kebiasaan yang diwarisi sejak dulu'. Namun, bila sang bapak menambal setelah memecahkan, membangun setelah menghancurkan, bertobat setelah berbuat dosa, hendaklah hal itu juga dijadikan teladan, sehingga peniruan dilakukan dalam kedua sisinya: positif dan negatif.

Sesungguhnya Adam a.s telah menggeretakkan gigi penyesalan kepada Allah atas apa yang telah dilakukannya. Maka, orang yang bertobat sesungguhnya telah menegakkan argumentasi atas keabsahan garis keturunannya kepada Adam dengan cara tetap berpegang pada batasnya sebagai manusia. Sementara itu, orang yang terus-menerus berjuang dalam dosa dan kezaliman berarti mencatatkan dirinya pada garis keturunan setan.

Tobat adalah jalan yang wajib ditempuh oleh setiap manusia, mengingat tak seorang pun dapat terhindar dari dosa. Tobat adalah juga kewajiban yang harus segera dilakukan, mengingat tak seorang pun mengetahui kapan umurnya berakhir, Inilah hakikat firman Allah: Bertobatlah kalian semua kepada Allah, wahai orang-orang beriman, agar kalian beruntung. Ini karena tobat berarti kembali dari jalan yang menjauhkan diri dari Allah menuju jalan yang mendekatkan diri kepada-Nya.

Buku ini membahas ihwal pengertian tobat, dosa-dosa yang perlu diobati, syarat-syarat diterimanya tobat, dan cara menghindari pengulangan perbuatan dosa. Seperti biasanya, Iman al-Ghazali selalu menyentuh pembahasan yang seringkali luput dari perhatian para ulama lainnya.

REVIEW Menebus Dosa : Makna dan Tatacara Bertobat

Buku lainnya oleh penulis - Imam Al-Ghazali »

Buku Sejenis Lainnya »