Rasa Cinta : Mencecap Cerita di Setiap Rasa

  • Cover Rasa Cinta : Mencecap Cerita di Setiap Rasa
Rp 45.000
Hemat Rp 25.650
Rp 19.350
Judul
Rasa Cinta : Mencecap Cerita di Setiap Rasa
No. ISBN
9786022200697
Penerbit
Tanggal terbit
September - 2012
Jumlah Halaman
276
Berat Buku
250 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Romance
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Sebuah cangkir dan poci yang terbuat dari tanah liat kusandingkan bersama teh bubuk dan gula batu. Wangi melati perlahan menari di udara. Dalam setiap hirup kurasakan nyaman, dari tegukan demi tegukan yang melewari kerongkongan.

Sedikit asam dan pahit berpadu dengan manis yang samar-samar. Kemudian, satu per satu rekaman cerita bermain dalam kepalaku. Terselip cerita lama yang harus kubuka kembali demi sebuah permintaan.

****

Karena rasa mampu merekam cerita, dan setiap cerita mempunyai rasa. Rasa Cinta berisi kumpulan kisah yang dibalut analogi rasa. Sudut pandang dan cara bercerita 7 penulis dari latar belakang dan selera yang berbeda membuat ceritanya beragam. Mulai dari merasakan bika ambon yang serupa dengan kenangan manis masa lalu, nasi goreng khas buatan ibu yang selalu mengingatkan pada kasihnya, sampai secangkir teh poci yang mampu menggantikan hangat sebuah pelukan. Selamat mengecap rasa (ikon love).

REVIEW Rasa Cinta : Mencecap Cerita di Setiap Rasa

Oleh : fanny suherman, 31 Okt 2012-18:15:16

Rating
+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating
Cover buku ini begitu manis. Bikin saya ngiler untuk membelinya. Semula saya mengira ini novel tetapi setelah saya telaah halamannya, ternyata ini kumpulan cerpen dari beberapa penulis. Meskipun bukan penulis top tapi cerpennya lumayan oke. Ringan, romantis, puitis dan yummy. Kenapa saya bilang Yummy? Karena sesuai judul bukunya, setiap cerpen yang ada di buku ini pasti menyebutkan satu jenis minuman atau makanan. Seolah-olah ingin menyampaikan bahwa di setiap kisah yang mereka tulis ada SATU RASA YANG TERKECAP. Dan, selalu rasa CINTA yang tampil. Rasa yang tak pernah habis dan penuh misteri.

Membaca cerita demi cerita di buku ini membuat saya didera perasaan romantis, manis, syahdu dan pengen makan enak. Lho? Kok, bisa? Ya jelas bisa. Sebab, beberapa cerpen diberi judul dengan menyebutkan nama makanan yang menggugah selera. Serasa membaca daftar menu dari sebuah resto yang selalu menyajikan makanan lezat meskipun makanan itu begitu sederhana. Nggak percaya? Coba saja simak beberapa judul cerpen yang ada di buku ini.

Ada jumpa dalam sepotong bika Ambon.
Hmm...cara penulis mendeskripsikan kue bika Ambon dalam cerpen ini begitu mengundang air liur saya. Rasanya jadi ingin makan sepotong bika Ambon nan lezat.

Siluman tahu
Dalam cerpen ini si penulis menggambarkan tokoh wanita yang dicintainya sebagai tahu. Seperti tahu, bu Tari memiliki sikap tegas dan galak diluar, tetapi punya pribadi manis di hatinya. Jangan-jangan di kehidupan sebelumnya bu Tari adalah tahu goreng.
Mi Tarik Jarak Jauh

Judul cerpen ini sangat eye catching dan mengingatkan saya akan makanan favorit saya. Selain judul yang menarik dan bikin penasaran pembaca, saya menemukan kesinambungan yang genius antara judul dengan isi cerita. Cara pembuatan mie agar tidak mudah putus pun menjadi simbol dari hubungan para tokoh. Seperti adonan mie tarik yang tidak boleh ditarik terlalu kuat sebab bisa menyebabkan putus. Maka tarikan-tarikan dalam suatu hubungan cinta bisa berakibat fatal. Apalagi hubungan jarak jauh yang - biasanya - lebih penuh ujian.

Selain cerpen, buku ini juga memuat beberapa puisi yang luar biasa imut dan lezatos. Ada Dua puisi yang saya jadi favorit saya, yaitu SEDERHANA dan PELANGI DI ATAS PIRING SAJI. Yang SEDERHANA, puisinya begitu pas dalam setiap diksinya. Maknanya pun Sederhana. Sementara puisi yang satu lagi, judulnya itu membuat saya teringat pada rainbow cake yang lagi ngetrend. Foto yang ditampilkan ternyata memang foto rainbow cake. Sayangnya, tidak berwarna. Kalau berwarna tentu lebih berasa aura PELANGI-nya.

Puisi-puisi yang ditampilkan juga tidak semuanya berbahasa Indonesia. Ada yang memakai bahasa Inggris dan lagi-lagi membuat air liur saya terkumpul di rongga mulut. Apalagi Jakarta sedang amat sangat panas saat ini. Jadi pengen makan yang dingin-dingin deh. RHYME IN ICE CREAM FLAVOURS. Wow! Judulnya sangat fantastis. Saat membacanya, saya bagai berada di sebuah kedai es krim yang menawarkan berbagai rasa es krim yummy.

Sungguh, nggak menyesal sudah membeli buku ini dan melahap isinya sampai otak saya kekenyangan oleh imajinasi para penulisnya. Nyam..nyam.makan yukkk!!!

WHY CHOOSE US?
TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Romance terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Bukune lainnya:

Buku pengembangan Maret 2019
Buku Populer & Terlaris 2019
Resep Masakan 2019
Pelajaran Sekolah 2019