Kisah Sukses Google

  • Cover Kisah Sukses Google
  • Cover Kisah Sukses Google
Rp 84.000
Hemat Rp 12.600
Rp 71.400
Judul
Kisah Sukses Google  
No. ISBN
9792222839
Tanggal terbit
Agustus - 2006
Jumlah Halaman
370
Berat Buku
500 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
150x230mm
Kategori
Bisnis-Investasi
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
Stok Tidak Tersedia
WHY CHOOSE US?
TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi buku terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan anda langsung diproses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006.
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya


Menyajikan secara komprehensif kisah sukses bisnis Google yang tak lain adalah mesin pencari paling populer di Internet. Mulai dari ditemukannya rumus pencarian berdasarkan peringkat oleh Sergey Brin dan Larry Page - dua mahasiswa tingkat doktor di Stanford University - hingga kisah bagaimana perusahaan mereka menjadi dominan di Internet, serta memiliki kekayaan 100 miliar dolar dari nilai saham dan dana tunai sebesar 8 juta dolar dalam waktu 8 tahun. Google kini menjadi momok bagi Microsoft, dan sepak terjangnya menjadi santapan pers. Buku ini juga menceritakan tentang budaya yang hidup di kompleks Google, tentang visi masa depan, serta bagaimana cara para pendirinya berhasil mempertahankan karyawannya dalam persaingan memperebutkan orang-orang pintar yang terjadi di antara perusahaan-perusahaan teknologi tinggi, termasuk Microsoft. Di Googleplex, karyawan mendapat makan siang gratis, boleh menggunakan kolam renang kapan saja, dan diundang ke pesta-pesta akhir pekan yang diadakan perusahaan. Selain itu, dalam buku ini kita akan menjumpai bagaimana bisnis Google yang sungguh luar biasa - dengan segala efek samping negatifnya - akhirnya memunculkan istilah Ekonomi Google, yang menjadi lambang keperkasaan Google dalam dunia Internet.

REVIEW Kisah Sukses Google

Oleh : dikkyz, 05 Maret 2008-09:38:27

Rating
Dr. Kai-Fu Lee, seorang pentolan Microsoft di Cina yang dibajak oleh Google mengatakan: “Muda + kebebasan + keterbukaan + model baru + manfaat bagi masyarakat umum + kepercayaan = Keajaiban Google”.

Itulah gambaran Google. Sebuah kerajaan bisnis dengan kekayaan lebih dari 80 miliar dolar (tahun 2005) yang alih-alih dipandang sebagai sebuah korporasi, yang biasanya dipandang sinis karena profit oriented, namun dipandang sebagai malaikat penolong, yang memberikan berbagai layanan umum yang bernilai dan gratis kepada penggunanya.

Saya yakin sekali tidak ada pengguna internet di bumi ini dan di sekitarnya yang tidak kenal Google. Namun mengenal Google lebih jauh akan membuat anda tercengang dan berdecak kagum. Selama ini kita menikmati layanannya yang luar biasa, dari mesin pencari, blogspot, youtube, gmail dan masih banyak lagi. Tapi, sekali lagi, membaca buku Kisah Sukses Google ini membuat anda bisa merasakan sebuah maha karya dua orang pemuda seperti yang digambarkan oleh Dr. Lee di atas.

Buku Kisah Sukses Google ini ditulis dengan sangat menarik dan menampilkan cerita-cerita perjalanan Larry dan Page yang akan memberikan banyak inspirasi baik kepada para pembelajar IT, entrepreneur, investor, pakar manajemen, ilmuwan gen, maupun pekerja sosial.

Berikut adalah 8 cerita yang luar biasa dari buku ini:

1. Google berhasil mendapatkan dana 25 juta dolar dari investor modal ventura bahkan sebelum mereka mempunyai Business Plan. Sangat tidak masuk akal ada investor yang berani menggelontorkan dana sebesar itu tanpa mengetahui bagaimana mereka akan mendapatkan pendapatan. Jangankan rencana pendapatan, dari mana pendapatan itu berasal pun belum diketahui. Tapi begitulah kenyataannya.

2. Jangan membayangkan server yang dimiliki Google adalah server super seperti yang sering diiklankan IBM. Server Google adalah rangkaian PC-PC murah yang saling dihubungkan sedemikian rupa. System operasinya pun menggunakan Linux yang gratisan.

3. Kira-kira apa latar pendidikan Manajer Operasi Google pada awal pendiriannya?. Profesor IT?, bukan, dia adalah Dr. Jim Reese, seorang dokter spesialis bedah otak lulusan Harvard dan Yale Medical School.

4. Siapakah orang yang paling dicintai dan ditunggu-tunggu karyanya di Google? Dia adalah Charlie Ayers, koki perusahaan yang selalu memberikan kejutan hidangan istimewa di waktu makan siang. Charlie adalah satu-satunya koki di suatu perusahaan di dunia yang direkrut dengan benefit opsi saham!

5. Sebelum datang CEO Eric Schmidt, Google hanya menggunakan program akuntansi murahan, yaitu Quiken. Kalau di Indonesia sekelas dengan Accurate/Zahir yang seharga 5 jutaan perak.

6. Apa sih fasilitas karyawan di Google?: makan siang, cemilan berlimpah, layanan binatu, peñata rambut, dokter umum, dokter gigi, pencucuian mobil, tempat penitipan anak, fasilitas kebugaran dengan pelatih pribadi, tukang pijat professional, lapangan voli pantai, lapangan futsal, hoki sepatu roda, skuter, pohon palma, kursi bean bag, anjing. Hmm, pengin pindah kerja?

7. Google tidak dipimpin oleh seorang CEO seperti kebanyakan perusahaan pada umumnya. Kepemimpinan Google adalah triparti, Larry & Sergey (sang pendiri), dan Eric Schmidt yang bergelar CEO.

8. Google menjungkirbalikkan tradisi di Wall Street dalam proses IPO (penawaran saham perdana). Sebagai contoh, Google hanya membayar perusahaan underwriter setengah dari fee yang biasa mereka dapatkan. Bagi para peminat pasar modal dan keuangan silahkan baca selengkapnya di halaman 190.

Walaupun buku ini ditulis tahun 2005, tidak ada kata terlambat untuk mencari inspirasi dari buku hebat ini. Selamat membaca.

www.dikkyzulfikar.com

Buku Sejenis Lainnya »