Yogyakarta

  • Cover Yogyakarta
  • Cover Yogyakarta
Rp 50.000
Hemat Rp 7.500
Rp 42.500
Judul
Yogyakarta  
No. ISBN
9789792258851
Penulis
Tanggal terbit
Juli - 2010
Jumlah Halaman
272
Berat Buku
500 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
140x210mm
Kategori
Romance
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
Stok Tidak Tersedia
WHY CHOOSE US?
TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi buku terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan anda langsung diproses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006.
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Kisah enam anak manusia di rumah kos di lingkungan keraton Yogyakarta---yang berbeda etnis, budaya, dan agama--mencari jati diri dan menguraikan masalah hidup mereka masing-masing.

Yudhistira (Yogyakarta), Olivia (Jakarta), Gerson (Ambon), Yahya (China/Pontianak), Karta (Medan), dan Tarjo (Madura).

Empat pemuda dari tanah rantau, yang bergumul dengan masalahnya masing-masing, datang ke Yogyakarta untuk melanjutkan studinya. Gerson, seorang muslim yang melihat ayahnya meninggal dalam konflik Ambon; Tarjo, anak kiai dari Madura, yang mengalami pergumulan pencarian jalan hidup; Yahya seorang China beragama Buddha dari Pontianak, mahasiswa kedokteran dan kutu buku sejati yang memiliki masa lalu cinta yang misterius; dan Karta dari Medan, pria bersuara emas yang terlalu percaya diri.

Mereka semua tinggal dalam lingkungan keraton, di rumah milik Ananda Karmila, seorang janda yang tegas namun sangat terbuka terhadap perbedaan. Ia memiliki putra bungsu yang tinggal bersamanya,Yudhistira Mangkubumi, pria berpembawaan tenang yang cerdas. Yudhistira memiliki luka batin semasa remajanya yang menyebabkannya bersikap dingin pada semua perempuan.

Keadaan di rumah kos pria itu menjadi ramai saat Ananda memutuskan menerima perempuan sebagai anak kosnya---Olivia dari Jakarta. Olivia beragama Katolik, cantik, cerdas, bertubuh tinggi langsing, kaya, dan juga berlidah tajam, seorang mahasiswi sosiologi yang sedang melarikan diri---agar tidak dinikahkan dengan lelaki pilihan ayahnya---dengan melakukan riset tentang keraton.

Konflik yang dibalut saling pengertian dan kekompakan semakin mengental saat empat lelaki itu secara diam-diam bersaing menarik perhatian Olivia, sementara di sisi lain berusaha mengurai masalah dan masa lalu mereka masing-masing.


REVIEW Yogyakarta