Negeri Van Oranje

+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+0 rating
4.24 avg rating - 6781 Goodreads ratings
  • Cover Negeri Van Oranje
Rp 79.000
Hemat Rp 3.950
Rp 75.050
Judul
Negeri Van Oranje
No. ISBN
9789791227223
Tanggal terbit
Maret - 2009
Jumlah Halaman
-
Berat
500 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Remaja
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
(Pesanan membutuhkan waktu proses 2-4 hari kerja)
icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Kata siapa kuliah di luar negeri itu gampang? Perkenalkan Lintang, Banjar, Wicak, Daus, dan Geri. Lima anak manusia terlahir di Indonesia, terdampar bersekolah di Belanda demi meraih gelar S2. Mulai dari kurang tidur karena begadang demi paper, kurang tenaga karena mesti genjot sepeda 5 km bolak-balik ke kampus setiap hari, sampai kurang duit hingga terpaksa mencari pekerjaan paruh waktu; semua pernah mereka alami. Selain menjalani kisah susah senangnya menjadi mahasiswa rantau di Eropa, mereka juga menjalin persahabatan dan berbagi survival tip hidup di Belanda. Mereka pun bergelut dengan selintas pertanyaan di benak mahasiswa yang pernah bersekolah di luar negeri: untuk apa pulang ke Indonesia? Dalam perjalanan menemukan jawaban masing-masing, takdir menuntut mereka memiliki keteguhan hati untuk melampaui rintangan, menggapai impian, serta melakukan hal yang paling sulit: the courage to love! Novel ini ditulis dengan gaya lincah, kocak, sekaligus menyentuh emosi pembaca. Kita juga akan diajak berkeliling mulai dari Brussels hingga Barcelona, mengunjungi tempat-tempat memikat di Eropa, dan berbagi tip berpetualang ala backpacker. *** "Novel yang menyenangkan." ―Andrea Hirata, penulis tetralogi Laskar Pelangi "Keakuratan dan detail cerita di dalamnya membuat saya jadi kangen sama Belanda." ―Raditya Dika, penulis Kambing Jantan "Kisahnya sangat nyata, penuh kejutan, dan inspiratif . Patut dibaca pula bagi yang ingin jalan-jalan ala backpacker di Eropa." ―Trinity, pemilik blog dan penulis buku The Naked Traveler "Panduan wajib buat mereka yang bercita-cita tinggi agar mampu menghargai persahabatan dan cinta ." ―Luigi Pralangga, blogger Indonesia di UN Peacekeeping Mission

REVIEW Negeri Van Oranje

Oleh : yunita1987, 01 Mei 2012-12:22:18

Rating
+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating
‘Negeri Van Oranje’
Pertama membaca buku ini, pada bab Prolog, langsung ada komunikasi antar tokoh dalam cerita, dan sempat membuatku bingung, kok tiba-tiba langsung komunikasi gini, pertama diceritakan tentang Banjar di Rotterdam, Wicak di Wageningen dan Daus di Utrecht.
Setelah itu, akhirnya diceritakan bagaimana dengan pertemuan antara Banjar, Wicak, Daus dan Geri dan juga Lintang.
Jujur saja, membaca buku ini aku seperti mengikuti kehidupan mereka berlima disaat sedang belajar diluar negeri, kehidupan mereka yang seru banget serta cerita persahabatan mereka. Dan dari buku ini, kita mendapatkan banyak ilmu dikarenakan banyak sekali deskripsi mereka tentang bagaimana kehidupan Negara Belanda, tips-tips yang diberikan kepada para pembaca selain itu, bagaimana kehidupan para pelajar dari negeri sendiri yang sedang belajar dinegara belanda. Sampai bagaimana keadaan para mahasiswa yang harus bisa menghemat biaya untuk kelangsungan hidup,,,hehehe,,,kadang lucu juga, seperti ikutan antri untuk mendapatkan makanan seperti mendapatkan sembako, hehehe.
Para pembaca bukan hanya disuguhkan cerita kehidupan dari dunia para pelajar dan pembuatan tesis mereka yang sepertinya sangat mengerikan sekali, tetapi juga ada kisah cinta dan persahabatan.
Persahabatan mereka berlima yang mereka sebut dengan aagaban yang kadang lucu banget, unik dan juga kisah cinta,,,hehehe,,,yang ternyata antara Banjar, Wicak dan Daus diam-diam suka dengan Lintang, sedangkan Lintang yang harus putus dari kekasihnya seorang pria bule, malah menjatuhkan perasaanya kepada Geri, dimana Geri menjadi sosok yang digambarkan paling keren, paling bijaksana, paling kaya dari antara mereka semuanya dan lebih baik. Mungkin jika sosok seorang Geri benar-benar ada disini, aku juga akan suka juga ma Geri seperti Lintang, tetapi, jika melihat aslinya mungkin aku gak mau deh (dalam hal ini, mau ditulis disini, tetapi lebih baik, dibaca sendiri aja ya daripada penasaran).
Setelah beberapa lembar terakhir dari buku ini, aku merasa sedih sekali dikarenakan aku seperti merasa sudah ikut dalam persahabatan mereka berlima persahabatan yang sudah sangat erat selama dikota Belanda harus dipisahkan karena kita masing-masing punya kehidupan dan tujuan sendiri-sendiri yang ingin dicapai. Dan ending dari ceritanya menurutku uda sangat..sangat..sangat bagus, kenapa ? Karena mereka berlima bertemu kembali disaat Lintang & Wicak merayakan pernikahan mereka.
Untuk buku ini, aku kasih 5 bintang. Sangat saya rekomendasikan buat teman-teman yang ingin jalan-jalan atau ingin belajar dinegara Belanda. Karena buku ini bukan hanya menyuguhkan bagaimana kehidupan kota Belanda saja, tetapi banyak cerita-cerita menarik dari kehidupan mereka so gak akan buat bosan. Good and I like this book

Goodreads Review Negeri Van Oranje

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Remaja terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Bentang Pustaka lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020