Ulat Sutra (The Silkworm)

+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+0 rating
4.04 avg rating - 191040 Goodreads ratings
  • Cover Ulat Sutra (The Silkworm)
Rp 119.000
Hemat Rp 17.850
Rp 101.150
Judul
Ulat Sutra (The Silkworm)
No. ISBN
9786020309811
Tanggal terbit
Oktober - 2014
Jumlah Halaman
536
Berat Buku
500 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Fiksi
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

[NOTE] Buku Terbit Tanggal 16 Oktober 2014



Sinopsis
Seorang novelis bernama Owen Quine menghilang. Sang istri mengira suaminya hanya pergi tanpa pamit selama beberapa hariseperti yang sering dia lakukan sebelumnya lalu meminta Cormoran Strike untuk menemukan dan membawanya pulang.

Namun, ketika Strike memulai penyelidikan, dia mendapati bahwa perihal menghilangnya Quine tidak sesederhana yang disangka istrinya. Novelis itu baru saja menyelesaikan naskah yang menghujat orang banyakyang berarti ada banyak orang yang ingin Quine dilenyapkan.

Kemudian mayat Quine ditemukan dalam kondisi ganjil dengan bukti-bukti telah dibunuh secara brutal. Kali ini Strike berhadapan dengan pembunuh keji, yang mendedikasikan waktu dan pikiran untuk merancang pembunuhan yang biadab tak terkira.

Detektif partikelir Cormoran Strike beraksi kembali bersama asistennya, Robin Ellacott, dalam novel misteri kedua karya Robert Galbraith, pengarang bestseller nomor 1 internasional The Cuckoos Calling. Robert Galbraith adalah nama alias J.K. Rowling.


Kisah yang memikat, bukan hanya karena kejutan dan pelintirannya, tapi juga karena kerja tim yang seru... tokoh-tokoh yang ingin kita ketahui kelanjutan ceritanya.

Time



Lanjutan Dekut Burung Kukuk---The Cuckoo`s Calling
  Robert Galbraith (JK Rowling)




Buku Lain JK Rowling The Casual Vacancy (Versi Indonesia) sudah tersedia di penerbit




Sumber: The Silkworm


The Silkworm adalah novel detektif yang ditulis JKRowling dengan nama samarannya, Robert Galbraith. Cerita bermula saat detektif Cormoran Strike menerima kasus hilangnya seorang novelis, Owen Quine,  yang menulis sebuah naskah berbahaya dan memunculkan banyak musuh.

Silkworm diterbitkan oleh Sphere imprit dari Little Brown tanggal 19 Juni 2014. Di Indonesia, hak terjemahan Silkworm berada di penerbit Gramedia yang kemungkinan besar akan beredar akhir tahun 2014.


Dalam setiap bab novel Silkworm dimulai dengan kutipan drama lawas. Mulai dari drama yang ditulis oleh Marlowe sampai Congreve, dan kebanyakan karya-karya yang ditulis di era Jacobean (awal abad ke-17, masa kepemimpinan Raja James I). Seperti pada bab pertama yang dikutip dari drama yang ditulis oleh Thomas Dekker tahun 1622, The Noble Spanish Soldier, tentang skandal seks, penyamaran, dan rencana pembunuhan di pengadilan Spanyol.


Apa sebenarnya Silkworm itu? Arti langsung dalam bahasa Indonesia adalah ngengat/ulat sutra. Novel ini berkisah tentang seorang novelis yang menuangkan pena beracun dalam naskah novel terakhirnya yang bergaya roman a clef. (Sebagai catatan saja, roman a clef adalah istilah dalam bahasa Perancis untuk novel yang mengangkat konflik nyata dalam masyarakat yang disamarkan melalui fiksi. Beberapa penulis yang menggunakan gaya penulisan ini adalah Goerge Orwell, Victor Hugo, Phillip K. Dick, dan Bret Easton Ellis.). Novelis Owen Quine menulis naskah novel berjudul Bombyx Mori, bahasa Latin untuk Silkworm. Sedangkan Mori merujuk pada semak mulberi, atau morus, tempat hidup ulat sutra.


Seberapa jauh JKRowling memasukkan kisah dirinya dalam novel detektif Cormoran Strike? Dia mengatakan bahwa Cormoran Strike memberinya kesempatan berbicara dengan cara obyektif tentang hal-hal aneh yang muncul seiring dengan ketenaran.  Dalam novel The Cuckoos Calling, mengisahkan kematian seorang supermodel yang dikelilingi paparazzi. Silkworm, menggambarkan kematian seorang novelis yang dibayang-bayangi oleh para pengkhianat dalam dunia perbukuan. Perlu diingat tahun lalu JKRowling pernah menuntut  seseorang di pengadilan karena telah membocorkan nama samaran Robert Galbraith ke media.


