Pudarnya Pesona Cleopatra

  • Cover Pudarnya Pesona Cleopatra
Rp 30.000
Hemat Rp 1.500
Rp 28.500
Judul
Pudarnya Pesona Cleopatra
No. ISBN
9789793604008
Penerbit
Tanggal terbit
2005
Jumlah Halaman
107
Berat
-
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Psikologi
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

REVIEW Pudarnya Pesona Cleopatra

Oleh : yunita1987, 01 Mei 2012-12:23:00

Rating
+1 rating+1 rating+1 rating+0 rating+0 rating
Buku ini merupakan buku pinjaman dari sahabatku, dan aku baru menyadari bahwa buku ini merupakan novel psikologi islami. Hingga akhirnya aku membaca buku ini, didalam buku ini terdapat 2 cerita yang berbeda, jika dicerita pertama bisa membuat kita menangis tetapi dicerita kedua bisa membuat kita tersenyum.
Buku ini walaupun buku yang mengandung unsur islam sehingga ada beberapa hal yang aku kurang mengerti tapi tetap menjadi buku yang cukup menarik dibaca.
Dicerita pertama kisah mengenai seorang lelaki yang terpaksa menikah dengan seorang wanita yang merupakan pilihan dari ibunya, dikarenakan tidak ingin dikatakan sebagai anak yang durhaka akhirnya dia memilih untuk menuruti permintaan ibunya dan mengawini wanita yang tidak dia cintai. Dia tidak mencintai wanita yang menjadi pilihan ibunya dikarenakan dia melihat wanita mesir seperti Cleopatra dan berharap bahwa nantinya dia bisa menikah dengan gadis seperti Cleopatra. Sehingga dia merasakah bahwa kehidupan rumah tangganya seperti neraka, dia merasa sakit karena melihat wanita yang dia nikahi begitu baiknya kepada dirinya tetapi dia tidak bisa membalas cinta wanita tersebut.
Akhirnya disaat wanita itu diketahui hamil dan meminta untuk tinggal dirumah orangtuanya sehingga kehidupanya merasa tenang karena tidak melihat istrinya ada dirumahnya, tetapi apa yang terjadi setelah itu, saat dia bertemu dengan sahabatnya dan menceritakan bagaimana kehidupannya setelah memilih wanita cantik dari mesir bukan membuat hidupnya bahagia tetapi tersiksa, dan sadarlah dia dan membuat dirinya ingin cepat bertemu istrinya kembali, tetapi apa daya, istrinya telah meninggal.

“Seketika itu, pesona kecantikan Cleopatra memudar, berganti cahaya cinta Raihana yang terang dihati. Hatiku terasa basah. Rasa sayang dan cintaku pada Raihana tiba-tiba terasa begitu kuat mengakar diseluruh syaraf dan nadi. Dan sukamu diliputi rasa rindu luar biasa. Cahaya Riahana terus berkilat-kilat dimata. Aku tiba-tiba begitu
merindukannya untuk segera menumpahkan tangis cinta dipangkuannya”[p43]

“Nama dan hari wafat Raihana tertulis disana. Aku tak kuat menahan rasa cinta, haru, rindu, dan penyesalan yang luar biasa. Aku menangis tersedu-tersedu, memanggil-manggil nama Raihana seperti orang gila. Sukmaku menjerit-menjerit, mengiba-iba. Aku ingin Raihana hidup kembali. Hatiku perih tiada terkira. Dunia tiba-tiba gelap semua...[p45]

Cerita pertama ini sedih sekali, dan dari cerita ini kita diajarkan untuk belajar menyayangi orang lain sehingga kita tidak akan menyesal disaat orang yang kita sayangin pergi. Mungkin buat yang sudah memiliki pasangan, buku ini bisa menjadi pelajaran yang berharga.
Setelah ditutup dicerita pertama dengan kisah yang menyedihkan, dibuku pertama kisah yang membahagiakan, kenapa? Dikarenakan tokoh utamanya seorang wanita yang akan diwisuda sebagai seorang dokter, awalnya ayahnya memintanya untuk menikah dengan seorang pria yang tidak dia cintai. Wanita tersebut merasa sedih. Saat itu, dia tinggal bersama seorang ibu yang sering dia panggil dengan sebutan Umi,dan umi tersebut memiliki anak lelaki yang juga baru pulang dari sekolahnya S2 dari london, kak Faiq. Akhir cerita, Wanita yang bernama Niyala menikah dengan kakak angkatnya, kak Faiq.

ABOUT AUTHOR

Habiburrahman El Shirazy adalah sastrawan dan cendekiawan Indonesia yang memiliki reputasi Internasional. Ia adalah sastrawan Asia Tenggara pertama yang mendapatkan penghargaan dari The Istanbul Foundation for Sciences and Culture, Turki. Selain itu, budayawan jebolan Al Azhar University Cairo ini, telah diganjar berbagai penghargaan dari dalam dan luar negeri. Di antaranya; Penghargaan Sastra Nusantara Tingkat Asia Tenggara, Paramadina Award 2009, Anugerah Tokoh Persuratan dan Kesenian Islam Nusantara dari Ketua Menteri Negeri Sabah, Malaysia, Tokoh Perubahan dari Harian Republika. Pada tahun 2008, Insani Undip Semarang, menahbiskan penulis Ayat-Ayat Cinta ini sebagai Novelis No.1 Indonesia. Tahun 2019, Panitia Islamic Book Fair (IBF) Jakarta menobatkannya sebagai Tokoh Perbukuan Islam 2019.

(Sumber: Cover Belakang Kembara Rindu)


WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Psikologi terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Habiburrahman El Shirazy lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Republika lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020