Konsep Kebidanan untuk pendidikan kebidanan

  • Cover Konsep Kebidanan untuk pendidikan kebidanan
Rp 54.900
Hemat Rp 2.745
Rp 52.155
Judul
Konsep Kebidanan untuk pendidikan kebidanan
No. ISBN
9786027670167
Penerbit
Tanggal terbit
2013
Jumlah Halaman
232
Berat
-
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Keperawatan
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Maternal mortality is an indicator of how well the entire health care system is functioningAngka kematian ibu merupakan salah satu indikator untuk menilai seberapa baik sistem pelayanan kesehatan berfungsi. Profesi kebidanan merupakan salah satu profesi kesehatan yang selalu bersinggungan dengan masyarakat khususnya kaum perempuan atau ibu. Hal tersebutlah yang menjadikan bidan sebagai profesi yang strategis. Dengan kestrategisannya, maka diperlukan bidan berkualitas yang memiliki fondasi dan komitmen kukuh, selalu menjunjung tinggi etika, moral, serta nilai-nilai yang berlaku. Demi mencapai hal tersebut, sangat penting bagi seorang bidan untuk mempelajari, memahami, dan mengaplikasikan etika, moral, serta nilai-nilai agar tidak menimbulkan konflik dalam menjalankan profesinya.

Buku Konsep Kebidanan untuk Pendidikan Kebidanan mampu menjawab kebutuhan tersebut. Buku ini disusun dengan menelaah hasil-hasil penelitian yang sudah ada serta berdasar pada kompetensi dasar karena setiap babnya telah disesuaikan dengan garis-garis besar pengajaran yang diharapkan dapat membentuk karakter diri yang sesuai dengan nilai-nilai luhur profesi bidan.


Daftar Isi:
Bab 1 Nilai-nilai dalam Profesi Bidan
Bab 2 Bidan dalam Sistem Layanan Kesehatan
Bab 3 Sejarah Perkembangan Pelayanan dan Pendidikan Kebidanan
Bab 4 Hubungan Bidan, Perempuan, Lingkungan, dan Kesehatan
Bab 5 Filosofi Asuhan Kebidanan
Bab 6 Ruang Lingkup Asuhan Kebidanan
Bab 7 Paradigma Asuhan Kebidanan
Bab 8 Kebidanan sebagai Profesi
Bab 9 Peran, Fungsi, dan Kompetensi Bidan
Bab 10 Teori dan Model Konseptual Asuhan Kebidanan
Bab 11 Konsep Kebidanan sebagai Dasar dalam Praktik Kebidanan
Bab 12 Sistem Penghargaan bagi Bidan
Bab 13 Prinsip Pengembangan Karier Bidan
Bab 14 Proses Berubah
Bab 15 Konsep Pemimpin dan Kepemimpinan
Bab 16 Konsep Kebidanan Berperspektif Gender
Bab 17 Bidan Delima


 TENTANG PENULIS

Rita Yulifah,  dilahirkan di Malang pada tahun 1966. Penulis menyelesaikan pendidikan D-3 Keperawatan di Akademi Keperawatan Depkes RI Malang pada tahun 1986 dan memperoleh gelar Sarjana Keperawatan di Universitas Padjajaran, Bandung pada tahun 2000. Gelar Master Kesehatan dengan konsentrasi Kesehatan Ibu Anak (KIA) diperolehnya dari Universitas Airlangga, Surabaya pada tahun 2006. Dari tahun 200 hingga sekarang, penulis bekerja sebagai dosen D-3 Kebidanan dan D-4 Bidan Pendidik di Politeknik Kesehatan Malang juga sebagai dosen tidak tetap pada Program Studi Ilmu Keperawatan (PSIK) Universitas Brawijaya, Malang. Penulis aktif dalam berbagai kegiatan penelitian baik di lingkungan Departemen Kesehatan maupun Departemen Pendidikan Nasional.

Surachmindari, S.ST., M.Pd., lulus sekolah bidan pada 1976. Penulis kemudian melanjutkan pendidikannya pada program D-3 Kebidanan dan lulus tahun 1996. Program D-4 Maternitas penulis jalani dan selesaikan di tahun 2000. Terakhir, penulis berhasil mendapat gelar magister pendidikan melalui Program Teknologi Kependidikan pada tahun 2006. Penulis yang telah lama berkecimpung di dunia kebidanan ini mengawali kariernya sebagai staf kebidanan di RS Bhetesda, Yogyakarta. Namun, di tahun-tahun berikutnya penulis lebih banyak bergelut di dunia pendidikan. Mengajar menjadi profesi pilihan penulis. Tahun 1989-2002 sebagai guru SPK di kota Blitar, setelah itu di tahun 2002-2006 sebagai Ketua Program Studi D-3 Kebidanan Jember, tahun 2006-2010 sebagai Ketua Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Malang, dan sejak tahun 2010-sekarang penulis telah menjadi Pudir II Poltekkes Kemenkes Malang. Selain mengajar penulis juga aktif dalam melakukan penelitian dan penyusunan karya ilmiah di lingkungan Politeknik Kemenkes Malang.


WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Keperawatan terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020