Septimus Heap #1: Magyk

  • Cover Septimus Heap #1: Magyk
Rp 69.500
Hemat Rp 3.475
Rp 66.025
Judul
Septimus Heap #1: Magyk
Penulis
No. ISBN
9791141134
Penerbit
Tanggal terbit
Desember - 2007
Jumlah Halaman
-
Berat
500 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
140x180mm
Kategori
Fantasi
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Septimus dinyatakan mati di malam kelahirannya. Di hari yang sama, ayahnya, Silas Heap menemukan bayi perempuan bermata violet. Dalam perjalanannya, Silas bertemu Marcia Overstrand sang Penyihir Luar Biasa. Dia berpesan Jangan katakan pada siapapun kalau kau menemukannya. Bayi itu dilahirkan sebagai anakmu. Mengerti?

Sepuluh tahun kemudian, keadaan di dunia yang penuh keajaiban itu mengalami kekacauan. Keluarga Heap beserta Marcia Overstrand dan penyihir lainnya harus berhadapan dengan penyihir Gelap yang dipimpin oleh DomDaniel.


***

Awas Harry ada penyihir muda baru yang sedang naik daun.
- Kirkus Review

Cerita petualangan di negeri fantasi yang seru. Penuh sihir dan tokoh unik, yang bikin penasaran sampai halaman terakhir.
- Majalah Aneka Yess!

Novel yang sangat indah, menyentuh, menegangkan sekaligus menghibur. Sungguh sayang untuk melepaskannya.
- Koran Republika

***

PENGHARGAAN:
Salford Childrens Book Award (SCBA) winner 2006
Parent Choice Gold Winner 2006

REVIEW Septimus Heap #1: Magyk

Oleh : liliputbuntek, 05 Des 2008-09:45:35

Rating
+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+0 rating
Septimus Heap : Magyk dibuka dengan datangnya Silas Heap dengan buru-buru ke rumah. Di sana istrinya, Sarah, sedang menangis karena anak ketujuh mereka, yang bernama Septimus, meninggal setelah dilahirkan. Silas tertegun. Di tangannya ada seorang bayi lain, bayi yang kebetulan ditemukannya dalam perjalanan ke rumah. Silas dan Sarahpun membesarkan bayi itu sebagai pengganti Septimus.

Bayi itu kemudian tumbuh menjadi seorang gadis cilik bernama Jenna, yang tidak mewarisi ciri-ciri Heap seperti rambut merah dan mata hijau penyihir. Gadis cilik ini memang bukan orang sembarangan. Dia adalah anak Ratu yang telah terbunuh, alias calon Ratu selanjutnya. Dom Daniel, Necromancer jahat yang saat itu sedang menguasai kerajaan menginginkan nyawa Jenna.

Kisah pelarian, perebutan kekuasaan kembali, dan happy ending ini dibantu oleh Marcia Overstrand. Dengan pertolongan Marcia Overstrand, sang penyihir luar biasa, Jenna melarikan diri dengan keluarga Heap. Di tengah serunya muslihat melarikan diri, berhubungan dengan dunia luar tapi tetap tak teraih oleh Dom Daniel, dan banyak tipu daya untuk melemahkan Marcia, Simon Heap berusaha melakukan hal yang luar biasa dan membuat Marcia tertarik pada dirinya. Dia memang sangat ingin jadi murid Marcia, lalu menggantikan posisi Marcia sebagai penyihir luar biasa. Sayangnya Marcia lebih menaruh perhatian pada anak lain, bocah tentara ingusan yang bukan siapa-siapa.


Buku ini memang nampak luar biasa; tebal dan bersampul menarik. Walaupun komentar di buku ini menyatakan "Awas Harry, ada penyihir muda lain sedang naik daun", Septimus Heap tidak seluar biasa Harry Potter. Iklan yang kurang, media massa juga tidak menanggapi Septimus Heap sebagai sebuah fenomena yang penting untuk ditulis di rubik gaya hidup. Apalagi gaya bahasa (entah gaya bahasa pengarang atau penerjemah) yang sangat berbeda dari kesan tajam gaya bahasa JK Rowling.

Sihir dalam dunia Septimus tidak sama dengan sihir dalam dunia Harry Potter. Mantra sihir di dunia Septimus berbeda-beda, sesuai dengan siapa yang mempelajarinya. Makhluk-makhluk sihir seperti Boggart, Nymph, Naga, adalah bonus yang memmang harus terdapat dalam buku-buku tentang sihir. Bila dibandingkan dengan Harry, karakter Septimus terasa hambar. Walau sangat berbakat, Septimus memang tidak senakal, seegois, atau seberuntung Harry Potter. Banyaknya karakter jugalah yang mungkin membuat Angie Sage menggambarkan karakter lain (seperti 6 orang anak-anak Heap) sambil lalu saja. Plot Septimus juga datar, tidak menukik naik-turun seperti Harry Potter. Namun Sage sangat ahli menggambarkan setting. Membaca Septimus Heap adalah membaca santai tanpa harus menerka-nerka apakah tokoh A yang baik itu jahat, atau tokoh B yang jahat itu sebenarnya baik. Kejutan memang kurang (kita saja bisa menebak nasib Septimus di awal cerita), tapi cerita ini sanggup menghibur karena kesederhanaannya.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Fantasi terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Angie Sage lainnya:

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020