Menggali Nalar Saintifik Peradaban Islam

  • Cover Menggali Nalar Saintifik Peradaban Islam
Rp 59.000
Hemat Rp 2.950
Rp 56.050
Produk
Menggali Nalar Saintifik Peradaban Islam
Produsen
SKU
-
Produsen
Berat
500 gr
Kategori
Lain-lain
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
(Pesanan membutuhkan waktu proses 2-4 hari kerja)
icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


Berawal dari keprihatinan terhadap langkanya buku yang mengungkap mentalitas rasional, kultur ilmiah, dan etos keilmuan para sarjana Muslim secara menyeluruh dan memadukan sains dan filsafat dalam konteks peradaban Islam, buku ini bermuara pada optimisme akan kemajuan dan perkembangan ilmu pengetahuan pada masa depan yang searah dan kongruen dengan paradigma dan pandangan dunia Islam. Di tengah kecemasan sejumlah saintis kontemporer terhadap masa depan sains yang mereka anggap tak lagi menyisakan celah eksploratif bagi kemunculan temuan dan terobosan saintifik yang besar, seperti kerisauan seorang Richard Dawkins terhadap keberakhiran kisah biologi evolusioner, buku ini mengindikasikan hal sebaliknya jika kita bersedia mengadopsi paradigma keilmuan yang diusung oleh Ikhwan al-Shafa, Al-Farabi, Ibn Sina, Al-Biruni, Jabir b. Hayyan, Zakariyya al-Razi, Nashir al-Din al-Thusi, Umar Khayam, dan sejumlah ilmuwan Muslim lainnya.

Uniknya, buku ini menggunakan argumen ganda, yaitu analisis historis tradisi saintifik Islam dan analisis filososfis pandangan dunia-Islam. Pembahasannya pun aktual dan relevan dengan dunia hari ini lantaran ia mengaitkannya dengan perkembangan sains dan filsafat kontemporer. Inilah sebuah karya yang telah berhasil menghidupkan kembali salah satu bentuk khazanah intelektual Islam dalam keterkaitannya dengan kondisi dan kebutuhan zaman modern.


WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Produk Lain-lain terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Produk Mizan lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020