Smart Games For Kids - Aneka Permainan Kecerdasan Untuk Anak

  • Cover Smart Games For Kids - Aneka Permainan Kecerdasan Untuk Anak
  • Cover Smart Games For Kids - Aneka Permainan Kecerdasan Untuk Anak
Rp 15.000
Hemat Rp 2.250
Rp 12.750
Judul
Smart Games For Kids - Aneka Permainan Kecerdasan Untuk Anak  
No. ISBN
9797951340
Penulis
Penerbit
Tanggal terbit
November - 2007
Jumlah Halaman
104
Berat Buku
-
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
140x200mm
Kategori
Keterampilan
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
Stok Tidak Tersedia
WHY CHOOSE US?
TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi buku terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan anda langsung diproses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006.
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Bermain merupakan hal yang paling mengasyikkan bagi anak. Melalui sarana bermain, mereka dapat belajar tentang banyak hal dari lingkungannya. Berdasarkan hasil riset, mengajarkan anak melalui pendekatan belajar sambil bermain (play and leam). jika diterapkan dengan benar pada anak, hasilnya secara nyata dapat memengaruhi perkembangan kecerdasan, kreativitas, dan tingkah laku sosial anak.

Belajar adalah proses untuk mendapatkan ilmu pengetahuan yang dikenal di masyarakat, atau nilai-nilai moral yang berkembang di lingkungan sekitar kita, atau bentuk nilai-nilai keterampilan khusus yang diraih seseorang atau sekelompok orang dalam pencapaian tingkat tertentu.

Seorang anak yang baru masuk sekolah mengalami situasi sulit untuk beradaptasi dengan lingkungannya. Baik dengan teman, guru, maupun materi pelajaran. Kemampuan anak melewati masa sulit adalah proses yang harus dilewatinya. Jika kepribadiannya kuat dan mendapat dukungan moriil dari orangtua dan lingkungan sekitarnya, tentu masa-masa sulit akan cepat dilewati dengan baik.

Melalui permainan, suasana kondusif dapat diciptakan. Membangun konsentrasi anak untuk dapat berpikir, bertindak lebih baik dan lebih efektif. Sebab, kegiatan akan terfokus dan dinamis. Terfokus dengan materi yang akan diberikan kemudian, sehingga anak merasa perlu belajar dalam suasana tidak menjemukan. Dinamis dalam mengikuti kegiatan belajar, tidak terpaksa karena kurang bergairah, ataupun tidak berminat terhadap kegiatan belajar itu sendiri.

Bermain dan belajar seringkali dibedakan. Padahal, bermain sesungguhnya adalah kemampuan belajar itu sendiri. Sejak kecil manusia banyak mengenal banyak permainan. Dengan bermain manusia belajar mengenal sesuatu yang ada disekitar kita atau justru membayangkan permainan yang dilakukan di luar alam pikiran seolah-olah menjadi manusia yang mandiri.

Anak-anak yang bermain boneka kemudian secara sadar memainkan peran sebagai ibu, atau sebagai perawat, atau apa pun yang diinginkannya. Demikian juga halnya anak yang bermain bersama pesawat dan mobil-mobilan. Di alam khayalnya, mereka menghidupkan tokoh dalam bentuk yang nyata, seolah-olah layaknya dalam dunia nyata.

Permainan dapat membuat kemampuan berpikir anak lebih “dalam” untuk mencerna hal-hal yang konkret. Dengan bermain, seorang anak membangun kesadaran yang lebih berani. Karena kesadaran adalah bapak dari khayalan yang dibangkitkan.

Permainan dapat dibagi menjadi dua bagian, yaitu permainan secara mandiri atau individu dan permainan secara kelompok. Permainan secara mandiri umumnya tidak membutuhkan ruang luas, tidak tergantung oleh orang lain. Sementara permainan secara kelompok lebih dinamis dan lebih interaktif, karena banyak jiwa yang turut serta dalam permainan sehingga seseorang yang bermain harus banyak beradaptasi terhadap banyak interaksi. Misalnya, 10 anak yang menjadi peserta juga mempunyai 10 sifat dasar yang berbeda-beda.

Redaksi WahyuMedia memiliki buku Smart Games karya Yudha Kurniawan, SP yang juga mengulas 35 permainan kreatif dan edukatif yang dapat meningkatkan IQ, EQ, dan pembentukan karakter anak. Setiap permainan dalam buku ini sarat nilai edukasi dan pesan moral.

Selain itu, buku ini juga mengandung permainan yang menggugah motivasi, memunculkan krativitas, menentukan keputusan, memberikan proses belajar, membangun kerjasama, mengaktifkan kemampuan komunikasi, dan persepsi yang benar dan terarah.

REVIEW Smart Games For Kids - Aneka Permainan Kecerdasan Untuk Anak

Buku Sejenis Lainnya »