Trilogi Bartimaeus #3 : Gerbang Ptolemy - Ptolemy's Gate

  • Cover Trilogi Bartimaeus #3 : Gerbang Ptolemy - Ptolemy
Rp 55.000
Hemat Rp 2.750
Rp 52.250
Judul
Trilogi Bartimaeus #3 : Gerbang Ptolemy - Ptolemy's Gate
Penulis
No. ISBN
9792229647
Tanggal terbit
September - 2007
Jumlah Halaman
576
Berat
500 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
135x200mm
Kategori
Fantasi
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


Dua ribu tahun telah berlalu sejak jin Bartimaeus berada di puncak kejayaannya---tak terkalahkan dalam pertempuran dan berteman dengan sang empu penyihir, Ptolemy. Sekarang, karena ia terperangkap di Bumi dan diperlakukan seenaknya oleh masternya, Nathaniel, energi Bartimaeus memudar dengan cepat. Sementara itu, di dunia bawah tanah London, Kitty Jones yang buron diam-diam melakukan riset tentang sihir dan demon. Ia punya rencana yang diharapkannya akan menyudahi konflik berkepanjangan antara jin dan manusia. Nathaniel, Kitty, dan Bartimaeus pun harus membongkar konspirasi mengerikan dan menghadapi ancaman paling berbahaya sepanjang sejarah ilmu sihir. *** The Bartimaeus Trilogy: - Pemenang CORINE Youth Book Award 2006 (Jerman). - Shortlisted untuk Quill Award 2006 (Amerika Serikat). - Pemenang "Grand Prix de l'imaginaire" tahun 2006, penghargaan dari Prancis untuk karya fantasi dan fiksi ilmiah. - Akan difilmkan oleh Miramax/Disney dan direncanakan beredar tahun 2009. *** "Untuk pembaca yang menyukai buku-buku sebelumnya karena petualangannya, ini, dengan pertempuran, sihir, dan akhir yang hebat, tidak akan mengecewakan. Penutup yang pantas bagi saga luar biasa." --Booklist (starred review) "Stroud dengan ahli menjalin keempat tokohnya menuju puncak dahsyat yang melibatkan kedua buku sebelumnya dan meramunya dengan unsur psikologis dan moral yang kompleks." --Kirkus Reviews (starred review) "Stroud dengan lihai menjalin berbagai plot menuju klimaks yang menggetarkan dan inventif. Kisah penutupnya betul-betul di luar dugaan para pembaca biarpun, sebetulnya, tak terhindarkan: akhir luar biasa bagi trilogi yang luar biasa." --Horn Book Magazine (starred review) "...kesimpulan hebat untuk trilogi fantasi. Si jin Bartimaeus yang sarkastis, masternya Nathaniel, dan commoner pemberani bernama Kitty terlibat dalam perang habis-habisan dan harus bekerja sama untuk menyelamatkan dunia mereka." --Daily Mail

REVIEW Trilogi Bartimaeus #3 : Gerbang Ptolemy - Ptolemy's Gate

Oleh : alvian, 14 Mar 2008-16:41:44

Rating
+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating
Berbeda dengan buku pertamanya Trilogi Bartimaeus #1: Amulet Samarkand yang lucu dan menarik, atau buku keduanya Trilogi Bartimaeus #2: Mata Golem - The Golem's Eye yang penuh intrik tapi agak membosankan. Buku ketiga dari Trilogi Bartimaeus karya Jonathan Straud yang berjudul Gerbang Ptolemy atau Ptolemy's Gate ini menurut saya lebih cenderung bertendensi serius dan lebih ke arah thriller yang menegangkan dibanding cerita-cerita sebelumnya.

Buku ini bercerita tentang Bartimaeus yang dua ribu tahun lalu berada di puncak kejayaannya, tak terkalahkan dalam pertempuran dan berteman dengan sang empu penyihir, Ptolemy. Sekarang, karena ia terperangkap di Bumi dan diperlakukan seenaknya oleh masternya Nathaniel dengan rentang waktu yang cukup lama tanpa sempat kembali ke dunianya, sehingga hal ini membuat energi Bartimaeus memudar dengan cepat (dicerita ini disebutkan bahwa mahluk halus seperti Bartimaeus apabila berada di bumi dalam jangka waktu yang lama tanpa mengkonsumsi energi lain, energinya akan memudar dan lama-lama mati).

Sementara itu, di dunia bawah tanah London, Kitty Jones (dari group Resistance) yang buron diam-diam melakukan riset tentang sihir dan demon. Ia punya rencana yang diharapkannya akan menyudahi konflik berkepanjangan antara jin dan manusia. Berbeda dengan keyakinannya untuk menentang sihir, mau tak mau Kitty perlahan-lahan mulai mempelajarinya. Nathaniel, Kitty, dan Bartimaeus pun harus membongkar konspirasi mengerikan dan menghadapi ancaman paling berbahaya sepanjang sejarah ilmu sihir.

Di buku ketiga inilah akhirnya terungkap hubungan antara Kitty dan Nathaniel maupun Kitty dan Bartimaeus. Jonathan mengungkapkan juga hubungan antara Bartimaeus dengan Ptolemy yang sering muncul dalam dua buku sebelumnya. Apa yang menyebabkan seorang Bartimaeus yang perkasa sangat menyayangi bahkan cenderung memuja seorang Ptolemi yang masih kecil.

Penuntas cerita dari Bartimaeus trilogy yang mengasyikan. Diakhiri dengan sangat menarik dan luar biasa. Ketegangan yang ditimbulkan dan perkembangan tiap-tiap karakter dan penggabungan gaya bercerita yang tetap membuat kita teringat akan buku pertama dan buku kedua.

Suatu klimaks yang tidak terduga dan begitu menggetarkan, yang diselingi dengan ajaran-ajaran psikologis dan moral yang kompleks yang membuat buku ini lebih dari sekedar buku fiksi tentang dunia sihir biasa dan berbeda dari buku-buku sejenis yang beredar di pasaran.

Kemampuan Jonathan Stroud dalam menjalin berbagai plot cerita dari buku pertama hingga buku ketiga ini betul-betul luar biasa. Membuat saya pribadi sangat menyayangkan kalau buku ini hanya dibuat 3 seri. Tapi mudah-mudahan hal ini dapat terobati apabila nanti film tentang trilogi Bartimaeus ini jadi digarap dan ditayangkan.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Fantasi terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Jonathan Stroud lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Gramedia Pustaka Utama lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020