The Hunger Games (cover film) 4E (Novel_up_80%)

  • Cover The Hunger Games (cover film) 4E (Novel_up_80%)
  • Cover
Rp 68.000
Hemat Rp 13.600
Rp 54.400
Judul
The Hunger Games (cover film) 4E (Novel_up_80%)  
No. ISBN
9789792250756
Penulis
Tanggal terbit
Oktober - 2009
Jumlah Halaman
408
Berat Buku
500 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
135x200mm
Kategori
Remaja
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ··
Lokasi Stok
Stok Tersedia.
WHY CHOOSE US?
TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi buku terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan anda langsung diproses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006.
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

New York Times Notable Children's Book of 2008 Dua puluh empat peserta. Hanya satu pemenang yang selamat. Amerika Utara musnah sudah. Kini di bekasnya berdiri negara Panem, dengan Capitol sebagai pusat kota yang dikeliling dua belas distrik. Katniss gadis 16 tahun tinggal bersama adik perempuan dan ibunya di distrik termiskin di Distrik12. Karena pemberontakan di masa lalu terhadap Capitol, setiap tahun masing-masing Distrik harus mengirim seorang anak perempuan dan anak lelaki untuk bertarung sampai mati dan ditayangkan secara langsung di acara televisi "The Hunger Games". Hanya ada satu pemenang setiap tahun. Tujuannya adalah: membunuh atau dibunuh. Ketika adik perempuannya terpilih mengikuti Hunger Games, Katniss mengajukan diri untuk menggantikannya. Dan dimulailah pertarungan yang takkan pernah dilupakan Capitol. *** Publishers Weekly's Best Books of The Year

REVIEW The Hunger Games (cover film) 4E (Novel_up_80%)

Oleh : Stevania, 15 Mei 2012-11:38:36

Rating
satu lagi novel yang akhirnya dibuat film layar lebarnya, The Hunger Games.
sebenarnya pertama-tama saya tau cerita ini dari filmnya kemudian baru mulai membaca seluruh seri buku ini. menurut saya jarang terjadi film yang diangkat dari cerita novel mampu membuat saya terpaku dan sangat terpesona dengan intense-nya jalan cerita yang dibuat collins.

pada versi novel, sebagaimana mestinya, anda akan mendapatkan deskripsi yang jauh lebih mendetail tentang bagaimana ceritanya bergulir. kita berada dalam sudut pandang sang tokoh utama, katniss everdeen. segala yang dialaminya dan keadaan sekitarnya kebanyakan diasumsikan dari jalan pikirannya. dan hanya setelah membaca novelnya baru saya mengerti apa yang terjadi yang sebelumnya telah saya lihat dari filmnya.

sungguh, cerita ini memuaskan harapan saya akan apa yang saya cari sebuah novel fantasi yang bermutu: sesuatu yang cukup menegangkan dengan plot cerita yang baik dan maknanya tidak hanya seperti yang terlihat di permukaan saja.

plot cerita berjalan dengan tempo yang pas. diawali dengan perkenalan tokoh utama, mengenali kehidupannya serta lingkungan tempat ia dibesarkan.
kemudian cerita semakin berlajut dengan penjelasan mengenai bagaimana negara mereka yang disebut Panem terbagi dalam distrik-distrik dan pemerintah sendiri berada di tempat yang disebut kapital. serta sebuah permainan yang dibuat oleh kapital bernama Hunger Games yang para pesertanya berasal dari distrik-distrik yang sekarang berjumlah 12. tiap-tiap distrik punya kegiatan serta perkerjaan mereka masing-masing. tokoh utama kita diceritakan tinggal di distrik 12, distrik terakhir serta yang paling miskin dan tertinggal daripada distrik lainnya dan pekerjaan mereka ada penjadi penambang yang menyuplai persediaan batu bara untuk ibukota.

pada bagian awal buku, cerita berpusat mengenai adanya pemilihan peserta hunger games ke 74 dan akan ada orang-orang kapital yang datang ke distrik mereka -selalu di setiap tahunnya- untuk menjemput orang-orang yang terpilih. dua orang, perempuan dan lelaki untuk mewakili distrik mereka. kemudian dijelaskan lebih jauh pula apa sebenarnya makna hunger games dan akibat yang disebabkan oleh hunger games.
bisa dikatakan kalau hunger games ini permainan gila dari kapital dimana semua peserta akan saling bunuh untuk bertahan hidup dan menjadi pemenang.
pada bagian tengah hingga akhir buku akan diceritakan bagaimana tokoh utama kita bertahan hidup dalam keganasan Hunger Games dan akhirnya buku 1 selesai dan cerita akan berlanjut di jilid 2.

anda tidak bisa merasa kecewa akan minimnya lelucon-lelucon yang kurang terasa di buku ini karena anda tidak akan sempat merasa bosan karena alur cerita bergulir begitu detail dan sangat intense, dan tentu saja saya akan merekomendasikan anda membaca buku ini apabila anda adalah orang yang menikmati membaca cerita fiksi fantasi dengan plot yang menegangkan :)

Buku Sejenis Lainnya »