Ihya Ulumiddin 9: Zuhud. Cinta. & Kematian

  • Cover Ihya Ulumiddin 9: Zuhud. Cinta. & Kematian
Rp 160.000
Hemat Rp 24.000
Rp 136.000
Judul
Ihya Ulumiddin 9: Zuhud. Cinta. & Kematian  
No. ISBN
9786028997140
Penulis
Penerbit
Tanggal terbit
Maret - 2014
Jumlah Halaman
504
Berat Buku
500 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Islam
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ··
Lokasi Stok
Stok Tersedia.

DESCRIPTION


“Jika semua kitab Islam hilang, dan yang tersisa hanya Ihya ‘Ulumiddin, ia dapat mencukupi semua kitab yang hilang tersebut”
-----Imam Nawawi, Ulama dan penulis kitab Riyad Al-Shalihin


“Ihya ‘Ulumiddin adalah salah satu karya besar, yang diakui kebesaran pemikiran yang terkandung di dalamnya”
----Buya Hamka, Ulama dan Penyusun tafsir Al-Azhar



Boleh jadi jalan yang kita lalui sekarang ini jauh dari tujuan. Ibarat panggang jauh dari api. Maksud hati merengkuh kebahagiaan, justru kepedihan dan kesusahan yang diraih. Hal ini sangat mungkin terjadi, bila usaha dan gerak langkah yang kita lakukan menyimpang dari ajaran Islam.

Ihya ‘Ulumiddin akan memandu Anda menemukan jalan yang benar sesuai dengan petunjuk dan teladan Rasulullah Saw. Karya Al-Ghazali ini menguraikan dengan sangat detail dan menyeluruh seluruh ajaran Islam, mulai dari keyakinan, amaliah ibadah, hingga akhlak berdasar pada sumber yang otentik; Al-Qur’an dan Al-Sunnah.

Proses manusia mencari kebahagian tidak akan pernah berhenti, bagi siapa pun, kapan pun, dan dimana pun. Oleh karena itu, kami hadirkan Ihya yang lengkap sebagai panduan Anda menemuka apa yang Anda cari. Panduan yang benar akan menuntun Anda pada jalan yang benar, sehingga Anda pun sampai pada tujuan yang diinginkan. Insya Allah.

Buku ini merupakan jilid terakhir dari sembilan jilid buku Ihya ‘Ulumiddin. Di jilid ini diuraikan seputar sikap fakir dan zuhud terhadap dunia, lalu dilanjutkan dengan penjelasan seputar sikap tawakal, lalu dilanjutkan dengan uraian seputar mahabbah, rindu, dan ridha, lalu berlanjut ke uraian seputar niat, ikhlas, dan ash-shidqu, lalu berlanjut ke uraian seputar muraqabah dan muhasabah, lalu berlanjut ke uraian seputar tafakur, lalu berlanjut ke uraian seputar kematian, dan terakhir ada epilog yang berisi ungkapan penulis atas selesainya penyusunan Ihya’ ‘Ulumiddin. Jadi, total ada delapan bagian pembahasan di jilid ini. Sehingga, halamannya lebih tebal bila dibandingkan dengan jilid-jilid sebelumnya.

Mengingat akan menjadi sangat tebalnya buku ke-9 ini, serta mempertimbangkan kemudahan dan kenyamanan pembaca dalam memahami setiap gagasan dan pemikiran al-Ghazali atas tema-tema yang dibahas, kami melakukan penyuntingan yang dirasa perlu. Pada bagian lain juga kami melakukan penyuntingan atas hadis-hadis Nabi, pendapat para ulama, dan kisah-kisah salafusshalih yang kami pandang sudah cukup diwakili oleh dua atau tiga hadis, pendapat, atau kisah. Kami yakin, dengan cara-cara di atas uraian dan pembahasan satu tema akan lebih fokus sehingga memudahkan pemahaman pembaca. Hal penting lainnya yang kami lakukan adalah memperkecil fontase teks dengan harapan buku ini tidak terlalu tebal, namun tetap menjaga kenyamanan ketika dibaca.

REVIEW Ihya Ulumiddin 9: Zuhud. Cinta. & Kematian

GOODREADS REVIEW Ihya Ulumiddin 9: Zuhud. Cinta. & Kematian

Buku lainnya oleh penulis - Al-Ghazali

»

Buku lainnya oleh penerbit - Republika

Buku sejenis lainnya