Bordir - Embroideries

  • Cover Bordir - Embroideries
Rp 35.000
Hemat Rp 1.750
Rp 33.250
Judul
Bordir - Embroideries
Penulis
No. ISBN
979
Tanggal terbit
Maret - 2006
Jumlah Halaman
136
Berat
-
Jenis Cover
-
Dimensi(L x P)
140x190mm
Kategori
Sejarah Fiksi
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


Setelah sukses dengan Persepolis, Marjane Satrapi menghadirkan Bordir, buku penuh kejutan yang menyibak sekelumit kehidupan pribadi sejumlah wanita Iran. Dalam acara kumpul-kumpul bersama untuk minum teh, terjadi pembicaraan antarwanita, membahas... apa lagi kalau bukan cinta dan segala tingkah polah pria. Nenek Marjane yang selalu terus terang, ibunya yang tenang, bibirnya yang glamor dan eksentrik, serta teman - temannya dan para tetangga yang semua wanita bertukar cerita tentang keperawanan, cara meloloskan diri dari kawin paksa, operasi plastik, dan menjadi wanita simpanan. Membaca kisah hidup mereka yang dituangkan dalam percakapan-percakapan ringan --- kadang lucu, kadang tragis --- membuat kita serasa berada di tengah-tengah para wanita ini, ikut berbagi cerita, dan mendengarkan topik-topik yang salah satu di antaranya tentu pernah dialami wanita di mana pun.

REVIEW Bordir - Embroideries

Oleh : unai, 07 Apr 2008-11:46:10

Rating
+1 rating+1 rating+1 rating+0 rating+0 rating
Apalagi yang menarik bagi wanita saat berkumpul dengan teman-teman komunitasnya selain bergosip. Berbicara ngalor-ngidul, dari urusan orang lain sampai dengan urusan rumah tangga, dari harga sembako yang melonjak tinggi sampai dengan janda depan rumah yang menggandeng pria tajir. Semua tak luput dari pembicaraan. Obrolan akan semakin seru dan tak bisa diputus bila topik pembicaraan semakin luas, tak terbatas. Seakan tak ada hari lain lagi…habiskan cerita saat ini juga. Ah ibu-ibu…meski tak semuanya begitu.

Marjane Satrapi, seorang penulis asal Iran mencoba menghadirkan gosip-gosip panas, para wanita dalam novel grafis yang bertajuk EMBOIDIRES. Ini adalah novel grafisnya yang kedua, setelah sebelumnya ia dikenal dengan novel yang juga bergenre novel grafis dengan judul Persepolis (2003) dan Persepolis 2 (2004).

Ini novel grafis pertama yang saya baca. Agak aneh memang rasanya karena membaca novel grafis ini membuat saya seolah membaca komik dengan karakter yang unik. Namun begitu novel grafis ini tetap saja menarik apalagi penulisnya tak lagi asing di dunia perbukuan.

Buku ini penuh kejutan, dan menyibak kehidupan pribadi sejumlah wanita Iran. Di dalam acara minum teh bersama mereka membincangkan cinta, seks dan segala tingkah polah pria.

Bordir adalah sebuah istilah yang mereka yakini untuk menyebut operasi plastik demi mengencangkan vagina yang sudah tidak elastis atas tuntutan lelaki pasangannya, dan lelaki ini yang berkewajiban membayarnya. Ah wanita, sudah sewajarnya mereka menjaga hubungan dan romantisme pernikahan asal dengan jalan yang baik dan sewajarnya.

Kisah-kisah lucu dan menggelikan mengalir, didukung gambar-gambar tokoh yang tak kalah kocak. Ceritapun sambung-menyambung dari satu topik ke topik lain, mulai dari kisah menyiasati malam pertama, kawin paksa, keperawanan, operasi plastik hingga pengalaman tertipu oleh pria jahat yang dinikahinya.

Karena dirasa kata-kata dan cerita yang vulgar itulah, maka novel ini hanya diperuntukkan untuk pembaca dewasa.

Bordir mengetengahkan cerita dalam balutan gambar dan percakapan yang sederhana. Tak ada warna lain selain hitam dan putih, membuat pembaca fokus dan menikmati visual yang lucu dan percakapan yang greget sekaligus profokatif. Baca saja, anda akan ikut tersenyum geli karenanya. (Nai)

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Sejarah Fiksi terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Marjane Satrapi lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Gramedia Pustaka Utama lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020