Kupas Tuntas Masalah Harta Gono-Gini

  • Cover Kupas Tuntas Masalah Harta Gono-Gini
Rp 45.000
Hemat Rp 2.250
Rp 42.750
Judul
Kupas Tuntas Masalah Harta Gono-Gini
Penulis
No. ISBN
978
Tanggal terbit
Maret - 2011
Jumlah Halaman
316
Berat
-
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Undang-undang
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
(Pesanan membutuhkan waktu proses 2-4 hari kerja)
icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Harta bersama dalam perkawinan atau yang dikenal juga sebagai harta gana-gini (sering disebut "gono-gini") adalah sebuah konsep "baru" dalam tatanan perkawinan Islam. Dikatakan baru karena konsep semacam ini tidak dikenal pada masa-masa awal perkembangan Islam sampai waktu yang cukup lama, serta tidak juga tersentuh dalam kajian yang panjang dan mendalam dalam kitab-kitab fikih ulama klasik maupun kontemporer.

Dikenalnya konsep harta bersama di beberapa daerah, lebih merupakan fenomenal lokal yang mencerminkan tradisi masyarakat setempat. Keberlakuannya ini,meskipun bersifat lokal, telah diangkat menjadi bagian dari tatanan formal yang mengikat dalam bentuk undang-undang, yaitu sebagai salah satu aspek yang termuat dalam Undang-Undang Perkawinan (UUP) No. 1 Tahun 1974, khususnya pasal 35-37.

Buku ini akan meneropong sejauh mana pendekatan fikih dapat mengakomodasi pemberlakuan konsep harta bersama dalam keluarga-keluarga muslim, terutama ketika dikaitkan dengan kewajiban keagamaan yang bersifat pribadi dan termasuk pokok-pokok keislaman, seperti zakat dan waris. Dengan mengetahui landasan yang paling dekat menurut fikih, maka kita dapat mencari jalan untuk menerapkan konsep harta bersama dalam perkawinan yang sesuai dengan pendekatan fikih dan tidak juga bertentangan dengan UUP.

Oleh karena itu, buku ini dapat menjadi pegangan bagi keluarga-keluarga yang mengalami masalah yang terkait dengan harta gana-gini. Selain itu, dapat berguna juga bagi kalangan akademisi maupun para praktisi hukum.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Undang-undang terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020