Ilmu Kepolisian Sebagai Ilmu Pengetahuan

  • Cover Ilmu Kepolisian Sebagai Ilmu Pengetahuan
  • Cover
Rp 160.000
Hemat Rp 24.000
Rp 136.000
Judul
Ilmu Kepolisian Sebagai Ilmu Pengetahuan  
No. ISBN
9786028238137
Penerbit
Tanggal terbit
April - 2014
Jumlah Halaman
-
Berat Buku
670 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Hukum
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ··
Lokasi Stok
Stok Tersedia.
WHY CHOOSE US?
TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi buku terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan anda langsung diproses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006.
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya


Dalam sejarah Kepolisian bahwa Ilmu Kepolisian hanya dikenal sebagai ilmu terapan, sedangkan Ilmu Kepolisian sebagai Ilmu (Science), ada pakar yang menyebutkan bahwa Ilmu Kepolisian adalah Administrasi Kepolisian. Ada juga yang menyebutkan bahwa Ilmu Kepolisian adalah Ilmu Interdisipliner, juga ada yang menyebutkan bahwa Ilmu Kepolisian adalah Ilmu yang mempelajari masalah-masalah sosial dan penangannya. Juga ada yang menyebutkan bahwa Ilmu Kepolisian adalah Hukum Kepolisian, karena materi kuliah yang diberikan kepada Mahasiswa PTIK, sebagian besar materi-materi Ilmu Hukum. Dalam penelitian yang dilakukan pada sumber segala sumber ilmu dan juga merupakan induk Ilmu Perrgetahuan yaitu Filsafat (philosophy), maka Ilmu Kepolisian dalam Filsafat Ilmu Pengetahuan dan dalam Ilmu Pengetahuan baru dapat diketahui bahwa Ilmu Kepolisian memiliki Identitas dan makna Ilmu tersendiri yang terpisah dari disiplin Ilmu lainnya.


Dengan identitas dan makna Ilmu Kepolisian tersebut, maka cara kerja Ilmu Kepolisian bersifat rational, obyektif dan sistematis dalam melakukan penelitian ilmiah untuk menemukan kebenaran materiil Karena Ilmu Kepolisian telah memiliki disiplin Ilmu tersendiri yang meliputi: Asas-asas Ilmu Kepolisian, obyek Ilmu Kepolisian, metode Ilmu Kepolisian dan subyek Ilmu Kepolisian. Selain itu juga Ilmu Kepolisian memiliki Tujuan Ilmu Kepolisian, tanggungjawab Ilmu Kepolisian, bebas nilai Ilmu Kepolisian dan kerjasama Ilmu Kepolisian dengan Ilmu-ilmu lainnya. Dengan demikian Ilmu Kepolisian baik sebagai Ilmu terapan maupun sebagai Ilmu (science) telah dapat dipertanggungjawabkan dan bebas nilai untuk mewujudkan tujuan dan manfaat/kegunaan Ilmu Kepolisian dalam penerapan konkrit Aksiologi Ilmu Kepolisian.


Semoga buku ini dapat bermanfaat bagi kita semua baik bagi masyarakat pakar akademisi disiplin ilmu maupun para pakar praktisi terutama para mahasiswa dan Dosen PTIK serta pusat kajian Ilmu Kepolisian dan program pasca sarjana kajian Ilmu Kepolisian demi kemajuan dan pengembangan Ilmu Kepolisian untuk mewujudkan tujuan Ilmu Kepolisian dalam memelihara keamanan, ketertiban, kebenaran, kepastian hukum, keadilan, kecerdasan, kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat, bangsa dan negara.

REVIEW Ilmu Kepolisian Sebagai Ilmu Pengetahuan