Rahasia Tondi Ayahku

  • Cover Rahasia Tondi Ayahku
  • Cover Rahasia Tondi Ayahku
Rp 50.000
Hemat Rp 7.500
Rp 42.500
Judul
Rahasia Tondi Ayahku
No. ISBN
9786021868706
Tanggal terbit
November - 2012
Jumlah Halaman
-
Berat
300 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Fiksi
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ··
Lokasi Stok
Stok Tersedia.
(Siap dikirim dalam 24 jam)
icon-help

DESCRIPTION

Adakah yang lebih perih dari kematian istri tercinta? Adakah yang lebih sengsara bila ditinggal ibu saat masih balita? Adakah yang lebih menyakitkan lagi sebagai kepala keluarga, tiba-tiba digugat cerai oleh istri yang memberi 3 orang anak? Adakah derita lebih perih dari perceraian orangtua saat usia masih dini?


Semua terjawab dalam kisah roman ini. Duka, derita, nestapa, meruyak bagai tubuh kehilangan jiwa. Namun, ada juga harapan, kesungguhan, kerja keras, serta jatuh-bangun sebuah upaya, di dalam kisah para tokoh cerita. Dikemas dalam bahasa yang liris, dramatis, mempertimbangkan diksi, serta logika cerita, menjadikan kisah melodrama ini layak untuk dibaca.


Latar cerita mengambil setting masyarakat Batak Mandailing di Paraman Ampalu di Pasaman, Sumatera Barat, tahun 1970-an. Cerita juga mengalir di Jakarta, tahun 1974-1979, saat pengaruh Orde Lama masih terasa paska kejatuhan Bung Karno. Latar belakang Peristiwa Malari 1974, terungkap dari kacamata Rinto Napintar selaku perekat kisah. Bagaimana masyarakat Betawi tersingkir dari lahannya di Jakarta, dikemas apikberkat riset, pengamatan empiris, dan pustaka. Kedalaman masalah, kata, kepedihan jiwa, kesengsaraan hati, mengalir seperti air. Penulis cerita ini wartawan sejak 1984, dan ia berada di balik sukses beberapa program acara televisi nasional.

***

Saya sudah baca novel bung Mulia. Sampai tamat. Filmis.
- Leon Agusta, Budayawan Indonesia


Karya ini mampu menggambarkan rasa dan suasana mendalam, dan menggunakan pilihan metafora yang tepat. Selamat kepada Mulia Nasution, karya ini menambah kekayaan Sastra Indonesia yang saya kagumi. Dan para pembaca, persiapkan diri Anda memulai perjalanan untuk menikmati kekayaan budaya tanah air.
-Olga Lidya, Pemain Film & Presenter Televisi


Aroma muatan lokal mempertegas positioning buku ini sebagai karya sastra. Cara-cara penulis menggambarkan detil situasi, perilaku orang-orang di dalam cerita, menunjukkan penulis akrab dengan situasi budaya cerita. Buku ini lebih pas sebagai karya sastra berbasis etnik, seperti novel Ronggeng Dukuh Paruk karya Ahmad Toharibercerita tentang ronggeng dalam kehidupan Dukuh Parukserta perjuangan seorang perempuan meniti pilihan hidup. Yang membedakan, kalimat-kalimat dalam buku ini melankolik. Pembaca diajak memahami tradisi, dan sejarah masyarakat Mandailing di wilayah Sumatera Baratdan masih bersinggungan dengan budaya masyarakat Tapanuli Selatan di Sumatera Utara.
-Bahrul Alam, Presenter Seputar Indonesia & Aneka Dialog RCTI (1990 1999)

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Fiksi terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020