Risk Based Behavioral Safety : Membangun Kebersamaan untuk Mewujudkan Keunggulan Operasi

  • Cover Risk Based Behavioral Safety : Membangun Kebersamaan untuk Mewujudkan Keunggulan Operasi
Rp 70.000
Hemat Rp 3.500
Rp 66.500
Judul
Risk Based Behavioral Safety : Membangun Kebersamaan untuk Mewujudkan Keunggulan Operasi
No. ISBN
9786020318844
Tanggal terbit
Juli - 2015
Jumlah Halaman
300
Berat
500 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Keuangan
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


Kecelakaan kerja di banyak perusahaan, jujur diakui, banyak kali disebabkan oleh perilaku yang serampangan (perilaku tidak aman) atau praktik kerja yang tidak standar. Tetapi, apakah jalan keluarnya cukup dengan mengatasi perilaku yang serampangan? Dengan berkembangnya ilmu perilaku terapan, kajian keselamatan kerja saat ini menggali lebih dalam, bukan sebatas pada perilaku, melainkan apa yang menyebabkan munculnya perilaku tersebut (penggerak perilaku).

Buku panduan wajib bagi setiap perusahaan ini mengulas keselamatan kerja dengan pendekatan berbasis risiko yang disebut risk based behavioral safety. Keselamatan kerja dengan itu harus dilihat dari sudut pandang ABC; A sebagai penggerak (activator), B sebagai perilaku (behavior), dan C sebagai dampak yang muncul (consequences).

Untuk dapat bersaing di tengah Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), inilah saat yang tepat bagi setiap perusahaan untuk mulai menerapkan risk based behavioral safety demi mencapai keunggulan operasi yang menentukan keunggulan bisnis.



Mengelola risiko keselamatan dan kesehatan kerja pada industri migas adalah hal yang sangat penting. Teledor di dalam pengelolaan bisa mengakibatkan kerugian yang sangat besar untuk perusahaan. Apalagi kalau sampai menimbulkan korban jiwa, sehingga akan menimbulkan tragedi kemanusiaan pada keluarga yang ditinggalkan. Buku ini mengurai landasan K3 dan sebab-sebab terjadinya insiden sebagai awal pemikiran dasar keselamatan dan kesehatan kerja. Selanjutnya, buku ini menjelaskan prinsip dan falsafah behavior bases safety yang diikuti dengan penerapannya di lapangan. Selamat membaca buku ini dan menerapkannya di tempat kerja guna mencapai kinerja K3 yang lebih baik, yang menunjang terciptanya operasi unggul sebagai landasan ketangguhan bisnis yang berkelanjutan.

Dr. Dwi Soetjipto, Direktur Utama PT Pertamina (Persero)


Kehadiran buku Risk Based Behavioral Safety (RBBS) ini merupakan khazanah pengayaan dalam rangka perlindungan tenaga kerja Indonesia seperti yang tertuang dalam 9 Agenda Prioritas Nasional 20152019. Kajian dalam buku ini tidak hanya mengupas behavior bases safety, tetapi juga mengulas pertimbangan tingkat risiko dari perilaku. Hal ini memungkinkan manajemen untuk dapat melakukan perbaikan sistem secara komprehensif, sehingga dapat menciptakan dan menentukan keunggulan organisasi/bisnis.

Dr. Dewi Rahayu, Direktur Pusat K3 Kemenakertrans

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Keuangan terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Gramedia Pustaka Utama lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020