PRAKTIKUM PERPAJAKAN 1 & 2 Seri 7

  • Cover PRAKTIKUM PERPAJAKAN 1 & 2 Seri 7
Rp 74.900
Hemat Rp 3.745
Rp 71.155
Judul
PRAKTIKUM PERPAJAKAN 1 & 2 Seri 7
Penulis
No. ISBN
978
Penerbit
Tanggal terbit
September - 2011
Jumlah Halaman
242
Berat
428 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Perpajakan
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


Pemahaman mengenai perpajakan pada prinsipnya meliputi kegiatan menghitung, menyetor, dan melaporkan setiap jenis pajak yang ada. Dalam praktikum ini, kegiatan menghitung pajak dikerjakan pada Kertas Kerja (Praktikum Pajak 2) yang telah disediakan. Kegiatan menyetor seharusnya dilakukan oleh Wajib Pajak dengan membayar sejumlah pajak sesuai dengan hasil penghitungan kepada kas negara (melalui kantor pos, bank, maupun tempat lain yang ditetapkan oleh Ditjen Anggaran), yang dilengkapi dengan surat setoran pajak (SSP) sebagai sarana pembayaran pajak. Oleh karena itu, setelah mengisi SSP diasumsikan langsung dilakukan penyetoran melalui bank sesuai dengan batas waktu yang telah ditetapkan. Selanjutnya kegiatan melapor dalam praktik sesungguhnya dilakukan dengan mengisi Surat Pemberitahuan (SPT) setiap bulan (Masa) maupuan setiap tahun (Tahunan) sesuai dengan jenis pajak. Dalam praktikum ini, setelah pengisian lengkap, SPT Masa maupun Tahunan diasumsikan telah disampaikan ke Kantor Pelayanan Pajak (KPP) sesuai dengan batas waktu yang telah ditetapkan. Dengan demikian, kegiatan menghitung dalam praktikum ini lebih dititikberatkan pada upaya untuk menyiapkan dan mempermudah mengisi SPP maupun SPT.

Daftar Isi:
Buku 1
Bab 1 Informasi Umum
Bab 2 Kasus
Bab 3 Formulir-formulir

 FITUR-FITUR BUKU

Kasus dibuat sedemikian rupa sehingga dapat mencakup sebagian besar aspek perpajakan yang berlaku di Indonesia dan mendekati praktik yang sesungguhnya terjadi di lapangan.

Buku 1 berisi Informasi Umum, Kasus, dan Formulir-formulir.
Buku 2 berisi Instruksi dan Kertas Kerja.


TENTANG PENULIS

Siti Resmi mendapat gelar sarjana dari Fakultas Ekonomi UGM pada 1991 dan magister dari Program Magister Manajemen UGM pada 1997. Merupakan pengajar di Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen YKPN (dahulu AMP YKPN). Pernah mengajar di Universitas Wangsa Manggala, CITS Universitas Gadjah Mada, dan AMIKOM Yogyakarta. Mata kuliah yang diampu adalah Perpajakan, Akuntansi Intermediate, Praktikum Perpajakan, Praktikum Akuntansi, dan Analisis Laporan Keuangan. Selain itu, juga menjadi Pembantu Ketua Bidang Akademik dan Keuangan pada STIM YKPN. Pernah menjadi pemimpin redaksi pada Jurnal Telaah Bisnis, Kepala Bagian Administrasi, Umum, dan Keuangan pada STIM YKPN, dan Kepala UPT Perpustakaan pada STIM YKPN.


WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Perpajakan terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Siti Resmi lainnya:

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020