Kapita Selekta Kuesioner

  • Cover Kapita Selekta Kuesioner
  • Cover Kapita Selekta Kuesioner
Rp 49.900
Hemat Rp 7.485
Rp 42.415
Judul
Kapita Selekta Kuesioner  
No. ISBN
9786027670204
Penerbit
Tanggal terbit
2013
Jumlah Halaman
224
Berat Buku
-
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Keperawatan
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
WHY CHOOSE US?
TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi buku terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan anda langsung diproses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006.
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Kapita Selekta Kuesioner: Pengetahuan dan Sikap dalam Penelitian Kesehatan merupakan buku yang memuat kuesioner terstandar menyangkut penelitian pengetahuan dan sikap yang dibagi menurut kajian bidang ilmu yaitu kesehatan masyarakat, keperawatan, dan kebidanan. Sebelumnya para peneliti mengembangkan kuesioner menurut kebutuhannya sehingga untuk penelitian pengetahuan dan sikap selalu dilakukan uji validitas dan reliabilitas.

Kuesioner pengetahuan dan sikap yang ada dalam buku ini sudah dilakukan uji validitas dan reliabilitas (terdapat pada CD Lampiran) bahkan sudah diuji oleh reviewer. Dengan kemudahan tersebut, buku ini akan sangat berguna dan layak dimiliki oleh para peneliti pemula atau mahasiswa yang sedang menyusun tugas akhir.


Daftar Isi:
Bab 1 Taksonomi Pendidikan Domain Pengetahuan
Bab 2 Taksonomi Pendidikan Domain Sikap
Bab 3 Konsep Uji Validitas dan Reliabilitas
Bab 4 Kapita Selekta Kuesioner Pengetahuan Lingkup Penelitian Kesehatan
Bab 5 Kapita Selekta Kuesioner Pengetahuan Lingkup Penelitian Keperawatan Bab 6 Kapita Selekta Kuesioner Pengetahuan Lingkup Penelitian Kebidanan
Bab 7 Kapita Selekta Kuesioner Sikap Lingkup Penelitian Ilmu Kesehatan Masyarakat
Bab 8 Kapita Selekta Kuesioner Sikap Lingkup Penelitian Ilmu Keperawatan
Bab 9 Kapita Selekta Kuesioner Sikap Lingkup Penelitian Kebidanan


 TENTANG PENULIS

Dr. Budiman, S.Pd., S.K.M., S.Kep., Mkes.,  lahir di Karawang 16 Juni 1974. Menyelesaikan pendidikan Ahli Madya Keperawatan di Akademi Keperawatan Jendral Achmad Yani, Cimahi (1993-1997); S-1 Pendidikan STKIP Siliwangi, Bandung (1998-2000); S-1 Kesehatan Masyarakat FKM Universitas Respati Indonesia, Jakarta (1999-2001); S-1 Keperawatan dari Program Studi Ilmu Keperawatan Bhakti Kencana (2005-2007); Magister Ilmu Kesehatan Masyarakat dari Universitas Padjajaran, Bandung; serta Program Doktor Pengelolaan Sumber Daya Alam dan Lingkungan dari Institut Pertanian Bogor. Penulis memulai kariernya sebagai instruktur klinik tahun 1997-1999; tenaga pengajar tahun 2002-2004, yang kemudian tahun 2005 sampai sekarang memegang jabatan sebagai lektor. Selain menjadi dosen tetap di Stikes A. Yani, Cimahi, yang bergerak di bawah Yayasan Kartika Eka Paksi (YKEP), penulis juga mengajar di berbagai Perguruan Tinggi Kesehatan di antaranya Stikes Budi Luhur, Stikes Bhakti Kencana, Akademi Kebidanan di Cianjur, Poltekkes Bandung, dan Program Magister Keperawatan Anak Stikes A. Yani, Cimahi. Menjadi narasumber di instansi pemerintah dan swasta, serta menjadi konsultan di berbagai pendidikan tinggi kesehatan merupakan salah satu bentuk kepedulian penulis dalam bidang pendidikan. Pada tahun 2011, penulis mendapatkan sertifikasi dosen dan mendapatkan insentif buku ajar dari Dirjen Dikti Kemendikbud RI. Dalam berorganisasi, penulis aktif menjadi pengurus organisasi perawat (PPNI) Provinsi Jawa Barat, anggota Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat (IAKMI) Provinsi Jawa Barat, serta aktof menjadi Sekertaris Forum Kota Sehat di Kota Cimahi. Beberapa karya penulis berupa buku yang pernah diterbitkan antara lain Ilmu Kesehatan Masyarakat dalam Konteks Kesehatan (Penerbitan EGC) dan Penelitian Kesehatan (Penerbit Refika Aditama) di tahun 2011.

 
Agus Riyanto, S.K.M., M.Kes, lahir di Lampung 19 November 1977. Menyelesaikan pendidikan Ahli Madya Keperawatan di Akedemi Keperawatan Jenderal Achmad Yani, Cimahi (1996-1999); S-1 Kesehatan Masyarakat di FKM Universitas Respati Indonesia, Jakarta (2000-2002); serta Magister Ilmu Kesehatan Masyarakat di Universitas Respati Indonesia, Jakarta (2002-2004). Penulis memulai kariernya sebagai dosen tahun 2004 hingga sekarang memegang jabatan lektor dan ditugaskan sebagai kepala Departemen Biostatistik untuk mengasuh mata kuliah Biostatistik dan mata kuliah Aplikasi Statistik untuk program D-3 maupun S-1. Selain menjadi dosen tetap, di Stikes A. Yani, Cimahi, yang bergerak di bawah Yayasan Kartika Eka Paksi (YKEP), penulis juga menjadi dosen luar biasa di beberapa sekolah tinggi di wilayah Bandung dan Jakarta, antara lain; Stikes Immanuel, Bandung; Stikes Budi Luhur, Bandung; Stikindo, Bandung; Poltekkes TNI AU, Bandung; Akademi Keperawatan Dustira, Bandung; STIA, Cimahi; serta Universitas Pelita Harapan, Tangerang. Menjadi narasumber pada seminar maupun pelatihan pengelolaan dan analisis data di berbagai sekolah tinggi kesehatan Indonesia merupakan salah satu kegiatan penulis dalam mengamalkan pengetahuannya. Pada tahun 2010, penulis mendapatkan hibah peneliatian dari Dikti, kemudian tahun 2011, penulis mendapat penghargaan dari Stikes A. Yani sebagai dosen berprestasi dan mendapatkan sertifikasi dosen dari Dirjen Dikti Kemendikbud RI. Buku ajar yang pernah diterbitkan antara lain Pengolahan dan Analisis Data Kesehatan, Penerapan Analisis Multivariat dalam Penelitian Kesehatan, serta Aplikasi Metodologi Penelitian Kesehatan.


REVIEW Kapita Selekta Kuesioner