Anak Perempuan yang Dilacurkan : Korban Eksploitasi di Industri Seksual Komersial

  • Cover Anak Perempuan yang Dilacurkan : Korban Eksploitasi di Industri Seksual Komersial
Rp 69.800
Hemat Rp 3.490
Rp 66.310
Judul
Anak Perempuan yang Dilacurkan : Korban Eksploitasi di Industri Seksual Komersial
Penulis
No. ISBN
9789797568610
Penerbit
Tanggal terbit
Maret - 2012
Jumlah Halaman
232
Berat
500 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Sosial-Politik
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Perspektif teori kritis memahami fenomena anak perempuan yang dilacurkan bukan semata-mata sebagai pelarian mereka dari tekanan kemiskinan atau karena ketidakberdayaan anak desa atau anak-anak miskin yang tidak berpendidikan yang mudah terjerumus dalam bujuk rayu para germo atau mucikari. Keterlibatan dan dinamika kehidupan yang dijalani anak perempuan dalam industri seksual komersial sesungguhnya adalah sebuah proses di mana seseorang anak yang berjenis kelamin perempuan menjadi korban sekaligus bagaimana mereka melawan situasi akibat akumulasi status dan posisi sosialnya yang tersubordinasi di masyarakat, baik karena dominasi ideologi patriarkhis, karena posisinya sebagai anak yang tidak berdaya di hadapan orang dewasa, karena posisinya yang marginal secara sosial-ekonomi dan politik, karena menjadi korban hegemoni, maupun karena tekanan suprastruktur kultural yang diskriminatif.

Sebagai anak yang mengalami proses komodifikasi dalam industri seksual komersial, anak-anak perempuan yang dilacurkan memang mengalami proses eksploitasi dan alienasi sosial di luar batas peri kemanusiaan. Namun demikian, buku ini memperlihatkan dan membuktikan bahwa tidak selalu terjadi anak perempuan yang dilacurkan lanmtas bersikap pasrah atau sekadar bermimpi menunggu dilamar laki-laki budiman seperti dalam film Pretty Women, tetapi justru mampu menyiasati kondisi keterasingan yang dialami, mampu beradaptasi terhadap situasi dan kondisi yang dihadapinya, dan bahkan mengembangkan sebuah kesadaran baru yang lebih berdaya menghadapi tekanan hidup yang dialami, serta lebih mampu memanfaatkan kondisi ketidaberdayaan yang dialaminya sebagai kesempatan untuk memperoleh keuntungan sosial-ekonomi yang lebih signifikan bagi diri dan masa depannya.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Sosial-Politik terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020