PRAKTIKUM PENGANGGARAN BISNIS

  • Cover PRAKTIKUM PENGANGGARAN BISNIS
Rp 71.900
Hemat Rp 3.595
Rp 68.305
Judul
PRAKTIKUM PENGANGGARAN BISNIS
No. ISBN
9789790611689
Penerbit
Tanggal terbit
2011
Jumlah Halaman
120
Berat
359 gr
Jenis Cover
-
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Keuangan
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Praktikum Penganggaran Bisnis merupakan pelengkap mata kuliah penganggaran bisnis. Dalam buku ini, setiap pokok bahasan diberikan dasar teori ringkas serta tujuan instruksional umum dan tujuan instruksional khusus agar mahasiswa mengingat dan mengerti setiap praktikum yang akan diselesaikan. Kesadaran akan pentingnya setiap pokok bahasan dalam praktikum akan membentuk pola pikir dan fungsi sebagai tenaga ahli bidang keuangan yang andal.

Daftar Isi:
Praktikum 1 Forecast Penjualan
Praktikum 2 Anggaran Penjualan
Praktikum 3 Anggaran Produksi
Praktikum 4 Anggaran Kebutuhan Bahan Mentah
Praktikum 5 Anggaran Pembelian Bahan Mentah
Praktikum 6 Anggaran Biaya Bahan Mentah
Praktikum 7 Anggaran Tenaga Kerja Langsung
Praktikum 8 Anggaran Biaya Overhead Pabrik
Praktikum 9 Anggaran Biaya-biaya Nonproduksi
Praktikum 10 Anggaran Laba
Praktikum 11 Anggaran Piutang
Praktikum 11A Anggaran Utang
Praktikum 12 Anggaran Kas
Praktikum 13 Laporan dan Analisis Anggaran

FITUR-FITUR BUKU

Buku praktikum ini terdiri atas pedoman dan buku kerja yang berisi ulasan teori dan data untuk penyusunan anggaran secara komprehensif dan akan diolah dalam setiap praktikum. Data tersedia dalam file Excel, sementara buku ini memberikan langkah-langkah dalam penyusunan setiap anggaran dan format tabel. Bentuk tabel yang disajikan dalam buku ini bukanlah standar baku yang harus dibuat sama. Tabel dapat diubah sesuai dengan kebutuhan dalam penyusunan anggaran.


TENTANG PENULIS

Drs. Nova Perwira Yuda, M. Si., menyelesaikan Program Sarjana di Universitas Gajah Mada pada 1987 dan Magister Sains Program Pascasarjana UGM pada 2002. Saat ini merupakan tenaga pengajar pada FE UGM dan menjabat sebagai Lektor. Beberapa hasil penelitiannya adalah "Prediksi Kebangkrutan Perusahaan yang Go-Public di Pasar Modal Indonesia" (2004), "Analisis tentang Beberapa Faktor yang Mempengaruhi Mahasiswa Menggunakan Komputer di Berbagai Kampus di YOgyakarta" (2001), "Analisis Perilaku Konsumen Pengguna Wartel di Kotamadya Yogyakarta" (2000), dan "Faktor-Faktor yang Berpengaruh terhadap Kebijakan Utang Perusahaan" (1998).

Dra. Endang Winarsi Sriyanto, S. U. menyelesaikan Program Pascasarjana Universitas Gajah Mada pada 1984. Menjadi tenaga pengajar pada Program Diploma FE UGM sejak 1 April 1975September 2010. Menulis beberapa buku, yaitu Modul Praktikum Manajemen Keuangan: Pengantar (2010), Modul Praktikum Penganggaran Bisnis (2009), Modul Praktikum Analisis Laporan Keuangan (2004), Modul Praktikum Manajemen Keuangan (2003), dan Modul Manajemen Keuangan: Pengantar untuk Universitas Terbuka (1990).

Drs. Achmad Choiruman Mudi Cahyono, M. Si., menyelesaikan Program Sarjana Ekonomi Universitas Gajah Mada Jurusan Manajemen pada 1983 dan Magister Sains Manajemen Program Pascasarjana UGM pada 2003. Saat ini merupakan tenaga pengajar pada Program Diploma FE UGM dan pernah menjabat sebagai Kepala Laboratorium Komputer Program Diploma FE UGM pada 2005. Hasil penelitiannya adalah "Peran Unit Pengelola Keuangan Paska Program Pengembangan Kecamatan terhadap Pengembangan Ekonomi Perdesaan" (2006) dan "Faktor-Faktor yang Berpengaruh terhadap Kebijakan Utang" (2003).

Kurniasih Tri Bhuana Adi Ramadhan, S. E., Ak., menyelesaikan Program Sarjana Ekonomi Universitas Gajah Mada Jurusan Akuntansi pada 2002. Menjadi tenaga pengajar pada Program Diploma FE UGM sejak 1999 dan berpengalaman sebagai Senior Auditor pada Kantor Akuntan Publik Terdaftar. Karya tulis yang dihasilkannya adalah Modul Praktikum Manajemen Keuangan: Pengantar (2010), Modul Praktikum Penganggaran Bisnis (2009), dan Modul Praktikum Analisis Laporan Keuangan (2007).


WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Keuangan terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020