Menurut berita Telegraph.co.uk, JKRowling mengatakan bahwa Galbraith berencana menulis tujuh seri novel detektif Cormorant Strikes.

Beberapa media memberikan pandangannya terhadap novel ini. The New York Times menyebut buku ini sebuah novel hiburan menarik. Yang bikin menarik bukan tokoh pembunuh maupun korban, melainkan detektif yang sedang bertugas.  Kritikus novel Michiko Kakutani bilang JKRowling kesulitan dalam membuat opening Silkworm. Kesulitan membangun karakter dan kesalahan tak disengaja tersangka utama. namun Michiko memuji insting dan kepekaan JKRowling dalam bercerita. dia juga mengagumi cara JKRowling menarik simpati pembaca pada tokoh Strike dan Robin.  (Sumber berita: Telegraph.co.uk dan csmonitor.com)

REVIEW Ulat Sutra (The Silkworm)

Oleh : bibliofili, 05 Des 2014-21:57:25

Rating
+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating
Sejak kesuksesan Cormoran menemukan pembunuh asli supermodel Lula Landry di novel The Cuckoo’s Calling, detektif partikelir ini mendadak terkenal dan kebanjiran klien, hal ini tentu saja amat membantu memperbaiki kondisi keuangan Cormoran yang tidak sehat. Kini, dengan banyaknya klien yang datang –ditambah daftar tunggu klien yang cukup panjang- Cormoran mampu menyewa sebuah flat kecil di atas kantornya, membeli beberapa perabotan agar kehidupannya dapat dijalani dengan lebih layak dan tentunya harapan untuk melunasi utangnya pada Jhony Rokeby dapat segera terwujud dan tentu saja menaikkan gaji sekretarisnya Robin yang sangat fungsional agar dia tidak “lari kemana-mana.
Namun di tengah-tengah banjir klien dengan kasus yang nyaris itu-itu saja (membantu mengumpulkan kelengkapan bukti-bukti perceraian, membantu mengungkap perselingkuhan atau mengungkap kecurangan partner bisnis dan kasus membosankan sejenisnya) Cormoran merindukan kasus yang mampu menantang dirinya secara intelektual. Dan pucuk dicinta ulam tiba, suatu hari datanglah ke kantornya seorang wanita paruh baya sederhana beranak satu, meminta jasa Cormoran untuk membawa pulang suaminya yang seorang penulis novel kurang terkenal Owen Quine. Owen telah menghilang hampir 2 minggu lamanya dan istrinya Leonora merasa tahu di mana dia berada namun tidak memiliki sumber daya untuk membawanya kembali pulang.
Cormoran yang mengambil kasus ini hanya karena dia merasa bosan dan frustasi dengan salah seorang kliennya yang kaya dan sombong ,sempat sedikit menyesali keputusannya mengambil kasus ini yang terlihat tidak menjanjikan secara finansial. Namun, setelah sang penulis akhirnya berhasil ditemukan dalam keadaan tak bernyawa dengan cara kematian yang tragis dan menyeramkan, bersama fakta bahwa ternyata si penulis adalah bajingan peselingkuh dan sebelum kematiannya dia telah menyelesaikan penulisan sebuah novel kontroversial berjudul Bombyx Mori -yang adalah nama Latin dari Ulat Sutera- yang membuatnya berkonflik dengan beberapa orang yang berpengaruh di dunia penerbitan , mau tidak mau waktu dan tenaga Cormoran habis dicurahkan untuk menangani kasus ini, apalagi belakangan pihak polisi memukan satu demi persatu bukti yang mengarah pada Leonora sendiri
sebagai pembunuh suaminya Owen Quine.
Cormoran yang secara insting mempercayai Leonora tidak bersalah, bersama Robin –di tengah upayanya untuk berusaha menghalau kenangan bersama Charlotte sang mantan tunangan manipulatif yang akhirnya menikah dengan seorang bangsawan- berusaha mati-matian untuk membuktikan bahwa kliennya tidak terlibat dalam pembunuhan sang novelis, meskipun dengan demikian mengancam kelangsungan persahabatannya dengan Anstis, temannya sewaktu dinas di Angkatan Darat.
Berhasilkah Cormoran menemukan pembunuh asli Owen Quine? Apakah benar Leonora istri yang dikhianati selama bertahun-tahun itu akhirnya telah kehabisan kesabaran terhadap suaminya dan memutuskan mengabisi nyawa Owen dengan sadis? Ataukah seseorang yang aibnya diumbar Owen dalam Bombyx Mori telah melancarakan pembalasan dendam? Dibaca sendiri saja yaa.. ;-)

Goodreads Review Ulat Sutra (The Silkworm)

WHY CHOOSE US?
TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Fiksi terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Karya Robert Galbraith lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Gramedia Pustaka Utama lainnya:

Buku pengembangan Maret 2019
Buku Populer & Terlaris 2019
Resep Masakan 2019
Pelajaran Sekolah 2019