Maximus & Gladiator Papua - Freeports Untold Story

  • Cover Maximus & Gladiator Papua - Freeports Untold Story
Rp 105.000
Hemat Rp 5.250
Rp 99.750
Judul
Maximus & Gladiator Papua - Freeports Untold Story
Penulis
No. ISBN
9786027079274
Penerbit
Tanggal terbit
November - 2016
Jumlah Halaman
-
Berat
500 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Inspirasional
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Kisah hidup Maximus Tipagau ini akan mengmspirasi banyak orang. Kedua orangtuanya mengajarkan, di dunia initakada yang gratis, termasuksoal makan di rumah. la tak dapat jatah makan jika belum membantu orangtuanya.

Kehidupannya makin silit ketika di usia tujuh tatiun ia sudah yatim piatu. Meski purya nenek, Maximus memilih hidup sendiri. Lalu ia mencari pekerjaan yang sesuai dengan kemampuannya. Kadang ia menawarkan diri membawakan tas milik geolog asing yang sedang melakukan survei sumber emas di kawasan dekat rumahnya dengan harapan mendapat jatah makan, atau mengangkut barang milik guru asal Jawa dari fapangan terbang ke rumah dinasnya. Pernah juga memikul sayuran sejauh piluhan kilometer hanya untuk mendapat upah Rp3.000. Meski sulit, ia pantang menerima upah sebelum pekerjaannya selesai. la bahkan pernah mengikat perutnya dengan noken kuat-kuat untuk mengurangi rasaiapar yang mendera, padahaf ia harus membelah setumpuk kayu.

Di usianya yang beium genap sepuluh tahun, Maximus mencoba meiamar pekerjaan di Tembagapura, kawasan Freeport. Sudah tentu ia diusir-usir sekuriti. Namun, berkat kegigihannya, dengan berbagai strategi yang lugu tetapi cerdikt akhirnya usahanya membuahkan hasil. la mendapat pekerjaan sebagai tukang kebun di kompleks pejabat ijnggi Freeport. Kelak ia bekerja sebagai tukang kebun di sejumlah rumah yang dihuni para petinggi Freeport. la pun akrab dengan beberapa direktur perusahaan itu yang berasal dari AS atau Kanada.

Meski banyak koneksi, untuk bisa bekerja di Freeport ternyata tidak mudah. Apalagi ia tak tamat SD. Namun, ia pantang menyerah. Segala upaya ditempuhnya agar bisa bekerja di freeport.

Buku ini bercerita teniang bagaimana ia menembus ketatnya penjagaan di Freeport, mieyakinkan para petinggi perusahaan itu agar mau mempekerjakannya, dan bagaimana ia belajar untuk meningkatkan karier dari tukang parkir truk hingga jadi operator truk Vaksasa, bahkan jadi instruktur operator alatberat yang pesertanya para sarjana

Perjalartan hidupnya unik, iucu, lugu, kadang "gila", tetapi sangat inspiratif. Siapa sangka pemuda Papua yang usianya belum 35 tahun ini sekarang bekerja di lstana Negara dan pernah memimpin delegasi ekonomi ke luar negeri. Mungkin saya diwaarisi mental gladiator seperti ayah dan kakeksaya," katanya.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Inspirasional terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020