Lucia, Lucia

  • Cover Lucia, Lucia
Rp 55.000
Hemat Rp 2.750
Rp 52.250
Judul
Lucia, Lucia
No. ISBN
979
Tanggal terbit
Mei - 2007
Jumlah Halaman
408
Berat
500 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
135x200mm
Kategori
Romance
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Sesudah Perang Dunia II, banyak gadis berbakat di New York mengejar kesempatan untuk meraih ambisi. Lucia Sartori, si cantik dari Greenwich Village, adalah salah satunya. Didukung keluarga dan kekasih yang mencintainya, ia bekerja untuk perancang busana di depstor terkenal di Fifth Avenue.

Namun hidup Lucia terguncang ketika ia bertemu John Talbot, pengusaha tampan yang menjanjikan kehidupan mewah di kalangan uptown, seperti yang hanya ia baca di kolom-kolom sosialita. Terbelah antara cintanya pada keluarga dan impian pribadinya, Lucia terlibat dalam skandal yang mengungkap banyak rahasia, membahayakan kariernya, dan mengancam nama baik keluarga Sartori.

REVIEW Lucia, Lucia

Oleh : jia, 04 Jun 2007-13:00:56

Rating
+1 rating+1 rating+1 rating+0 rating+0 rating
Sebenarnya, tak ada yang terlalu istimewa yang ditawarkan buku ini. Tapi, baca chicklit dari masa tahun 1950-an, seru juga...

Di tahun limapuluhan, saat Perang Dunia ke II baru saja berakhir. Veteran perang kembali dan menikahi kekasih mereka. Para perempuannya, tinggal di rumah mengurus semua kebutuhan domestik: memasak, mencuci piring dan pakaian, mengurus anak-anak mereka, sementara para suami bekerja di luar untuk memenuhi semua kebutuhan rumah tangga mereka.

Lucia Sartori, adalah bibit-bibit gerakan feminisme yang merebak tahun 1960-an. Dia datang dari keluarga imigran Italia yang tinggal di Greenwich Village, Commerce Street New York. Digambarkan bak putri dalam dongeng, ternyata kisah Lucia tidak se-Cinderella itu; those kind of saved-by-the-prince-charming-or-knights-in-the-shining-armour-bullshit stories.

Lucia, dinamai sesuai dengan karakter sebuah pentas Opera; Lucia di Lammermoor. Dia bungsu dari lima bersaudara. Keempat kakaknya laki-laki, yang menjadikannya sangat terlindung. Keluarganya adalah keluarga italia tradisional dekat dan mesra satu sama lain. Yah, meski seringkali si sulung bertengkar dengan ayahnya tentang bagaimana cara mengurus Groceria, toko kelontong yang dikelola Antonio Giusseppe Sartori sejak ia menjejak di New York.

Tunangannya, Dante DeMartino, si tampan yang sangat mencintainya, adalah pemilik toko roti keluarga, dan mereka akan segera menikah. Lucia sendiri, bekerja sebagai perancang busana di departemen pesanan khusus untuk pembuatan dan penjahitan busana di depstor B. Altman.

Tetapi rencana manusia tak selalu berjalan mulus. Claudia DeMartino, tak suka jika Lucia masih bekerja setelah putranya menikah dengan gadis itu kelak. You see, di tahun 1950an, seperti yang sudah saya sampaikan di atas tadi, tugas perempuan adalah mengurus rumah tangga, bukannya bekerja di luar (seperti laki-laki) (and oh thanks god saya ga hidup di Amerika tahun 1950an).

Pernikahan mereka batal. Ia tak bisa membayangkan hidupnya di bawah perintah ibu mertuanya, dan DILARANG BEKERJA. Maka, ia terpaksa memutuskan pertunangannya dengan Dante. Lucia mengembalikan cincin pertunangan mereka dengan hati pedih.

Tapi, gadis cantik seperti Lucia tak pernah berlama-lama menjomblo. Suatu hari, diperkenalkan oleh atasannya Delmarr, Lucia bertemu pangeran tampan memesonanya, John Talbot, pengusaha (kaya) yang gaya, tampan, menawan (eh, kata tampan udah disebut ya?), player, dan womenizer.

And so and so and so, seperti bisa ditebak, mereka jadian lah....dan mengalirlah cerita ala harlequin tapi jaman taon limapuluhan dan ga ada deskripsi making lovenya. (Mereka kan masih tradisional, masih mengusung nilai-nilai tinggi keperawanan dan keagamaan. Making love sebelum menikah itu dosa :p )

Tapi, siapa sangka bahwa John Talbot adalah serigala berbulu domba (aku menyangka!). Lelaki bedebah itu meninggalkan Lucia di altar pada hari pernikahan mereka, setelah merampok uang tabungan Lucia.

Yah, gitu aja sih ceritanya. Ga ada yang istimewa banget. Tapi lumayan ada beberapa resep masakan itali (kalo ada yang mau praktek), dan ada petuah ayah-anak perempuan di halaman 76 yang menurut gw sangat masuk akal. Juga, ada semangat feminisme dalam diri Lucia yang menurut gw keren. Mempertahankan prinsip. Yah, walaupun tak semuanya sesuai dengan rencana. Ada orang-orang tertentu yang dikutuk sial selamanya....

(i wish it wasn't me)

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Romance terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Gramedia Pustaka Utama lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020