Bohong Di Dunia

+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+0 rating
4.23 avg rating - 31 Goodreads ratings
  • Cover Bohong Di Dunia
Rp 35.000
Hemat Rp 5.250
Rp 29.750
Judul
Bohong Di Dunia
Penulis
No. ISBN
9786022503835
Penerbit
Tanggal terbit
2017
Jumlah Halaman
128
Berat Buku
250 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Islam
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ··
Lokasi Stok
Stok Tersedia. icon-help

DESCRIPTION

Kehidupan di dunia ini tak lepas dari kejujuran, namun tak jauh juga dari kebohongan yang diperbuat manusia. Ya, manusia memang bukanlah makhluk yang sempurna, ia memiliki kekurangan juga kelebihan. Meski begitu, Allah SWT. telah melengkapi manusia dengan akal pikiran sehingga bisa memilih dan memikirkan konsekuensi atas segala perbuatannya. Sama dengan kejujuran dan kebohongan yang dilakukannya, manusia bisa menggunakan akal pikiran untuk memilih melakukan salah satunya serta memikirkan dampak yang diterima.

Di buku Bohong di Dunia inilah, Prof. Dr. Hamka berusaha men-syiar-kan pengetahuannya yang bersumber dari al-Quran dan Hadits seputar kebohongan yang dilakukan manusia. Buya Hamka, seorang penulis sekaligus Ulama yang cerdas juga mengupas pembahasannya tidak hanya dari perspektif Islam, tapi juga dari sudut pandang lain. Buya Hamka juga mengulas pembahasannya dari sudut pandang ahli ilmu kejiwaan, seperti Aristoteles, J.J. Rousseau, Stanley Hall, dan lainnya.

Dari buku yang dikemas ringkas ini, pembaca akan mengetahui apa definisi bohong dan bagaimana bentuknya, bagaimana agama Yahudi, Nasrani, dan Islam memandang dan mengatur soal kebohongan, bentuk kebohongan yang seperti apa yang diperbolehkan, dan sebagainya. Tentunya, buku ini juga diselingi dengan kutipan ayat al-Quran serta kutipan Hadits yang berkenaan dengan pembahasannya.

Dalam buku Bohong di Dunia ini, Buya Hamka menjelaskan bahwa kebohongan yang dilakukan manusia merupakan cerminan jiwa yang terkekang. Begitu sebaliknya dengan lawan dari kebohongan, yaitu kejujuran/terus terang. Orang yang berani berkata terus terang adalah orang yang mendidik jiwanya untuk merdeka. Ya, orang yang berani terus terang berarti dia tidak takut pada siapapun di hadapan manusia dalam menjalani hidup.

Selain itu, Buya Hamka juga memaparkan tentang kejujuran dalam bersenda gurau/bercanda dengan orang lain. Ternyata, dalam bercanda pun kita harus jujur, tapi jangan sampai menyinggung perasaan orang lain. Ya, seperti yang pernah dilakukan Rasulullah saw.. Beliau pernah mengatakan kepada seorang perempuan tua bahwa perempuan tua tidak dapat masuk surga! Lalu perempuan tua itu bersedih hati. Kemudian Rasulullah saw. menyambung kelakarnya lagi dan mengatakan bahwa di dalam surga, perempuan yang sudah tua akan dimudakan lagi oleh Allah SWT. hingga layak menjadi isi jannah-Nya. Lalu, perempuan tua itu pun merasa terhibur dengan senda gurau yang dilakukan Rasulullah saw. ketika itu.

Lalu, bagaimana agama Yahudi, Nasrani, dan Islam memandang dan mengatur soal kebohongan? Bagaimana Islam mengatur kebohongan yang diperbolehkan? Seperti apa sudut pandang ahli ilmu kejiwaan tentang kebohongan? Selengkapnya bisa Anda temukan dalam buku Bohong di Dunia, salah satu karya Prof. Dr. Hamka yang menjadi fenomenal. Tentunya, juga sangat bermanfaat untuk diselami dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Goodreads Review Bohong Di Dunia

WHY CHOOSE US?
TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Islam terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Karya Buya Hamka lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Gema Insani lainnya:

Buku pengembangan Maret 2019
Buku Populer & Terlaris 2019
Resep Masakan 2019
Pelajaran Sekolah 2019