BATIK NUSANTARA - MAKNA FILOSOFIS, CARA PEMBUATAN, DAN INDUSTRI BATIK

  • Cover BATIK NUSANTARA - MAKNA FILOSOFIS, CARA PEMBUATAN, DAN INDUSTRI BATIK
  • Cover BATIK NUSANTARA - MAKNA FILOSOFIS, CARA PEMBUATAN, DAN INDUSTRI BATIK
Rp 84.000
Hemat Rp 12.600
Rp 71.400
Judul
BATIK NUSANTARA - MAKNA FILOSOFIS, CARA PEMBUATAN, DAN INDUSTRI BATIK  
No. ISBN
9789792925425
Penulis
Penerbit
Tanggal terbit
Agustus - 2011
Jumlah Halaman
266
Berat Buku
359 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Busana Tradisional
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
Stok Tidak Tersedia
WHY CHOOSE US?
TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi buku terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan anda langsung diproses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006.
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Batik, adalah wujud hasil cipta karya seni yang adiluhung, diekspresikan pada motif kain untuk pakaian, sarung, kain panjang, dan kain dekoratif lainnya. Kemudian berkembang menjadi lukisan batik, sepatu hingga patung kayu. Batik tulis, dibuat dengan menggunakan malam dan canting. Awal pengenalan batik di Indonesia melalui proses asimilasi kebudayaan pendatang Cina dan India, kemudian dengan penduduk pribumi. Sejalan dengan perkembangan nilai sosial dan budaya bangsa Indonesia, batik hasil karya seni tumbuh dan berkembang menjadi kekayaan nasional yang bernilai tinggi.

Selama ini orang hanya mengetahui bahwa pulau Jawa, khususnya di kota Solo, Yogyakarta atau Pekalongan adalah pusat kebudayaan batik. Padahal di luar ketiga kota itu masih banyak daerah lain yang punya budaya dan seni batik yang tentunya masing-masing punya motif dan corak tersendiri. Karena itulah budaya asli Indonesia ini disebut sebagai Batik Nusantara.

Buku ini secara lengkap mengulas mengenai batik, dimulai dari sejarah batik di 24 propinsi se-Indonesia dari Mojokerto hingga Papua, pengenalan batik keraton, batik pesisiran, dan batik pedalaman, di bagian pertama. Bagian kedua membahas mengenai ragam hias batik, pola, corak dan motif. Dilanjutkan dengan pembahasan mengenai makna filosofis batik dari berbagai propinsi. Kemudian dibahas pula cara pembuatan batik, hingga bagian yang paling menarik: memberikan Anda informasi yang lengkap tempat wisata batik dari Tulungagung hingga Bali.

Dengan reputasi penulis yang pernah mendapatkan anugerah kebudayaan dari Menteri Pariwisata, membuat buku ini layak untuk dijadikan referensi mengenai perkembangan batik Nusantara dan panduan Anda untuk berwisata batik karena ulasannya yang bernas dan memikat.

REVIEW BATIK NUSANTARA - MAKNA FILOSOFIS, CARA PEMBUATAN, DAN INDUSTRI BATIK

Buku Sejenis Lainnya »