Bagaimana Sufisme Menjelaskan Evolusi Makhluk Hidup

  • Cover Bagaimana Sufisme Menjelaskan Evolusi Makhluk Hidup
Rp 40.000
Hemat Rp 6.000
Rp 34.000
Judul
Bagaimana Sufisme Menjelaskan Evolusi Makhluk Hidup
No. ISBN
9789791102889
Penerbit
Tanggal terbit
Juli - 2010
Jumlah Halaman
193
Berat
200 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Islam
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ··
Lokasi Stok
Stok Tersedia.
(Siap dikirim dalam 24 jam)
icon-help

DESCRIPTION

Perdebatan tentang teori evolusi, yang didengungkan Charles Darwin, antara kalangan evolusionis dan religius masih berkepanjangan hingga saat ini, karena teori evolusi telah menyinggung masalah penciptaan dan diusung oleh kalangan atheis. Oleh Harun Yahya, seorang cendekiawan muslim dari Turki, teori evolusi tersebut argumennya membantah habis teori evolusi tersebut.

Dalam dunia Islam, khususnya pada abad pertengahan (abad 9 s/d 15 Masehi). Kalangan ilmuwan muslim banya yang berpandangan evolusionis. Bahkan ajaran evolusi ini diajarkan di sekolah-sekolah. Bahkan, seorang sufisme dari Turki yang hidup pada abad 12M yangn bernama Jalalluddin Rumi memiliki syair yang berpandangan evolusionis yang sangat indah dan terkenal. Suatu ironi, bahwa di abad 21 ini, di Indonesia ada usulan untuk menghapus teori evolusi tersebut dalam dunia pendidikan.

Dalam perdebatan antara pendukung dan penolak teori evolusi tersebut seringkali tidak membahas masalah penciptaan sendiri. Oleh karena itu, buku ini bercerita tidak sekedar hanya bertujuan mencari kesesuaian teori evolusi dengan pandangan Islam. Tetapi, lebih mengkritisi argumen penciptaan ala Harun Yahya tersebut, karena pandangan beliau secara tak sadar sesungguhnya dapat meruntuhkan ke-universal-an sifat Ilahiyah.

Buku ini mencoba menafsirkan kembali arti penciptaan, khususnya melalui pandangan sufisme. Ternyata, teori evolusi dapat menafsirkan penciptaan yang lebih tinggi dan universal dan juga memiliki kearifan yang sama dengan kearifan sufisme. Bahkan sebaliknya, teori evolusi ini dapat memberikan alasan-alasan rasional bagi pandangan sufisme tersebut.


WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Islam terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Republika lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020