Loventure

  • Cover Loventure
Rp 32.000
Hemat Rp 1.600
Rp 30.400
Judul
Loventure
Penulis
No. ISBN
979
Tanggal terbit
April - 2006
Jumlah Halaman
230
Berat
-
Jenis Cover
-
Dimensi(L x P)
135x200mm
Kategori
Teenlit
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Putus lagi, putus lagi! Nina nggak pernah awet pacaran sampe lebihd ari tiga bulan. Padahal dia benci banget jadi jomblo! Sekalinya sampe ke peringatan tiga bulan sama Beni... ARGGGHHH!!! Ternyata Beni manusia brengsek yagn menyebalkan! Ooohhh... Nina patah hati lagi!

Siapa lagi yang ikut pusing kalo bukan Bintang dan Caca, sahabat Nina? Rutinitas menghibur Nina yang putus cinta selalu terjadi di kamar paviliun Bintang. Untung ada Bintang, sobat dalam susah dan senang, nangis dan ketawa... pokoknya komplet deh!

Bintang bilang itu salah Nina karena nggak tahan ngejomblo. Caca bilang mungkin Nina dikutuk sama mantan-mantan cowoknya jadi nggak pernah bisa pacaran lama. Hah? Masa sih? Tapi "kutukan" itu luntur sejak Nina ketemu Kinan, cowok tampan yang baik hati tapi penuh kejutan!

Yah, cinta kan nggak bisa ditebak, dan petualangan cinta Nina waktu SMA jadi kayak film layar lebar. Namanya film layar lebar, siapa yang tau ending-nya?

REVIEW Loventure

Oleh : Lia_L, 04 Mar 2008-11:47:13

Rating
+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+0 rating
Pernah berpetualang di alam bebas, mendaki track sulit, main arum jeram, atau petualangan sejenisnya? Hem.. rasanya asik, seru dan memacu adrenalin kan. Kalau petualang cinta.. gimana, sudah pernah ngalamin belum? Kalau belum pernah dan mau tau rasanya.. baca dech buku karangan Mia Arsjad ini. Loventure berkisah tentang petualangan seorang gadis -Nina-, yang digambarkan nyaris sempurna, dalam mencari cintanya. Nina ga berpetualang sendirian, dia ditemani sahabat-sahabatnya, Caca dan Bintang. Caca dan Bintang ini setia banget dengerin semua curatan Nina. Ternyata ga mudah loh mencari cinta 'sejati', Nina saja sering ganti - ganti haluan. Tidak kurang dari empat pria menghiasi kehidupan cinta Nina.

Pernah baca buku pertama Mia, Miss Cupid? Kalau menurutku, Loventure ini punya beberapa persamaan, pertama, sama-sama mengusung tema cerita cinta dan persahabatan -kayanya ini ciri khas Mia dech. Lalu, gaya bercerita Mia di buku ini juga masih sama, ringan dan kocak, meski detail penggambarannya kadang masih terasa kurang -dibanding Marga T atau Mira W yang detail penggambarannya detil banget- tapi cukup membuat kita membayangkan kaya apa sich yang Mia maksud. Selain itu juga ada beberapa analogi yang rasanya ga semua generasi tau, gaya keren Kotaro Minami contohnya -kan ga semua orang tau siapa itu Kotaro Minami. Tapi, isi ceritanya masih tetep kocak dan seru, misalnya pas adegan salah satu pacar Nina, Bibhonk lagi cemburu sama Bintang, pas lagi seru-serunya -saya pikir bakal berakhir dengan perkelahian- tiba - tiba saja perut Bibhong berbunyi, hihihi... Tapi, berbeda sama Miss Cupid yang menggunakan alur sequence, Loventure ini menggunakan alur kilas balik dalam menceritakan petualangan-petualangan cinta Nina di awal, kemudian sequence di akhir cerita. Memang, akhir ceritanya ga terlalu sulit ditebak. Dari sinopsis di cover belakang, pembaca memang bisa mengira-ngira akhirnya. Tapi, itu salah satu kelebihannya, menurutku, jadi pembaca ga dipaksa 'mikir' sesuatu yang berat. Latar belakang pacar-pacar Nina yang dari berbagai ekskul jadi kelebihan tersendiri, jadi pembaca bisa tau tentang kehidupan suka-duka, positif-negatif di balik para tokoh.

Well, yang pasti bagi saya pribadi, buku ini -dengan segala kelebihan dan kekurangannya- bisa jadi hiburan di saat bad mood pas ada quiz dadakan, dosen yang ambekan, nilai akhir yang jeblok or abiz kena tatapan sinis dari bos. Even saya lagi happy, Loventure tetep membawa warna tersendiri pas dibaca ulang. Soalnya saat baca buku ini, saya bisa tertawa, or at least tersenyum.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Teenlit terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Mia Arsjad lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Gramedia Pustaka Utama lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020