Amore : Lukisan Keempat

  • Cover Amore : Lukisan Keempat
Rp 30.000
Hemat Rp 1.500
Rp 28.500
Judul
Amore : Lukisan Keempat
No. ISBN
978
Tanggal terbit
Maret - 2010
Jumlah Halaman
224
Berat
-
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
110x180mm
Kategori
Romance
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

REVIEW Amore : Lukisan Keempat

Oleh : fennywong, 15 Okt 2012-13:26:54

Rating
+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+0 rating
"Setelah kamu dewasa, Natasya, hitam tidak selalu hitam. Dan putih tidak selalu putih. Ada garis abu-abu di antara keduanya."

Ini adalah karya kedua dari Rina yang saya baca. Karena buku ini relatif tipis, bisa saya selesaikan dalam satu kali membaca.

Novel Amore ini banyak mengupas tentang pekerjaan sebagai pramugari. Walaupun pekerjaan ini terlihat bergengsi, dengan gaji tinggi dan kesempatan keliling dunia, tapi ternyata juga mengemban resiko yang besar. Ketika penumpang pesawat panik karena pesawat yang mengalami turbulensi, pramugari harus menenangkan mereka walaupun sama-sama panik. Dan pada pendaratan-pendaratan darurat, pramugari dan kru pesawat adalah orang-orang terakhir yang menyelamatkan diri, setelah yakin tidak ada penumpang yang belum diselamatkan.

Saya sempat menonton J-dorama berjudul Attention Please. Sama-sama mengupas tentang pramugari, tapi bedanya Attention Please lebih panjang, lebih terdramatisasi, dan lebih fokus pada lika-liku training pramugari. Walau tidak selengkap drama tersebut, saya merasa penjabaran yang diberikan di Lukisan Keempat telah cukup baik dan menarik. Dan memang karena novel ini novel Amore, sudah selayaknya membahas tentang cinta.

Cinta yang disajikan di sini ada dua macam: cinta pada keluarga dan cinta pada kekasih. Keduanya saling bertautan dan menyelesaikan untaian satu dengan yang lain. Sesuai judul, pembaca dituntun untuk menilik kehidupan Natasya, dan dibawa untuk mengerti mengapa Natasya tidak menginginkan komitmen. Sebagai pembaca, saya bisa relate dan mengerti mengapa Natasya ogah komitmen, mengingat kelakuan ayahnya yang tidak adil padanya.

Ada beberapa hal dalam novel ini, however, yang mengganjal. Contohnya adalah ketika Natasya mendarat di Paris dalam tugas kerjanya. Disebutkan ia mendapatkan cuti terikat tiga hari, di mana ia bisa melakukan apa saja. Dengan syarat, selama tiga hari itu ia harus berada dalam negara terakhir ia mendarat (yaitu, I assume, Perancis) dan harus muncul pada bandara ketika ia harus berangkat lagi.

Namun beberapa halaman kemudian, Natasya dikatakan berkencan ke Inggris. Lah, kalau begitu dia keluar dari negaranya, dong? Dia melanggar kode pekerjaannya? Apakah saya yang miss di sini, atau memang ada kekeliruan?

Karakterisasi Natasya sendiri cukup baik, walau sederhana. Tapi saya tidak bisa dibilang puas dengan karakterisasi Craig Hayden. Alasannya hanya satu, adalah karena saya merasa Craig Hayden terlalu mirip dengan karakter Clay di The Calling, buku Rina lainnya. Pingin lihat cowok 'jenis' lain, dong, Rin! :)

Ada sesuatu dalam Lukisan Keempat yang membuat saya kagum, yaitu tentang pandangan ibu Natasya dalam cinta. Dia telah disakiti, tapi dia tidak meminta anaknya untuk tidak mencintai. Kata-katanya yang bagi saya sangat memorable dan mengena adalah:

“‎"Biarpun hatimu terluka karena kegagalan cintamu pada seseorang,tapi percayalah rasa itu lebih berharga daripada ketika hatimu hampa. Tanpa mencintai, kamu tidak akan tersakiti,namun kamu juga tidak pernah bahagia. Apa artinya hidup kalau begitu?”

Ending dari Lukisan Keempat ini pun terasa tidak dipaksakan, tidak muluk-muluk. Pas, menurut saya.

Tiga setengah dari lima bintang dari saya untuk Lukisan Keempat, yang saya bulatkan keatas menjadi 4/5 bintang karena quote-quote memorable-nya. Juga karena semua riset tentang pramugarinya yang menurut saya cukup rapi dijalin. Kurang tebal!

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Romance terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Rina Suryakusuma lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Gramedia Pustaka Utama lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020