POKOK-POKOK HUKUM BISNIS

  • Cover POKOK-POKOK HUKUM BISNIS
  • Cover POKOK-POKOK HUKUM BISNIS
Rp 84.900
Hemat Rp 12.735
Rp 72.165
Judul
POKOK-POKOK HUKUM BISNIS  
No. ISBN
9789790611900
Penerbit
Tanggal terbit
2011
Jumlah Halaman
274
Berat Buku
500 gr
Jenis Cover
-
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Hukum
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
WHY CHOOSE US?
TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi buku terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan anda langsung diproses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006.
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Kasus-kasus yang terjadi dalam dunia bisnis belakangan ini seyogianya dapat menjadi pelajaran yang berharga bagi para pelaku bisnis. Kurangnya pemahaman terhadap hukum yang berlaku menjadi salah satu sebab munculnya kasus-kasus tersebut. Oleh karena itu, pemahaman hukum bagi para pelaku bisnis, baik pengusaha maupun manajemen profesional, merupakan suatu keharusan guna menghindari perilaku-perilaku yang bertentangan dengan hukum yang berlaku sekaligus menjadi pedoman dalam mengambil setiap kebijakan.

Daftar Isi:
Bab 1 Pengantar Ilmu Hukum
Bab 2 Hukum Benda
Bab 3 Hukum Perjanjian dan Perikatan
Bab 4 Bentuk-Bentuk Perusahaan
Bab 5 Perseroan Terbatas
Bab 6 Kepailitan
Bab 7 Kredit dan Hukum Perjanjian Jaminan
Bab 8 Hukum Pasar Modal
Bab 9 Hukum Asuransi
Bab 10 Hukum Antimonopoli dan Persaingan Usaha
Bab 11 Penyelesaian Sengketa Bisnis
Bab 12 Hak Kekayaan Intelektual (HKI)
Bab 13 Hukum Pajak dalam Bisnis


FITUR-FITUR BUKU

Materi disajikan secara sistematis sehingga pembaca yang belum mempunyai pengetahuan dan latar belakang hukum yang memadai dapat dengan mudah memahami segala aspek hukum yang terkait dengan aktivitas bisnis sehari-hari dalam tatanan kebijakan maupun operasional. Pembahasan tidak hanya terpaku pada materi tentang perseroan terbatas (PT), tetapi juga aspek-aspek lain yang terkait langsung dengan aktivitas bisnis. Lebih lanjut, sebagian besar materi diselaraskan dengan silabus program strata satu Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia dengan penyesuaian berdasarkan pertimbangan praktis di lapangan.


TENTANG PENULIS

Arus Akbar Silondae memperoleh gelar sarjana hukum dari Fakultas Hukum Universitas Indonesia pada 1985 dan Master of Law dari School of Law, Bond University, Queensland, pada 1998. Aktif sebagai pengajar dalam bidang hukum pada program S-1 dan S-2 di ABFI Perbanas dan Universitas Multimedia Nusantara (UMN), pengajar audit investigatif pada program MAKSI Pascasarjana Universitas Mercu Buana, aktif dalam Majelis Pengurus Pusat Asosiasi Dosen Indonesia (MPP ADI), serta sering kali menjadi ahli dalam penyidikan dan persidangan kasus dugaan tindak pidana perbankan. Selain itu, juga berprofesi sebagai advokat dan konsultan hukum, serta narasumber pada beberapa workshop untuk kalangan eksekutif, terutama dalam bidang hukum bisnis.

Wirawan B. Ilyas menyelesaikan pendidikan sarjana ekonomi jurusan akuntansi di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia pada 1984, Magister Sains bidang Administrasi Perpajakan pada Program Pascasarjana Universitas Indonesia pada 1998, dan Program Doktor Manajemen Bisnis bidang Akuntansi Universitas Padjajaran pada 2008, serta Magister Hukum Bisnis pada Fakultas Hukum Universitas Padjajaran pada 2009. Selain menjadi pengajar di Universitas Indonesia dan Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) serta Program Diploma Pajak Departemen Keuangan Republik Indonesia, juga berprofesi sebagai akuntan publik, tax litigation, dan corporate legal advisor.


REVIEW POKOK-POKOK HUKUM BISNIS