Artemis Fowl #2 : Insiden Arktik - The Arktik Incident

  • Cover Artemis Fowl #2 : Insiden Arktik - The Arktik Incident
Rp 40.000
Hemat Rp 2.000
Rp 38.000
Judul
Artemis Fowl #2 : Insiden Arktik - The Arktik Incident
Penulis
No. ISBN
978
Tanggal terbit
Januari - 2011
Jumlah Halaman
360
Berat
-
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
135x200mm
Kategori
Fantasi
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


Artemis fowl, otak kriminal yang paling pintar dan berbahaya di dunia, meski baru berusia tiga belas tahun, kembali berpetualang. Ia mendapatkan e-mail video yang isinya permintaan tebusan. Korban penculikannya: ayahnya yang hilang dan sudah dinyatakan meninggal dunia di Arktik, Kutub Utara. Ketika bergegas menyelamatkan sang ayah, Artemis lagi-lagi harus berurusan dengan Kapten Short dan Kaum Peri. Ia dituduh menjadi dalang di balik perdagangan senjata ilegal kelas A di Dunia Bawah. Artemis menyangkal dan dengan cerdik membuat kesepakatan: ia akan membantu Kaum Peri menangkap biang kerok sesungguhnya bila mereka mau membantunya membebaskan ayahnya. *** EOIN COLFER Guru Funky yang Serbabisa Lahir di Wexford, Irlandia, ayah dari satu putra ini cinta berat sama pekerjaannya sebagai guru SD. Maklum saja, ayahnya ahli sejarah yang biasa menulis buku-buku sejarah sementara ibunya guru drama yang biasa menulis skrip pertunjukan. Waktu masih kanak-kanak, dia pikir semua orang biasa pergi ke perpustakaan setiap hari dan piknik ke kastil-kastil bersejarah. Guru yang satu ini funky banget karena ternyata dia suka musik heavy metal AC/DC dan penggemar berat Batman. Dia juga penulis serbabisa, terbukti dari beragam karyanya: mulai dari buku anak-anak--di antaranya trilogi Artemis Fowl yang sangat mendunia, buku bergambar, sampai skrip teater. Pak Colfer merasa beruntung besar di Irlandia yang penuh kisah, mitos, dan legenda tentang berbagai peri. Terus tahu, gak? Gara-gara suka nonton film polisi Amerika waktu kecil, dia jadi berpikir bagaimana seandainya peri juga punya tingkah laku kayak polisi-polisi itu. Hasilnya bisa kita lihat pada karakter-karakter anggota pasukan LEPrecon di Artemis Fowl. Seru banget!

REVIEW Artemis Fowl #2 : Insiden Arktik - The Arktik Incident

Oleh : sabilbul, 22 Sep 2008-18:08:12

Rating
+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating
Di buku kedua ini, Artemis Fowl junior, otak kriminal cerdas berusia tiga belas tahun iu lagi-lagi harus berurusan dengan Kapten Holly Short dan Kaum Peri. Namun kali ini mereka tidak lagi berseteru, justru bergabung menjadi sekutu.

Sudah hampir dua tahun sejak kapal Fowl Star ditenggelamkan di Teluk Kola, Murmansk, Rusia Utara, dan ayah Artemis dinyatakan hilang. Tetap saja, Artemis menolak percaya ayahnya telah meninggal. Ia terus memantau perkembangan dan berita-berita yang berhubungan dengan keberadaan ayahnya. Suatu hari ia mendapatkan email berformat MPG yang menampilkan sesosok pria, terikat di kursi, berlatar padang salju, dengan papan bertuliskan huruf-huruf hitam besar: Zdravstvutye syn - bahasa Rusia untuk Halo, Nak. Sebuah awal dari tuntutan tebusan Mafiya penculik ayahnya.

Di Elemen Bawah, dekat inti bumi, tempat tinggal para peri, terjadi kekacauan. Sistem keamanan Foaly -centaur jenius- di terminal peluncuran E37 ditembus goblin. Goblin itu bersenjata laser moncong lunak, dengan energi dari baterai AA. Bagaimana bisa, sumber daya manusia ada di tangan goblin? Kalau sampai ada manusia yang bekerja sama dengan goblin, itu artinya bahaya! Tinggal tunggu waktu sampai manusia-manusia serakah itu turun ke bawah tanah dan mengeksploitasi segalanya.

Artemis Fowl menjadi tersangka utama, dalang di balik penyelundupan senjata ilegal itu. Tidak heran, mengingat apa yang dilakukan Artemis sebelumnya -mencuri Buku, menculik salah seorang peri, dan meminta emas Kaum sebagai tebusan. Segera ia dan Butler, pengawal setianya, diculik dan dibawa ke ruang interogasi kepolisian Elemen Bawah, LEPrecon. Tetapi kali ini, ia sama sekali tidak terlibat. Maka Artemis dan Kaum Peri membuat kesepakatan, Artemis akan membantu Kaum Peri menangkap biang kerok sesungguhnya bila mereka mau membantu membebaskan ayahnya.

Petualangan dimulai. Dengan cepat Butler berhasil melumpuhkan manusia yang memasok baterai kepada para goblin. Sekarang Artemis, Butler, Kapten Short, dan Komandan Root melesat menuju Akrtik untuk membebaskan ayah Artemis. Mereka tidak menyadari, pengkhianatan sesungguhnya baru akan dimulai. Pengkhianatan seorang bangsa peri yang ingin mengambil alih LEP, menguasai Elemen Bawah demi kepentingannya sendiri.

Meski tidak semenegangkan buku pertamanya, tetap saja: seru! Detai-detail peralatan futuristik Kaum Peri digambarkan dengan apik. Di sini juga sisi-sisi humanitas Artemis Fowl lebih terlihat. Artemis yang individualis dan tak peduli, mulai belajar menghormati dan menghargai orang lain. Artemis yang biasa duduk nyaman memutar otaknya, terpaksa berlari berpacu dengan waktu, melompat dari kereta yang teradiasi uranium dan plutonium, tersuruk di padang salju, terluka, memanjat menerobos tinja, dan merangkak di pipa berisi jeli plasma. Segala hal yang tidak pernah Artemis lakukan sebelumnya. Inilah proses pendewasaan Artemis Fowl di cerita petualangannya yang kedua, bagaimana ia belajar keluar dari zona nyamannya.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Fantasi terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Gramedia Pustaka Utama lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020