JENAZAH LAZARUS - Kisah Horor Klasik Pilihan (Promo Murah Gramedia)

  • Cover JENAZAH LAZARUS - Kisah Horor Klasik Pilihan (Promo Murah Gramedia)
  • Cover JENAZAH LAZARUS - Kisah Horor Klasik Pilihan (Promo Murah Gramedia)
Rp 69.800
Hemat Rp 10.470
Rp 59.330
Judul
JENAZAH LAZARUS - Kisah Horor Klasik Pilihan (Promo Murah Gramedia)  
No. ISBN
9789792795554
Tanggal terbit
Februari - 2011
Jumlah Halaman
480
Berat Buku
500 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Horor
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
Stok Tidak Tersedia
WHY CHOOSE US?
TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi buku terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan anda langsung diproses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006.
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya


RENCANA TERBIT TGL 16-26 FEBRUARI 2011

***

Sebuah kumpulan kisah horor klasik yang ditulis oleh penulis horor (sastrawan) terkemuka pada zamannya. Beberapa penulis terkemuka di antaranya adalah Fitz Obrien, Edgar Allan Poe dan Guy de Maupassant. Buku ini menghadirkan kisah-kisah dari alam supranatural dengan penyajian yang unik, setiap kisah disajikan dengan detil yang amat dalam, dan dialog yang mengalir wajar, sehingga kita benar-benar terlibat dalam setiap denyut ketegangan yang diciptakannya.


REVIEW JENAZAH LAZARUS - Kisah Horor Klasik Pilihan (Promo Murah Gramedia)

Oleh : cristo, 18 Juni 2012-10:22:30

Rating
Kalau anda tertarik kisah-kisah horor, lalu membayangkan bahwa dalam buku ini kisahnya akan bercerita tentang setan dengan berwajah seram, suara tertawa yang mengerikan, dan bayangan-bayangan menyeramkan, anda mungkin akan sedikit kecele. Jenazah Lazarus yang dikompilasi oleh Dorothy Scarborough ini bukanlah buku tentang kisah horor yang ringan, yang dapat kita tebak akhir kisahnya, atau yang seketika membuat kita merasa benar-benar tercekam. Sebagian besar cerita yang disuguhkan adalah kisah ,yang suka tidak suka, membuat kita berpikir terlebih dahulu, baru kita tahu dan mengerti arah ceritanya.
Ada 15 penulis yang Dorothy Scarborough kompilasi dalam bukunya ini. Terus terang saja, Edgar Allan Poe yang menjadi titik sentral ketertarikan saya. Sejak membaca karyanya Kucing Hitam saya memang bisa dibilang setengah mati menyukai karya-karya Poe. Tapi hal itu bukan berarti saya menjadi underestimate dengan karya-karya yang lain. Artinya, semua karya penulis menarik, tapi karya Edgar Allan Poe tetap yang lebih menarik menurut saya cukup subyektif. Yang mengagumkan dari buku ini adalah bahwa Scarborough mengompilasinya pada tahun sekitar 1920-an, itu artinya karya-karya penulis yang ia kompilasi jauh ditulis sebelum kurun waktu tersebut. Benar-benar kisah horor klasik !
Beberapa kisah pendek yang menarik ditulis oleh Anatole France (Misa Bayangan), Myla Jo Closser (Di Depan Gerbang), Arthur Machen (Para Pemanah),Olivia Howard (Cangkang Perasaan), Ambrose Bierce (Jari Tangah Kaki Kanan). Dan sisanya ditulis cukup panjang serta memerlukan kejelian dan konsentrasi kita untuk memahami isi ceritanya. Kisah yang ditulis sebagian besar tentu saja tentang roh. Namun tidak melulu roh manusia. Dalam Di Depan Gerbang karya Myla Jo Closser, roh yang diceritakan adalah roh-roh anjing. Pepohonan Willow karya Alegrnoon Blackwood, justru menceritakan teror yang dihembuskan oleh Pohon Willow. Kreatifitas para penulis horor klasik di dalam buku ini memang sangat segar dan menarik.
Saya percaya, sebagai seorang sarjana di bidang supranatural, Dorothy Scarborough tentunya tidak asal-asalan memilih cerita yang akan dikompilasi dalam buku yang ia beri judul Famous Modern Ghost Stories ini. Ia pastinya mempertimbangkan kualitas sekaligus unsur estetika dalam karya-karya penulis yang ia ambil.
Jadi siapa pun anda yang mengaku suka cerita horor, dan sejauh ini hanya menikmati karya penulis-penulis dalam negeri saja, tak ada salahnya menikmati asiknya cerita horor abad 19 ini dalam buku Jenazah Lazarus. Selamat tercekam.

Buku lainnya oleh penerbit - Elex Media Komputindo »

Buku Sejenis Lainnya »